O. J. Simpson Tinggi, Berat, Umur, Keluarga, Fakta, Biografi

Nama Lahir

Orenthal James Simpson

Nama panggilan

O. J., Jus

O.J. Simpson seperti yang terlihat pada gambar file lama

Tanda Matahari

Kanker

Tempat Lahir

San Francisco, California, Amerika Serikat

Tempat tinggal

O. J. Simpson dikurung di Pusat Pemasyarakatan Lovelock di Lovelock, Nevada.

Kebangsaan

Amerika

pendidikan

O. J. Simpson pergi ke SMA Galileo (sekarang dikenal sebagai Akademi Sains dan Teknologi Galileo). Setelah lulus dari sekolah menengah, dia diterima di City College of San Francisco pada tahun 1965.

Penampilannya yang mengesankan untuk City College membuatnya menjadi pemain sepak bola amatir yang banyak dicari untuk perguruan tinggi terkemuka dengan Universitas California Selatan dan Universitas Utah menjadi pelari terdepan. Dia memutuskan untuk mengikuti yang pertama karena dia mengagumi mereka saat tumbuh dewasa.

Pendudukan

Pensiunan Pemain NFL Profesional, penyiar, aktor, dan juru bicara periklanan

Keluarga

  • Ayah - Jimmy Lee Simpson (Kustodian dan Koki Bank)
  • Ibu - Eunice Simpson (Administrator Rumah Sakit)
  • Saudara kandung - Melvin Leon "Truman" Simpson (Saudara), Shirley Simpson-Baker (Saudara perempuan), Carmelita Simpson-Durio (Saudara perempuan) (Meninggal tahun 2009)

Pengelola

Tidak diketahui

Posisi

Berlari kembali

Nomor Baju

32

Membangun

Besar

Tinggi

6 kaki 1 inci atau 185 cm

Bobot

95 kg atau 210 lbs

Pacar / Pasangan

O. J. Simpson berkencan

  1. Marguerite Whitley - Simpson bertemu istri pertamanya Marguerite Whitley ketika dia belajar di sekolah menengah. Dia adalah pacar temannya Cowlings. Cowlings adalah pria yang mengendarai Bronco putih ketika Simpson dikejar oleh polisi pada tahun 1994. Setelah Cowlings dan Whitley bertengkar, Cowlings meminta Simpson untuk menyelesaikan masalah mereka. Namun, pembicaraan Simpson dengan Whitley memulai hubungan mereka. Whitley berusia 16 tahun saat itu. Ketika dia berusia 18 tahun pada tahun 1967, mereka menikah. Saat itu, Simpson adalah mahasiswa baru di University of Southern California (USC). Selama pernikahan mereka, dia melahirkan tiga anak, Arnelle pada tahun 1968, Jason pada tahun 1970, dan Aaren pada tahun 1979. Aaren meninggal tak lama setelah ulang tahun keduanya karena tenggelam di kolam. Saat ketenarannya mulai melambung, mereka mulai mengalami masalah. Egonya telah tumbuh tidak terikat dan perselingkuhannya juga menjadi masalah. Ada juga laporan kekerasan dalam rumah tangga. Mereka akhirnya bercerai pada 1979.
  2. Maud Adams (1975) - Simpson dikabarkan berselingkuh dengan aktris Swedia, Maud Adams pada tahun 1975. Mereka semakin dekat saat syuting untuk film thriller, Kekuatan Pembunuh.
  3. Kris Jenner (1976) - Ini adalah rumor yang banyak dilaporkan bahwa Simpson melakukan hubungan seksual dengan Kris Jenner ketika dia menjalin hubungan dengan Robert Kardashian. Juga dikabarkan bahwa Simpson adalah ayah biologis dari putri Kris, Khloe Kardashian.
  4. Nicole Brown Simpson (1977-1992) - OJ pertama kali bertemu Nicole pada tahun 1977 di klub malam Jack Hanson di Beverly Hills, The Daisy, tempat dia dulu bekerja sebagai pelayan. Saat itu, pernikahannya dengan Marguerite memang sudah goyah. Dia dan Nicole mulai berkencan segera setelah itu dan hampir dua tahun dalam hubungan mereka, dia secara resmi menceraikan istri pertamanya. Simpson sering melecehkannya secara fisik. Dia sering memukulinya ketika dia mencoba merangkak untuk melarikan diri. Setelah satu pertarungan kekerasan seperti itu, dia harus menelepon 911 pada tahun 1989 di Hawaii. Petugas yang menanggapi menemukannya bersembunyi di semak-semak dengan wajah bengkak dan dia bahkan memiliki bekas luka di satu sisi wajah dan dahinya. Dia mengaku tidak membantah tuduhan pelecehan pasangan. Dalam film dokumenter terbaru OJ: Dibuat di Amerika , bahkan diklaim bahwa dia pernah memukulnya saat [email dilindungi] bersamanya. Juga disarankan bahwa dia pernah melihatnya berhubungan seks dengan pemilik restoran Keith Zlomsowitch melalui jendela rumah Keith. Selama pernikahan mereka, dia melahirkan 2 anak, seorang putri Sydney dan seorang putra Justin.
  5. Tawny Kitaen - Simpson berselingkuh dengan aktris Kitaen saat Nicole hamil. Dilaporkan bahwa dia dimatikan oleh Nicole yang menjadi gemuk karena kehamilan.
  6. Skylar Satenstein - Simpson dikabarkan berselingkuh dengan ahli bedah kosmetik Skylar Satenstein pada 1993. Perselingkuhan mereka banyak dibahas di tabloid karena kemiripannya dengan mantan istrinya Nicole.
  7. Heidi Mark - Simpson dikabarkan berselingkuh dengan model dan aktris Amerika, Heidi Mark di masa lalu.
  8. Paula Barbieri - Simpson telah bertemu dengan mantan model Victoria's Secret Paula Barbieri di Los Angeles melalui seorang teman. Mereka bertemu pada tahun 1992 (sesuai beberapa laporan), sedangkan yang lain menyatakan bahwa mereka bertemu pada tahun yang sama saat dia ditahan karena pembunuhan mantan istrinya Nicole. Mereka mulai berkencan tepat setelah pertemuan itu dan Simpson dilaporkan terpesona oleh kemiripannya dengan bintang Hollywood Julia Roberts. Dia putus dengannya pada pagi hari, pembunuhan dilakukan dan meninggalkan dia pesan 30 menit, mengungkapkan bahwa dia terbang ke Las Vegas untuk menghabiskan waktu dengan Michael Bolton. Namun, setelah dia didakwa, dia kembali berada di sisinya dan tidak meninggalkannya sampai putusan dibacakan. Pada tahun 1997, dia merilis bukunya, The Other Woman: My Years with O.J. Simpson, di mana dia berbicara tentang hubungannya dengan mantan bintang NFL dan berbicara tentang obsesinya dengan Nicole.
  9. Christie Prody (1997-2008) - Menurut laporan, Simpson mulai pacaran dengan Christie Prody pada 1997. Saat mereka mulai berkencan, dia berusia 46 tahun, sedangkan dia baru 21 tahun. Dalam wawancara 2013, Christie mengungkapkan bahwa Simpson terobsesi dengan pacarnya. mantan istri Nicole Brown Simpson, lama setelah kematiannya. Dia bahkan menyarankan dalam wawancara bahwa Simpson membuatnya mewarnai rambutnya yang berambut cokelat alami sehingga dia akan menyerupai Nicole. Christie adalah pacar terakhirnya sebelum dia dijatuhi hukuman penjara yang lama karena memimpin perampokan bersenjata di Las Vegas.

Ras / Etnis

Hitam

Warna rambut

Hitam

Warna mata

Coklat tua

Orientasi Seksual

Lurus

Fitur khas

  • Garis rambut botak
  • Rahang yang kuat

Pengukuran

Spesifikasi tubuhnya seperti ukuran dada, pinggang dan bisep tidak diketahui.

Ukuran sepatu

12 (AS)

Dukungan Merek

Pada tahun 1970, ia berperan dalam iklan TV untuk Chevrolet Nova.

Dia juga telah melakukan pekerjaan dukungan untuk merek-merek berikut

  • Agen Mobil Persewaan Hertz
  • Jus jeruk TreeSweet
  • RC Cola
  • HoneyBaked Ham
  • pX Corporation
  • Produk minuman ringan Napa Naturals milik Calistoga Water Company

Dia juga bekerja sebagai juru bicara Ayam Pioneer.

Plus, dia telah melakukan iklan TV yang berorientasi pada tujuan sosial Dewan Sabuk Pengaman Amerika. Iklan itu berjudul Buckle Up for Safety.

Agama

Pandangan agamanya tidak diketahui.

Paling Terkenal Untuk

  • Menjadi pemain NFL yang sangat sukses dan populer selama karir bermainnya. Dia bahkan adalah pemenang penghargaan NFL MVP yang sangat didambakan.
  • Masalah hukumnya yang sangat dipublikasikan termasuk persidangan terkenal terkait dengan pembunuhan Nicole Brown Simpson dan Ron Goldman.

Film Pertama

Pada tahun 1969, ia membuat debut film teaternya sebagai peran pendukung dalam film misteri horor, Mimpi Hamish Mose.

Acara TV Pertama

Pada tahun 1967, O. J. Simpson membuat penampilan acara TV pertamanya sebagai dirinya sendiri dalam acara musik komedi, Pertunjukan Ed Sullivan.

Pelatih pribadi

O.J. Rutinitas olahraga dan rencana diet Simpson tidak tersedia.

Hal Favorit O. J. Simpson

Hal favoritnya tidak diketahui.

Fakta O. J. Simpson

  1. Dia pernah dipertimbangkan untuk berperan dalam peran utama Terminator. Namun, produser film tersebut merasa dia 'terlalu baik' untuk berperan sebagai pembunuh.
  2. Pada bulan September 1977, ia meraih prestasi sebagai pemain sepak bola profesional pertama yang ditampilkan di sampul bergengsi tersebut Rolling Stones majalah.
  3. Pada tahun 1973, ia menciptakan sejarah dengan menjadi pemain NFL pertama yang berlari lebih dari 2.000 yard dalam satu musim. Selain itu, dia adalah satu-satunya pemain yang melakukannya dalam format 14 pertandingan musim reguler NFL.
  4. Sebagai pengakuan atas prestasinya di lapangan sepak bola, ia dilantik ke Hall of Fame Sepak Bola Perguruan Tinggi pada tahun 1983 dan pada tahun 1985, ia diangkat menjadi anggota Hall of Fame Sepak Bola Pro.
  5. Di masa kanak-kanaknya, ia menderita rakhitis dan harus memakai penyangga kaki sampai usia 5 tahun. Ini juga memberinya sikap khas berkaki busur.
  6. Di awal masa remajanya, dia terlibat dalam kejahatan dan merupakan anggota kelompok kriminal, Prajurit Persia. Dia juga harus melayani waktu singkat di San Francisco Youth Guidance Center.
  7. Saat belajar di perguruan tinggi, dia juga unggul dalam atletik lari bersama dengan sepak bola. Di USC, ia adalah anggota kuartet estafet dan menciptakan rekor dunia dalam estafet 4 x 110 yard di kejuaraan trek NCAA pada Juli 1967.
  8. Ketika dia ditandatangani oleh tim AFL Buffalo Bills dalam draft AFL-NFL 1969, dia mengalami kebuntuan kontrak dengan tim barunya. Dia menuntut kontrak lima tahun senilai $ 650.000, yang merupakan gaji tertinggi saat itu. Waralaba akhirnya mengalah dan menjadikannya pemain dengan bayaran terbaik.
  9. Pada November 1976, ia menjadi pemain pertama yang melakukan 273 yard dalam 29 kali percobaan dalam satu pertandingan. Dia juga mencetak dua gol di pertandingan itu.
  10. Ketika dia pensiun pada bulan Desember 1979, dia adalah pemain kedua dalam daftar berlari sepanjang masa dengan 11.236 yard bergegas.
  11. Pada tahun 1973, ia menciptakan sejarah dengan menjadi pemain NFL profesional pertama yang memiliki rata-rata lebih dari 143 yard bergegas per pertandingan dalam satu musim.
  12. Dia adalah pemilik dari dua waralaba Ayam Pionir. Salah satu waralaba tersebut dihancurkan pada tahun 1992 selama kerusuhan Los Angeles.
  13. Untuk meliput siaran pengejaran mobilnya oleh aparat kepolisian terkait pembunuhan mantan istrinya Nicole Brown Simpson dan Ron Goldman, stasiun TV bahkan memutus siaran Final NBA 1994.
  14. Pengadilan atas pembunuhan Nicole dan Goldman dijuluki sebagai 'pengadilan abad ini' dan setelah 11 bulan, Simpson dinyatakan "tidak bersalah" atas dua pembunuhan oleh juri.
  15. Pengumuman putusannya disaksikan atau disimak oleh sekitar 100 juta orang di seluruh negeri.
  16. Putusan itu membagi negara ke garis ras dengan mayoritas penduduk kulit hitam percaya bahwa keadilan telah ditegakkan, sedangkan Putih dan Latin merasa dia lolos dengan pembunuhan.
  17. Pada bulan Februari 1997, juri sipil menemukan Simpson bertanggung jawab atas kematian yang salah dan baterai terhadap Goldman, dan baterai terhadap Brown. Pengadilan juga memintanya untuk membayar ganti rugi sebesar $ 33.500.000.
  18. Pada Februari 2001, dia ditangkap di Miami-Dade County atas tuduhan baterai dan perampokan sehubungan dengan perselisihan dengan pengendara lain, yang mengakibatkan Simpson mencabut kacamata pengendara. Dia dibebaskan dari kedua tuduhan tersebut.
  19. Pada Desember 2001, rumahnya digerebek oleh FBI karena dicurigai melakukan pencucian uang dan kepemilikan ekstasi. Setelah menggeledah rumahnya secara menyeluruh selama dua jam, mereka tidak menemukan obat-obatan terlarang.
  20. Pada 2007, dia ditangkap karena melakukan perampokan bersenjata di Las Vegas. Dia didakwa melakukan penculikan dan akhirnya dijatuhi hukuman penjara 33 tahun.
  21. Dia tidak ada di media sosial.

Gambar Unggulan oleh Charles LeBlanc / Flickr / CC BY-SA 2.0

Tulisan Terbaru