Steve Smith Tinggi, Berat, Umur, Pasangan, Keluarga, Fakta, Biografi

Info Cepat Steve Smith
Tinggi5 kaki 9 inci
Bobot78 kg
Tanggal lahir2 Juni 1989
Tanda zodiakGemini
PasanganDani Willis

Steve Smith adalah pemain kriket internasional Australia dan mantan kapten tim nasional Australia. Dia terkenal karena rata-rata battingnya yang tinggi karena dia dianggap sebagai salah satu batsman terbaik di dunia dengan Test batting average 947, itu adalah yang tertinggi kedua sepanjang masa, hanya kurang dari Don Bradman. Pemain kriket itu dinobatkan sebagai pemukul Tes terbaik di dunia oleh Peringkat Pemain ICC pada tahun 2015, 2016, dan 2017.

Nama Lahir

Steven Peter Devereux Smith

Nama panggilan

Noda, Smithy

Steve Smith seperti yang terlihat pada Januari 2014

Tanda Matahari

Gemini

Tempat Lahir

Kogarah, Sydney, New South Wales, Australia

Tempat tinggal

Sydney, New South Wales, Australia

Kebangsaan

Orang Australia

pendidikan

Smith pergi ke SMA Menai tapi keluar nanti.

Pendudukan

Pemain kriket

Keluarga

  • Ayah - Peter Smith
  • Ibu - Gillian Smith
  • Saudara kandung - Kristie Smith (Kakak Perempuan)

Gaya Bowling

Putaran Kaki Lengan Kanan

Gaya Batting

Pengguna tangan kanan

Wewenang

Pemukul Kelas Atas

Nomor Baju

49

Membangun

Rata-rata

Tinggi

5 kaki 9 inci atau 175 cm

Bobot

78 kg atau 172 lbs

Pacar / Pasangan

Steve telah berkencan -

  1. Dani Willis (2011-Sekarang) - Steve mulai berkencan dengan Dani Willis pada tahun 2011. Dia adalah seorang mahasiswa perdagangan dan hukum di Macquarie University. Pertunangan mereka diumumkan saat mereka sedang berlibur di New York pada Juni 2017. Pasangan itu menikah pada 15 September 2018, di Berrima, New South Wales.
Steve Smith seperti yang terlihat pada November 2008

Ras / Etnis

putih

Dia memiliki keturunan Australia dari pihak ayahnya dan keturunan Inggris dari pihak ibunya.

Warna rambut

Coklat Muda

Warna mata

Biru

Orientasi Seksual

Lurus

Fitur khas

  • Wajah Gemuk
  • Senyum Lesung pipi

Dukungan Merek

Steve telah mendukung merek seperti -

  • Gillette
  • Weet-Bix
  • Fitbit
Steve Smith seperti yang terlihat dalam pertandingan pada Januari 2014

Agama

Kekristenan

Paling Terkenal Untuk

  • Menjadi pemain kriket internasional Australia dan mantan kapten tim nasional Australia
  • Rata-rata pukulan yang tinggi karena itu dia dianggap sebagai salah satu pemukul terbaik di dunia

Pertandingan Kriket Pertama

Dia melakukan debut internasional T20 pada 5 Februari 2010, dalam pertandingan melawan Pakistan.

Steve membuatnya ODI debut pada 19 Februari 2010, dalam pertandingan melawan Hindia Barat.

Dia membuatnya Uji Pertandingan debutnya pada 13 Juli 2010, dalam pertandingan melawan Pakistan. Dia tidak bermain di inning pertama tetapi di inning ke-2, dia mengantongi 3 gawang untuk 51 run.

Acara TV Pertama

Terlepas dari siaran pertandingan kriketnya, ia membuat debut acara TVnya sebagai 'Dirinya sendiri' di serial dokumenter, Cerita Australia pada tahun 2016.

Pelatih pribadi

Sesuai wawancara pada 2017, Steve mengungkapkan bahwa dia menyukai latihan yang panjang dan hardcore. Dia biasa pergi joging di pagi hari dan juga fokus pada latihan beban interval yang membantu membangun kekuatannya dan membantunya mencapai tubuh yang lebih ramping. Setelah sesi latihan keras atau latihan di lapangan, dia suka melakukan latihan pernapasan yang membantunya menenangkan pikiran dan jiwanya.

Dia juga mengungkapkan bahwa dia sedikit gemuk saat kecil, jadi, dia kemudian fokus pada diet rendah karbohidrat untuk menjaga kebugarannya. Steve menghindari alkohol sebanyak mungkin karena bir mengandung banyak karbohidrat yang tidak ideal untuk tubuhnya yang kurus. Dia minum banyak air sepanjang hari yang membuatnya tetap terhidrasi sepenuhnya.

Hal Favorit Steve Smith

  • Olahraga - Baseball, Pacuan Kuda

Sumber - NDTV

Steve Smith seperti yang terlihat saat pertandingan kriket melawan Afrika Selatan pada November 2016

Fakta Steve Smith

  1. Dia bersekolah sampai dia berusia 17 tahun setelah itu dia putus sekolah untuk mengikuti mimpinya bermain kriket.
  2. Klub pertama yang dia mainkan adalah Seven Oaks Vine di Inggris di divisi utama Liga Kriket Kent dan tampil sangat baik sehingga dia ditawari untuk bermain XI Kedua Surrey.
  3. Karena perbedaan kewarganegaraan orang tuanya, Steve memiliki kewarganegaraan ganda Australia dan Inggris.
  4. Dia awalnya dipilih sebagai pemintal kaki kanan untuk tim nasional Australia tetapi kemudian bermain terutama sebagai pemukul.
  5. Pada 2008, ia terpilih sebagai anggota tim Australia untuk Di bawah 19 Piala Dunia Kriket yang diadakan di Malaysia dan dia mencetak 114 berjalan mengambil 7 gawang dalam 4 pertandingan.
  6. Dia melakukan debut kelas pertamanya pada tanggal 25 Januari 2008, bermain untuk tim kelas satu Profesional Pria Australia, New South Wales melawan Australia Barat dimana dia mencetak 33 run dalam 1 inning.
  7. Dia juga bagian dari New South Wales yang memenangkan tahun 2009-an Liga Champions Twenty20.
  8. Steve telah memainkan 13 pertandingan Kelas Utama pada akhir musim 2009-2010 dan memiliki rata-rata pukulan 50 dan meskipun bowlingnya tidak terlalu efektif, ia meningkat seiring waktu dan bahkan dipuji oleh mantan kapten tim nasional Australia Shane Warne.
  9. Pada pertandingan terakhir musim 2009-2010, ia berhasil merebut 7 gawang dari 64 run.
  10. Pada 1 Januari 2008, dia melakukan debut Twenty20 di mana dia bermain New South Wales melawan Australia Selatan dalam Turnamen Big Bash KFC di mana ia menjadi pengambil gawang terkemuka dengan 9 gawang dan juga diperingkat sebagai pemain ke-2 turnamen.
  11. Di musim berikutnya, dia bergabung dengan tim Sydney Sixers di mana dia kemudian diangkat sebagai kapten ketika Brad Haddin harus keluar. Tim kemudian memenangkan musim.
  12. Steve mencetak total 166 run dalam 9 pertandingan yang termasuk 1 setengah abad dan mengambil 6 gawang dan 9 tangkapan di 2011-2012 Liga Big Bash.
  13. Penampilannya yang mengesankan di 2011-2012 Liga Big Bash membuat mantan kapten kriket India Saurav Ganguly memperhatikannya dan dia terpilih untuk bermain Prajurit Pune India pada tahun 2012 Liga Utama India.
  14. Dia dijadikan kapten Prajurit Pune dalam 1 pertandingan ketika kapten asli Sourav Ganguly tidak bisa bermain, meskipun wakil kapten tim adalah Michael Clarke.
  15. Di IPL, dia pertama kali dipilih oleh Royal Challengers Bangalore pada tahun 2010 sebagai pengganti mantan pemain kriket Newzealand internasional Jesse Ryder.
  16. Steve diambil oleh Kochi Tuskers Kerala pada tahun 2011 dengan harga sekitar $ 200k tetapi tidak bisa bermain di musim itu karena cedera pergelangan kaki. Di musim berikutnya, Kochi Tuskers telah dihapus dari IPL dan dia dipilih oleh Prajurit Pune.
  17. Pertandingan pertamanya untuk Prajurit Pune memberinya penghargaan 'The Man Of The Match' di mana dia mencetak 39 run dalam 32 bola dan membuat timnya menang melawan Mumbai Indian.
  18. Untuk musim 2014 Liga Premium India, Steve diambil oleh Rajasthan Royals dengan perkiraan jumlah $ 600k dan juga dijadikan kapten pada tahun 2015.
  19. Steve dinobatkan sebagai salah satu dari 10 pemain luar biasa untuk edisi pertama Turnamen Kriket Kanada T20 Global.
  20. Dia juga bermain di Liga Utama Karibia, Super PakistanLiga, dan Liga Utama Bangladesh di tahun 2018.
  21. Setelah bermain di musim 2010-11, Steve tidak bermain di tes kriket selama 2 tahun berturut-turut, kembali pada tur 2013 di India di mana ia awalnya dipilih sebagai batsman cadangan tetapi kemudian masuk dalam susunan pemain karena 4 pemain lain dicoret. dari tim.
  22. Dia menyelesaikan Test abad pertamanya dalam pertandingan Test ketiga di Perth selama 2013-14 Seri Ashes di Brisbane dan abad ODI pertamanya dicetak melawan Inggris pada Januari 2015 di mana ia membuat 102 run dalam 95 bola.
  23. Steve mencapai tonggak lari ke-1.000 di tahun 2014 yang menjadikannya orang Australia tercepat kedelapan yang mencapai 2000 run dalam pertandingan Tes, meninggalkan mantan kapten Australia seperti Michael Clarke dan Ricky Ponting.
  24. Dia adalah salah satu penampil impresif di Piala Dunia 2015 yang dimenangkan Australia, mencetak 402 run yang juga melibatkan satu abad dan empat puluhan. Namanya ditambahkan dalam tim terbaik turnamen Piala Dunia 2015 oleh ICC, ESPNcricinfo dan Cricbuzz.
  25. Setelah mantan kapten Australia Michael Clarke pensiun, Steve diangkat menjadi kapten Tim Nasional Australia pada 2015.
  26. Pada tahun 2018, Steve terlibat dalam kontroversi perusakan bola ketika anggota termuda kedua dan paling berpengalaman, Cameron Bancroft, terlihat menggosok bola kriket dengan amplas. Usai kejadian, diadakan konferensi dimana Steve mengakui bahwa kelompok pimpinan tim membahas gagasan perusakan bola agar hasil pertandingan bisa terpengaruh dan ia mengaku sebagai bagian dari kelompok pimpinan namun tidak. identifikasi anggota lainnya.
  27. Menyusul insiden perusakan bola, Steve dan wakil kapten David Warner meninggalkan tim memimpin keesokan paginya tetapi terus bermain untuk tim.
  28. Investigasi independen diluncurkan terhadap Steve oleh kriket Australia yang mendakwa Steve dengan tuduhan membuat malu permainan.
  29. Pada Februari 2021, selama Lelang Pemain IPL, dia dibeli oleh Ibukota Delhi tim seharga INR 2,20 crore - hanya 20 lakh lebih dari harga dasar.

Gambar Unggulan oleh NAPARAZZI / Flickr / CC BY-SA 2.0

Tulisan Terbaru