Emmanuel Macron Tinggi, Berat, Umur, Pasangan, Keluarga, Fakta, Biografi

Info Cepat Emmanuel Macron
Tinggi5 kaki 9¾ inci
Bobot74 kg
Tanggal lahir21 Desember 1977
Tanda zodiakSagittarius
PasanganBrigitte Macron

Emmanuel Macron menjadi Presiden Prancis ke-25 setelah memenangkan pemilihan Presiden pada Mei 2017. Meskipun dia relatif tidak dikenal di awal kampanyenya, gerakan politiknya En Marche mendapatkan momentum besar dan meningkatkan popularitasnya di dalam negeri dengan cepat. Macron disebut sebagai seorang sentris dalam spektrum politik dengan posisi politiknya yang mencerminkan perpaduan antara ideologi konservatif dan progresif. Kemenangan telaknya sebesar 66,1% atas lawannya Marine Le Pen dalam pemilihan Presiden 2017 telah dicatat sebagai titik balik dalam kebangkitan ekonomi Prancis yang sedang berjuang. Dia memiliki lebih dari 3 juta pengikut di Facebook, lebih dari 4,5 juta pengikut di Twitter, dan lebih dari 1,5 juta pengikut di Instagram.

Nama Lahir

Emmanuel Jean-Michel Frédéric Macron

Nama panggilan

Manu

Presiden Prancis ke-25 Emmanuel Macron

Tanda Matahari

Sagittarius

Tempat Lahir

Amiens, Hauts-de-France, Prancis

Tempat tinggal

Istana Élysée, Paris, Prancis

Kebangsaan

Perancis

pendidikan

Emmanuel menerima pendidikan menengahnya di Lycée la Providence, sekolah swasta Katolik Roma di Amiens. Namun, untuk tahun terakhirnya, ia diterima di ajang bergengsi tersebut Lycée Henri-IV sekolah di Paris dan menyelesaikan program sarjana dengan penghargaan tertinggi (Bac S, Mention Très bien).

Dia juga menerima diploma dalam studi piano dari institut seni, Amiens Conservatory.

Selanjutnya ia menghadiri Universitas Paris Nanterre dan lulus dengan gelar Magister Filsafat. Untuk tesisnya, dia memilih untuk menulis tentang filsuf Machiavelli dan Hegel. Dia kemudian belajar di Institut Studi Politik Paris dan menerima gelar Master dalam Urusan Publik; memilih Jurusan Pendidikan Umum dan Ekonomi.

Macron mengejar karir di layanan sipil senior dan terdaftar di Sekolah Administrasi Nasional (École nationale d'administration). Dia lulus pada tahun 2004, setelah menerima pelatihan di kedutaan besar di Nigeria.

Pendudukan

Politikus

Keluarga

  • Ayah - Jean-Michel Macron (Profesor Neurologi di Universitas Picardy)
  • Ibu - Françoise Macron (née Noguès) (Dokter)
  • Saudara kandung - Laurent Macron (Adik laki-laki) (Ahli Radiologi), Estelle Macron (Adik Perempuan) (Nefrologi)
  • Lainnya - André Henri Gaston Macron (Kakek Ayah), Jacqueline Marcelle Eugénie (Nenek dari Ayah), Jean Gabriel Noguès (Kakek Ibu), Germaine Marie Louise Arribet (Nenek dari Ibu), Sabine Aimot (Adik Ipar) (Dokter Kandungan-Ginekolog), Carl Franjou (Kakak ipar) (Insinyur), Hélène Joly (Ibu Tiri) (Psikiater)

Membangun

Ramping

Tinggi

5 kaki 9¾ inci atau 177 cm

Bobot

74 kg atau 163 lbs

Pacar / Pacar / Pasangan

Emmanuel Macron telah berkencan -

  1. Brigitte Trogneux (1995-Sekarang) - Pada tahun 1993, Emmanuel jatuh cinta dengan guru SMA-nya Brigitte Trogneux saat belajar di La Providence High School di Amiens. Sebagai seorang anak laki-laki berusia 15 tahun, dia mengambil kelas drama di bawah Trogneux (saat itu berusia 39 tahun), yang tampaknya sangat terkesan oleh siswa yang dewasa sebelum waktunya itu. Lebih rumit lagi, Brigitte adalah ibu dari teman sekelasnya Laurence Auzière. Ketertarikan Macron yang semakin meningkat terhadap gurunya membuat orang tuanya khawatir, sehingga mereka mengirimnya pergi untuk menyelesaikan studinya di sekolah elit Lycée Henri-IV di Paris. Namun, tampaknya tidak ada yang bisa memisahkan mereka karena keduanya bersatu kembali setelah dia menyelesaikan kelulusannya dan mulai berkencan setelah dia berusia 18 tahun. Brigitte menikah dengan bankir André-Louis Auzière pada tahun 1974 dan berbagi 3 anak - putra Sébastien Auzière, dan putri Laurence Auzière dan Tiphaine Auzière bersama suaminya. Perceraiannya dengan Auzière diselesaikan pada Januari 2006 dan dia mengikat ikatan dengan Macron pada 20 Oktober 2007. Pasangan itu tidak memiliki anak, tetapi setelah menikah, Macron menjadi ayah tiri dari 3 anaknya yang sudah dewasa, termasuk Sébastien yang berusia 2 tahun lebih tua. daripada Presiden Prancis.
  2. Mathieu Gallet - Selama kampanye kepresidenannya, Macron dituduh terlibat dalam perselingkuhan gay rahasia dengan Mathieu Gallet, mantan CEO Radio Prancis. Meski Macron membantah klaim saat itu, rumor tersebut kembali mendapat momentum pada Februari 2018 setelah Gallet dipecat dari jabatannya atas tuduhan korupsi. Beberapa bagian media telah melaporkan bahwa Macron memecatnya sebagai taktik untuk menyembunyikan perselingkuhan mereka.
Emmanuel Macron bersama istrinya Brigitte Macron seperti yang terlihat pada November 2018

Ras / Etnis

putih

Emmanuel memiliki keturunan Prancis, Inggris, dan Skotlandia.

Warna rambut

Coklat Muda

Warna mata

Biru

Orientasi Seksual

Lurus

Fitur khas

Celah di antara gigi depannya

Dukungan Merek

Citra Emmanuel Macron telah digunakan untuk mendukung merek berikut -

  • Google (2017)
  • Majalah Time (2018)

Agama

Emmanuel dibesarkan dalam rumah tangga non-religius. Namun demikian, pada usia 12 tahun, ia dibaptis atas kemauannya sendiri dan menjadi seorang Katolik Roma.

Pada 2019, ia diidentifikasi sebagai Agnostik.

Emmanuel Macron berjabat tangan dengan Kanselir Jerman Angela Merkel pada Oktober 2017

Paling Terkenal Untuk

Menjadi Presiden Prancis pada 14 Mei 2017

Acara TV Pertama

Macron membuat penampilan acara TV pertamanya sebagai 'Dirinya sendiri' di Une pieuvre nommée Bercy episode serial dokumenter Wajah Le Monde (The Opposite World) pada tahun 2012.

Hal Favorit Emmanuel Macron

  • Makanan - Cordon bleu (sepiring daging atau unggas, keju, dan roti yang digoreng bersama)
  • Hidangan India - Ayam tandoori

Sumber - The Guardian, India Today

Emmanuel Macron tiba di perayaan parade militer Hari Bastille di Paris pada 14 Juli 2017

Fakta Emmanuel Macron

  1. Dari 2008 hingga 2012, Macron bekerja sebagai bankir investasi di perusahaan perbankan investasi multinasional, Rothschild & Cie Banque.
  2. Emmanuel menjadi wakil sekretaris jenderal mantan Presiden François Hollande pada tahun 2012. Selanjutnya, ia diangkat sebagai Menteri Ekonomi dan Keuangan pada Kabinet Valls kedua oleh Perdana Menteri Manuel Valls pada Agustus 2014.
  3. Pada April 2016, ia membentuk partai politik independen, En Marche (Maju!) Setelah meninggalkan pemerintahan François Hollande karena perbedaan ideologi politik mereka.
  4. Macron merilis bukunya yang berjudul Revolusi pada November 2016. Buku yang memaparkan visi politiknya untuk Prancis secara detail menjadi salah satu buku terlaris tahun 2016.
  5. Selama kampanye kepresidenannya, Macron didukung oleh beberapa pejabat asing seperti Barack Obama (mantan Presiden AS), Angela Merkel (Kanselir Jerman), Jean-Claude Juncker (Komisi Eropa President), dan banyak lainnya.
  6. Dia adalah pendukung klub sepak bola Prancis, Olympique de Marseille.
  7. Emmanuel dinyatakan sebagai Presiden Prancis pada 7 Mei 2017, setelah mengalahkan lawannya Marine Le Pen dengan 66,1% suara dibandingkan dengan 33,9%.
  8. Selama waktu luangnya, Macron menikmati olahraga seperti ski, tenis, dan tinju.
  9. Saat tumbuh dewasa, Emmanuel belajar piano selama 10 tahun dan menganggap karya komposer Schumann dan Liszt sebagai yang paling menyenangkan.
  10. Macron dan istrinya mengadopsi seekor anjing Labrador Retriever-Griffon hitam bernama Nemo. Pada 2019, anjing itu tinggal bersama mereka di Istana Élysée.
  11. Pada 2018, ia diangkat menjadi kanon kehormatan St John Lateran, Katedral di Roma.
  12. Macron telah berencana memberi istrinya peran resmi di bawah pemerintahannya, meskipun itu bertentangan dengan kebijakan anti-nepotisme. Namun, setelah mendapat reaksi keras, dia membatalkan rencananya.
  13. Macron termasuk di dalamnya Majalah TimeDaftar '100 Orang Paling Berpengaruh' di 2018. Penghormatannya ditulis oleh Managing Director of IMF (Dana Moneter Internasional), Christine Lagarde.
  14. Dia fasih berbahasa Prancis dan Inggris.
  15. Pada 2019, Macron adalah presiden termuda dalam sejarah Prancis; terpilih pada usia 39 tahun.
  16. Perayaan antusiasnya selama kemenangan Prancis di Piala Dunia FIFA 2018 menjadi viral dan menjadi subjek perhatian media internasional.
  17. Kunjungi situs resminya @ elysee.fr.
  18. Ikuti Emmanuel Macron di Instagram, Twitter, dan Facebook.

Gambar Unggulan oleh EU2017EE Estonian Presidency / Wikimedia / CC BY 2.0

Tulisan Terbaru