Bruce Lee Tinggi, Berat, Umur, Pasangan, Anak, Fakta, Biografi

Nama Lahir

Lee Jun-fan

Nama panggilan

Bruce Lee, Naga Kecil

Bruce Lee berpose untuk pemotretan model

Usia

Bruce Lee lahir pada tanggal 27 November 1940.

Meninggal

Bruce Lee meninggal dunia pada usia 32 tahun pada 20 Juli 1973 di Kowloon Tong, Hong Kong karena edema serebral.

Tanda Matahari

Sagittarius

Tempat Lahir

Chinatown, San Francisco, California, Amerika Serikat

Kebangsaan

Amerika

pendidikan

Bruce Lee pergi ke Sekolah Tak Sun. di Hong Kong. Pada usia 12 tahun, dia terdaftar di sekolah menengah, Universitas La Salle. Namun, karena catatan akademisnya yang buruk, dia harus pindah Universitas St. Francis Xavier.

Setelah pindah ke Amerika Serikat, dia terdaftar di Sekolah Teknis Edison (kemudian dikenal sebagai Seattle Central Community College). Pada Desember 1960, dia lulus SMA.

Pada Maret 1961, dia diterima di Universitas Washington. Dia lulus dari Universitas dengan jurusan drama. Ia juga belajar filsafat Barat dan Asia di Universitas.

Dia mulai mengikuti pelatihan seni bela diri Wing Chun pada usia 16 tahun dari seniman bela diri legendaris, Yip Man.

Pendudukan

Seniman bela diri, filsuf, aktor, sutradara, penulis skenario, dan produser

Keluarga

  • Ayah - Lee Hoi-chuen (Opera dan Aktor Film)
  • Ibu - Grace Ho
  • Saudara kandung - Phoebe Lee (Kakak Perempuan), Agnes Lee (Kakak Perempuan), Peter Lee (Kakak Laki-Laki), Robert Lee (Adik Laki-laki) (Musisi)

Membangun

Atletis

Tinggi

5 kaki 7½ inci atau 171 cm

Bobot

64 kg atau 141 lbs

Pacar / Pasangan

Bruce Lee telah berkencan -

  1. Linda Lee Cadwell (1964-1973) - Bruce Lee pertama kali bertemu dengan istrinya Linda Lee Cadwell di Universitas Washington, tempat dia belajar untuk menjadi guru. Dia mulai mengambil kelas seni bela diri Lee dan segera setelah mereka mulai berkencan. Pada Agustus 1964, mereka menikah dalam sebuah upacara pernikahan kecil dan intim. Pada tahun 1965, ia melahirkan seorang putra, Brandon Lee. Putri mereka Shannon Lee lahir pada tahun 1969. Setelah kematiannya, dia bekerja tanpa lelah untuk mempromosikan gaya seni bela dirinya dan membuat warisannya populer.
Bruce Lee dan istrinya Linda Lee Cadwell dalam foto pribadi yang dirilis setelah kematiannya

Ras / Etnis

Multiras

Dari pihak ayahnya, ia memiliki keturunan Kanton, sedangkan dari pihak ibunya, ia keturunan Kanton dan Jerman.

Warna rambut

Hitam

Warna mata

Hitam

Orientasi Seksual

Lurus

Fitur khas

  • Fisiknya kencang
  • Refleks cepat

Pengukuran

Ukuran tubuhnya bisa jadi -

  • Dada - 41 inci atau 104 cm
  • Lengan / Bisep - 14,5 inci atau 37 cm
  • Pinggang - 32 inci atau 81 cm
Pemotretan pemodelan tubuh bertelanjang dada Bruce Lee

Dukungan Merek

Pada tahun 2008, Nokia menggunakan rekaman lama Bruce Lee untuk menjadi judul kampanye berbasis internet mereka.

Raksasa mobil, Mazda melakukan hal yang sama pada tahun 2013 untuk iklan TV mereka.

Namun, saat merek wiski, Johnnie Walker merilis iklan TV baru mereka, di mana mereka menggunakan Lee yang bereinkarnasi (dibangkitkan dari footages lama), itu menyebabkan kontroversi.

Agama

Dia adalah seorang ateis.

Paling Terkenal Untuk

  • Menjadi salah satu seniman bela diri paling populer dan berpengaruh.
  • Telah membintangi sejumlah film yang sukses secara komersial seperti Bos besar (1971), Tinjuan kemarahan (1971) dan Masukkan Naga (1973).
  • Menjadi salah satu ikon pop paling abadi di abad ke-20.
  • Menciptakan pukulan satu inci terkenal yang dengannya dia bisa melakukan pukulan brutal sementara tinjunya hanya bergerak satu inci.

Film Pertama

Pada tahun 1969, Bruce membuat penampilan film pertamanya sebagai pemeran utama dalam film neo-noir, Marlowe.

Acara TV Pertama

Dari 1966 hingga 1977, Lee muncul dalam 26 episode sebagai superhero Kato di serial aksi ABC, The Green Hornet.

Pelatih pribadi

Fanatisme Bruce Lee terhadap kebugaran dan pengkondisiannya terkenal. Dia fokus pada semua aspek kebugaran untuk berkembang menjadi atlet yang berpengetahuan luas dan lengkap. Seperti setiap atlet terkemuka di zamannya, dia memberi perhatian khusus pada lari. Dia biasa berlari sekitar empat mil dalam 20 sampai 25 menit pada hari Senin, Rabu, dan Jumat. Sama seperti latihan interval modern, dia biasa memvariasikan tempo dan kecepatan lari untuk mendapatkan latihan kardio yang lebih baik.

Dia adalah penggemar berat lompat tali, yang selain meningkatkan staminanya juga membantunya tetap ringan. Dia biasa lompat tali pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu selama sekitar 30 menit.

Lompat tali diikuti dengan bersepeda, yang membantu melatih otot-otot kakinya lebih banyak lagi. Dia biasa bersepeda sekitar seperempat jam dengan kecepatan tinggi.

Dalam hal memasukkan angkat beban ke dalam rezimnya, Bruce Lee jauh di depan kurva. Dia sangat mengandalkan ikal cengkeraman terbalik untuk mengembangkan lengan bawahnya. Namun, dia tidak suka berkonsentrasi pada satu bagian tubuh dan malah terbiasa melatih seluruh tubuhnya dalam latihan siang hari secara bergantian.

Sesuai diet, dia biasa makan 4 sampai 5 kali sehari. Selain itu, dia tidak menghindari karbohidrat untuk protein dan percaya bahwa karbohidrat sangat penting bagi pria yang aktif secara fisik seperti dirinya. Dia juga telah membuat protein shake versinya sendiri untuk melengkapi program latihan bebannya.

Bruce Lee dalam cuplikan dari filmnya "Fist of Fury"

Fakta Bruce Lee

  1. Lee adalah seorang penari cha-cha yang ulung dan bahkan memenangkan kejuaraan Hong Kong pada tahun 1958. Saat berada di kapal ke Amerika, dia biasa mengajar cha-cha kepada sesama penumpang untuk mendapatkan uang tambahan.
  2. Pusat pelatihan seni bela dirinya di Los Angeles sangat populer. Rupanya, dia biasa menagih $ 250 per jam. Dia telah melatih beberapa aktor utama seperti aktor James Bond George Lazenby dan juga memberikan tip kepada Chuck Norris.
  3. Di masa remajanya, dia terkenal karena terlibat dalam perkelahian jalanan. Dia harus meninggalkan Hong Kong karena dia telah melakukan pemukulan brutal terhadap seorang putra mafia Triad yang ditakuti.
  4. Itu Mortal Kombat pencipta game telah mengembangkan karakter Liu Kang sebagai penghargaan untuk Lee. Juga, ada karakter yang terinspirasi olehnya di Super Street Fighter II: Penantang Baru video game.
  5. Dia mampu melakukan push-up sambil memiliki pria seberat 250 pound di punggungnya. Ia juga bisa melakukan push-up hanya dengan satu jari.
  6. Pada tahun 2014, Houston Boxing Hall Of Fame menyatakannya sebagai Petarung Film Terbesar yang Pernah Ada setelah proses pemungutan suara yang melibatkan mantan dan pejuang saat ini yang berafiliasi dengan mereka.
  7. Sering dipercaya bahwa pertarungannya dengan Wong Jack Man, yang berkeberatan dengan Lee mengajar siswa non-Cina, telah mempengaruhi penciptaan Jeet Kune Do. Dia ingin mengembangkan bentuk seni bela diri yang lebih fleksibel dan praktis.
  8. Kematiannya yang terlalu cepat dan mengejutkan melahirkan banyak rumor liar termasuk dibunuh oleh mafia Tiongkok dan dikutuk oleh roh jahat. Yang pertama mendapatkan lebih banyak pengikut setelah putranya Brandon meninggal sebelum waktunya.
  9. Pada Januari 2009, diumumkan bahwa rumah masa kecilnya di Hong Kong akan dilestarikan dan dibuka sebagai tempat wisata. Proyek pelestarian dan restorasi didanai oleh dermawan Yu Pang-lin.
  10. Ia bukan penggemar pertunjukan seni bela diri tradisional seperti memecahkan papan kayu karena ia merasa tidak ada hubungan antara seni bela diri dan aksi semacam itu.
  11. Saat dia berlatih di bawah bimbingan Yip Man, dia secara teratur menghadapi diskriminasi dari siswa Yip lainnya karena keturunan campurannya. Beberapa dari mereka bahkan menolak untuk berlatih dengannya.
  12. Pada bulan Oktober 1997, Majalah Empire UK menempatkannya di tempat ke-100 dalam daftar "100 Bintang Film Terbaik Sepanjang Masa".
  13. Dia tidak menciptakan rutinitas memegang nunchaku yang legendaris. Dia mengadaptasinya dari master karate terkenal lainnya, Hidehiko “Hidy” Ochiai. Dia bertemu dengannya selama kompetisi seni bela diri di YMCA di Los Angeles.
  14. Pada November 2005, untuk menghormati Lee di ulang tahun ke-65, sebuah patung perunggu diresmikan di Hong Kong. Selain itu, patungnya dipasang di Bosnia pada September 2004.
  15. Pada tahun 1963, ia menerbitkan buku pertamanya, Chinese Gung-Fu: The Philosophical Art of Self Defense.

Tulisan Terbaru