Mel Gibson Tinggi, Berat, Umur, Pasangan, Keluarga, Fakta, Biografi

Info Cepat Mel Gibson
Tinggi5 kaki 9¾ inci
Bobot97 kg
Tanggal lahir3 Januari 1956
Tanda zodiakCapricornus
Pacar perempuanRosalind Ross

Mel Colmcille Gerard Gibson adalah salah satu aktor dan pembuat film Amerika terbesar, terkenal dengan film kontroversialnya Sengsara Kristus pada tahun 2004, disutradarai olehnya. Film ini menjadi film R dengan pendapatan kotor tertinggi tahun itu. Bintang Hollywood dengan mata biru yang menghipnotis ini membawakan beberapa penampilan yang luar biasa Mad Max Trilogi dan Senjata mematikan seri. Dia juga menyutradarai beberapa film blockbuster lainnya seperti Jiwa besar (1995), Apocalypto (2006), dan Hacksaw Ridge (2016). Gibson memenangkan Academy Award untuk "Sutradara Terbaik" untuk Jiwa besar dan berhasil mendapatkan dua Academy Awards untuk Hacksaw Ridge.

Gibson juga berakting dalam film seperti Pahlawan (2000), Tebusan (1996), danPembayaran kembali (1999) yang membuat kesuksesan finansial besar di box office. Mel Gibson juga orang pertama yang menerima gelar "Sexiest Man Alive" pada tahun 1985 pada usia 29 tahun oleh People Magazine.

Nama Lahir

Mel Colmcille Gerard Gibson

Nama panggilan

Mel, Mad Mel, Gibbo

Mel Gibson di sesi pemotretan Blood Father selama Festival Film Cannes ke-69 di Prancis pada 21 Mei 2016

Tanda Matahari

Capricornus

Tempat Lahir

Peekskill, New York, Amerika Serikat

Kebangsaan

Amerika

pendidikan

Setelah keluarganya pindah ke Australia, dia terdaftar diKolese Katolik St. Leo di New South Wales, di mana ia menerima pendidikan dari para anggota Kongregasi Frater Kristen. Setelah itu, dia terdaftar diSMA Asquith Boys di North Sydney.

Setelah lulus, saudara perempuannya mengirim lamaran atas namanya ke Institut Seni Drama Nasional di Sydney, di mana dia diterima setelah audisi. Ia lulus dari institut tersebut pada tahun 1977.

Pendudukan

Aktor, sutradara dan produser film, penulis skenario

Keluarga

  • Ayah - Hutton Gibson (Penulis, Kritikus, Veteran Perang Dunia II)
  • Ibu - Anne Patricia (Ibu Rumah Tangga)
  • Saudara kandung - Donal Gibson (Adik laki-laki) (Aktor), Kevin Gibson (Saudara), Andrew Gibson (Saudara laki-laki), Daniel Gibson (Saudara laki-laki), Christopher Gibson (Saudara laki-laki), Patricia Gibson (Saudara perempuan), Sheila Gibson (Saudara perempuan), Mary Bridget Gibson (Suster), Maura Gibson (Suster), Anne Gibson (Suster)
  • Lainnya - Eva Mylott (Nenek Dari Ayah) (Opera Contralto), John Hutton Gibson (Kakek Dari Ayah) (Pengusaha Tembakau)

Pengelola

Mel Gibson sebelumnya diwakili oleh William Morris Endeavour, tetapi mereka menjatuhkannya setelah tuduhan pelecehan dalam rumah tangga dan anti-Semitisme muncul.

Dia saat ini diwakili oleh Shanahan Management Pty Ltd..

Membangun

Binaragawan

Tinggi

5 kaki 9¾ inci atau 177 cm

Bobot

97 kg atau 214 lbs

Pacar / Pasangan

Mel Gibson berkencan -

  1. Robyn Moore (1977-2006) - Mel Gibson bertemu dengan aktris Australia Robyn Moore pada tahun 1977 setelah menyelesaikan pengambilan gambar Mad Max. Robyn yang bekerja sebagai perawat gigi pernah tinggal serumah dengan Mel di Adelaide. Mereka berkencan selama sekitar 3 tahun sebelum menikah pada 7 Juni 1980, dalam sebuah upacara Katolik Roma di Forestville. Anak pertama mereka, seorang putri Hannah lahir pada tahun 1980. Hannah diikuti oleh 6 saudara selama bertahun-tahun. Mel dan Robyn berpisah pada Juli 2006, yang menurut Gibson dipicu oleh penangkapannya saat mengemudi dalam keadaan mabuk di Malibu pada bulan yang sama. Robyn mengajukan gugatan cerai pada April 2009 dan diselesaikan pada Desember 2011.
  2. Oksana Grigorieva (2008-2010) - Setelah perceraian, Gibson pindah ke pianis Rusia Oksana Grigorieva, yang digambarkan sedang berpelukan di pantai pada Maret 2009. Pada 30 Oktober 2009, Grigorieva melahirkan seorang gadis bernama Lucia. Namun, hal-hal segera mulai terurai ketika mereka mengumumkan perpecahan secara terbuka pada April 2010 dan dua bulan kemudian, dia mengajukan perintah penahanan terhadap Gibson.
  3. Oksana Pochepa (2009) - Mel Gibson dilaporkan berselingkuh pada tahun 2009 dengan penyanyi pop Rusia dan model Oksana Pochepa. Foto-foto Gibson yang memeluk Pochepa di perkebunan tepi pantainya di Kosta Rika juga menjadi publik.
  4. Violet Kowal (2007-2009) - Mel memiliki sejumlah perselingkuhan berbayar dengan pengawal Violet Kowal mulai tahun 2007 ketika ia berpisah dari istri pertamanya. Violet mengungkapkan bahwa dia bertemu dengannya saat terlibat dengan Grigorieva.
  5. Rosalind Ross (2014-Sekarang) - Mel Gibson bertemu penulis skenario Rosalind Ross pada tahun 2014 ketika dia melamar pekerjaan di perusahaan produksinya. Hubungan mereka naik satu tingkat lebih tinggi ketika Rosalind, yang merupakan mantan juara berkuda vaulter, menemani Gibson ke peternakan seluas 500 hektar di Kosta Rika. Ross dan Rosalind memiliki anak bersama, putra Lars Gerard (lahir 20 Januari 2017). Itu adalah anak ke-9 Mel.
Mel Gibson dengan Rosalind Ross di pemutaran Hacksaw Ridge pada Oktober 2016

Ras / Etnis

putih

Dia berasal dari Irlandia dari pihak ibunya dan keturunan Irlandia dan Australia dari pihak ayahnya.

Warna rambut

Coklat tua

Warna mata

Biru

Orientasi Seksual

Lurus

Fitur khas

  • Fitur tampan yang kokoh
  • Suara serius dan kaya
  • Mata biru tua
  • Persona yang intens
Mel Gibson memamerkan fisiknya yang kekar saat tiba di gym Los Angeles pada Agustus 2013

Dukungan Merek

Meskipun menjadi salah satu aktor paling terkenal di generasinya, Mel Gibson menjaga dukungannya sangat rendah.

Dia membuat satu iklan regional untuk Laso pada tahun 2003 dan iklan TV lainnya untuk Aliansi Kesehatan Gizi mengungkapkan keprihatinannya pada penggunaan vitamin sukarela yang dibatasi sebagai warga negara AS.

Mel juga pernah terlihat dalam iklan mobil Subaru.

Agama

Katolik Roma

Paling Terkenal Untuk

  • Membintangi drama sejarah, Jiwa besar, untuk itu, dia juga memenangkan Academy Award untuk sutradara terbaik.
  • Memainkan peran utama dalam Senjata mematikan serial film.

Film Pertama

Mel Gibson membuat debut filmnya dengan film surferKota Musim Panas pada tahun 1977 di mana ia memainkan peran utama sebagai Scallop.

Acara TV Pertama

Dia membuat penampilan acara TV pertamanya di serial dramaKeluarga Sullivan hanya dalam 1 episode pada tahun 1976 untuk perannya sebagai Ray Henderson.

Pelatih pribadi

Fisik buff Mel Gibson di usianya yang semakin lanjut telah menarik tuduhan penggunaan steroid. Tetapi dia telah membantah rumor tersebut dalam sebuah wawancara dengan USA Today dan menghubungkannya dengan rutinitas latihannya yang disiplin.

Dalam persiapan untuk perannya di Membunuh parang dan Expendables 3, dia berolahraga tiga kali seminggu dengan setiap sesi berlangsung selama 3 jam. Setiap sesi terdiri dari latihan kardio, aerobik, dan angkat beban ringan. Dia mengurangi gula, pasta, dan kentang dari makanannya dan sangat bergantung pada ikan dan sayuran hijau.

Hal Favorit Mel Gibson

  • Book - 1984 (Oleh George Orwell)
  • Film - Negara Besar (1958), Ganti Rugi Ganda (1944), Spartacus (1960)
  • Film Mad Max - Mad Max 2: Pejuang Jalan (1981)

Sumber - Daftar pendek, IMDb

Mel Gibson di pemutaran khusus Hacksaw Ridge di New Orleans pada bulan Oktober 2016

Fakta Mel Gibson

  1. Mel Gibson menjadi orang pertama yang menerima gelar "Sexiest Man Alive" pada tahun 1985 oleh People Magazine.
  2. Selama 2 tahun berturut-turut (1990 dan 1991), ia dinobatkan dalam daftar "50 Orang Tercantik di Dunia" oleh Majalah People.
  3. Untuk filmnya Sengsara Kristus (2004), dia menghabiskan sekitar $ 25 juta dari sakunya sendiri dan telah mulai melakukan penelitian sekitar 12 tahun sebelum rilis film tersebut.
  4. Nama depan Mel terinspirasi oleh santo Irlandia abad ke-5, Mel.
  5. Dia sedang dipertimbangkan untuk memainkan peran tersebut James Bond dalam dua film. Namun, dia berbalik pertama kali karena bukan orang Inggris dan kedua kalinya karena sibuk syuting Jiwa besar (1995).
  6. Peran profil besar lainnya yang dia tolak karena komitmennya Jiwa besar dulu dari Harvey Dent in Batman Forever (1995).
  7. Pada Desember 1991, dia terlibat dalam kontroversi besar setelah dia dituduh membuat komentar homofobik dan anti-LGBT dalam sebuah wawancara yang diberikan kepada surat kabar Spanyol. El País.
  8. Pada tahun 1997, ia dianugerahi gelar kehormatan Officer of the Order of Australia, yang diberikan atas jasa khususnya kepada industri film Australia.
  9. Pada tahun 2006, ia menciptakan kontroversi dengan mengarahkan omelan anti-Semit kepada petugas yang menangkap setelah ketahuan mengemudi dengan botol minuman beralkohol terbuka.
  10. Dia tidak hadir di media sosial.

Tulisan Terbaru