Elvis Presley Tinggi, Berat, Umur, Pacar, Kematian, Fakta, Biografi

Info Cepat Elvis Presley
Tinggi5 kaki 11¾ inci
Bobot80 kg
Tanggal lahir8 Januari 1935
Tanda zodiakCapricornus
Warna mataBiru

Elvis Presley adalah seorang penyanyi dan aktor dari Amerika Serikat yang meninggal pada usia 42 tahun karena serangan jantung. The King of Rock and Roll, pada usia 36, ​​mendapat Grammy Lifetime Achievement Award. Dia menghabiskan beberapa waktu di dinas militer mulai tahun 1958. Dalam sejarah musik, Elvis adalah artis solo terlaris. Secara keseluruhan, ia aktif dalam karirnya dari tahun 1953 hingga 1977.

Nama Lahir

Elvis Aaron Presley

Nama panggilan

Elvis, Pelvis, Raja, Raja Rock 'n' Roll

Elvis Presley pada saat dia hendak masuk militer pada tahun 1958

Usia

Elvis Presley lahir pada tanggal 8 Januari 1935.

Meninggal

Presley meninggal dunia pada usia 42 tahun pada 16 Agustus 1977 di Graceland Estate di Memphis, Tennessee. Bertahun-tahun penyalahgunaan obat resep akhirnya memakan korban karena ia menderita serangan jantung, yang diyakini beberapa ahli dipicu oleh alergi terhadap pil kodein, yang ia dapatkan dari dokter gigi.

Tanda Matahari

Capricornus

Tempat Lahir

Tupelo, Mississippi, Amerika Serikat

Kebangsaan

Amerika

pendidikan

Di kelas satu, Elvis Presley diterima diEast Tupelo Konsolidasi. Kemudian, di kelas enam, dia bergabung dengan sekolah baru di Milam pada September 1946.

Setelah keluarganya pindah ke Memphis, dia terdaftar diSekolah Menengah L. C. Humes. Pada Juni 1953, dia lulus dari sekolah menengah.

Pendudukan

Penyanyi, Aktor

Keluarga

  • Ayah -Vernon Elvis Presley
  • Ibu -Gladys Love Presley
  • Saudara -Jesse Garon Presley (Saudara Kembar) (Dia lahir mati)
  • Lainnya - Jessie Presley (Kakek dari Ayah), Minnie Mae Dodger Hood (Nenek dari Ayah), Robert Lee Smith (Kakek dari pihak Ibu), Octavia Mansell (Nenek dari Ibu)

Aliran

Rock and roll, pop, rockabilly, country, blues, gospel, rhythm and blues

Instrumen

Vokal, Gitar, Piano

Label

HMV, RCA (Victor), Sun Records

Membangun

Rata-rata

Tinggi

5 kaki 11¾ inci atau 182 cm

Bobot

80 kg atau 176 lbs

Pacar / Pacar / Pasangan

Elvis Presley pernah berkencan

  1. Dixie Locke (1953-1955) - Pada bulan-bulan awal 1953, Presley mulai berkencan dengan Dixie Locke. Mereka adalah kekasih SMA. Dia bahkan menganggapnya sebagai teman kencan untuk prom junior dan senior di South Side High School masing-masing pada tahun 1954 dan 1955. Namun, mereka akhirnya berpisah dan memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka dengan persetujuan bersama. Dia merasa bahwa kariernya sedang menuju ke satu arah dan dia bukan bagian darinya.
  2. Nick Adams (1955) - Pada tahun 1955, Presley dirumorkan memiliki hubungan homoseksual dengan aktor Nick Adams. Namun, tidak ada bukti yang ditemukan yang menunjukkan bahwa itu adalah pembicaraan tanpa dasar dan omong kosong.
  3. Wanda Jackson - Pada pertengahan 50-an, Presley dikabarkan telah menjalin hubungan dengan penyanyi Wanda Jackson. Dia berada di akhir masa remajanya dan sedang melakukan tur dengan Presley dan akhirnya, pesonanya menyapu dirinya. Dia mengklaim bahwa itu atas desakannya, dia memutuskan untuk mencoba rock & roll.
  4. Juni Juanico (1955-1957) - Presley mulai berkencan dengan June Juanico pada Juni 1955. Mereka bertemu di kampung halamannya di Biloxi, ketika dia berada di kota untuk tampil. Mereka berkencan kurang dari dua tahun. Dia mengklaim dalam wawancaranya bahwa mereka tidak pernah menyempurnakan hubungan mereka. Dia masih perawan saat itu dan berhati-hati tentang kehilangannya sebelum menikah. Ditambah lagi, dia juga takut dia akan hamil.
  5. Natalie Wood (1956) - Pada tahun 1956, Presley memiliki hubungan yang sangat singkat dengan aktris Natalie Wood. Kabarnya, keputusannya untuk membawanya ke Memphis untuk bertemu keluarganya yang mengubah keadaan di antara mereka. Dia kemudian akan memberi tahu teman-temannya bahwa ibu Gladys yang mendominasi dan cemburu, yang menghancurkan segalanya.
  6. Gael Greene (1956) - Pada tahun 1956, Presley mengadakan one-night stand dengan jurnalis dan novelis, Gael Greene. Dia berada di New York City untuk tampil di Stadion Olympia dan dia diberi tanggung jawab untuk mewawancarainya. Pertemuan seksual mereka berlangsung di suite lantai 24 di Book-Cadillac Hotel.
  7. Yvonne Lime (1957) - Pada bulan-bulan awal 1957, Presley dikabarkan berkencan dengan aktris Yvonne Lime. Mereka pernah bekerja sama dalam film, Mencintaimudan romansa mereka berkembang di lokasi syuting film. Dia bahkan mengkonfirmasi hubungan mereka dalam sebuah wawancara dengan Layar Modern majalah.
  8. Anne Neyland (1957) - Pada musim panas 1957, Presley dikaitkan dengan aktris Anne Neyland, yang baru saja menandatangani kontrak akting dengan MGM. Pada Juni 1957, bahkan diklaim bahwa dia telah memperkenalkannya kepada keluarganya di Memphis. Dia mengunjungi kampung halamannya setelah menyelesaikan rekaman single ikoniknya,Jailhouse Rock.
  9. Badai Badai (1957) - Pada tahun 1957, Elvis bergaul dengan penari eksotis dan bintang olok-olok, Tempest Storm selama sekitar satu minggu.
  10. Jeanne Carmen (1957) - Pada tahun 1957, Presley memiliki hubungan singkat dengan gadis pin-up dan aktris film B, Jeanne Carmen. Mereka terlihat bersama di beberapa pesta dan acara.
  11. Venetia Stevenson (1957) - Perselingkuhan singkat Presley dengan aktris Venetia Stevenson menjadi publik pada bulan Oktober 1957 setelah dia secara pribadi pergi ke bandara dengan Cadilac putihnya untuk menjemputnya. Dia kemudian mengambil pertunjukan pribadi dari filmnya,Mencintaimudi Strand Cinema. Kemudian, mereka terjebak dalam kerumunan dan polisi harus mengawal mereka.
  12. Kasus Kathleen (1957-1960) - Elvis memiliki hubungan putus-sambung dengan aktris Kathleen Case dari 1957 hingga 1960. Mereka pertama kali mulai berkencan menjelang akhir tahun 1957 tepat sebelum dia akan terbang ke Honolulu untuk syuting filmnya. Pada bulan-bulan awal 1958, dia menyangkal bahwa dia berkencan dengannya tetapi sumber yang dekat dengannya mengklaim bahwa dia adalah satu-satunya gadis yang dia kencani. Ketika dia kembali dari syuting, diklaim bahwa mereka telah memperbaiki hubungan mereka yang rusak. Mereka kembali terhubung pada Mei 1960 saat dia mengajaknya menonton penampilan Jerry Lewis di Moulin Rouge.
  13. June Wilkinson (1958) - Pada awal 1958, Presley dikaitkan dengan model dan aktris June Wilkinson. Dikatakan bahwa dia mulai melihatnya saat syuting untuk film tersebut,King Creole.
  14. Margrit Buergin (1958-1959) - Pada tahun 1958, ia dikaitkan dengan aktris Margrit Buergin. Pers memuji Buergin sebagai wanita Eropa pertama yang berkencan dengan Presley. Dia berusia 16 tahun ketika mereka pertama kali dihubungkan.
  15. Anita Wood (1957-1962) - Pada tahun 1957, Presley pertama kali bertemu artis rekaman dan pemain TV, Anita Wood. Pada tahun yang sama, dia menyebutnya sebagai 'Tidak. 1 Girl. 'Dia telah menandatangani kontrak dengan Paramount Pictures untuk bekerja sebagai aktris tapi kemudian memutuskan untuk tidak melakukannya untuk Presley. Hubungan serius mereka berlangsung selama lebih dari lima tahun. Mereka resmi berpisah pada Agustus 1962.
  16. Priscilla Presley (1959-1960 dan 1962-1973) - Pada September 1959, Elvis pertama kali bertemu calon istrinya Priscilla di sebuah pesta di rumahnya di Bad Nauheim, Jerman. Dia bertugas dengan tentara AS saat itu. Dia baru berusia 14 tahun tetapi dia membuat kesan yang besar pada Elvis. Mereka tidak dapat dipisahkan sampai dia meninggalkan Jerman Barat pada Maret 1960 karena masa jabatan militernya akan segera berakhir. Saat dia membaca laporan tabloid yang menghubungkannya dengan berbagai aktris dan model, dia merasa bahwa dia tidak akan pernah lagi melihat Elvis. Namun, dia menghubunginya melalui telepon dan memintanya untuk mengunjunginya di AS pada musim panas 1962. Selama kunjungan tersebut, dia mulai menggunakan pil tidur dan amfetamin untuk mengikuti gaya hidupnya. Dia melakukan kunjungan lagi selama Natal dan dia berhasil meyakinkan orang tuanya untuk mengizinkannya pindah ke Graceland. Setelah orang tuanya setuju, dia pindah ke Graceland pada Maret 1963. Orang tuanya bersikeras bahwa dia tinggal bersama ayah dan ibu tirinya sampai dia menyelesaikan pendidikan sekolahnya. Tapi itu tidak berhasil karena dalam beberapa minggu, dia tinggal bersama Elvis. Sebelum Natal tahun 1966, dia melamarnya. Mereka menikah pada Mei 1967 di Las Vegas. Pada Februari 1968, ia melahirkan putri tunggal mereka, Lisa Marie. Selama pernikahan mereka, Presley memiliki banyak perselingkuhan dan saat dia tur atau syuting di LA, dia harus tinggal di Graceland, yang memperburuk pernikahan mereka. Ditambah lagi, dia juga berselingkuh dengan seorang instruktur tari, yang dia sebut Mark dalam bukunya. Dia kemudian mengambil karate atas sarannya. Saat mengambil pelajaran karate, dia mulai berselingkuh dengan Mike Stone, yang merupakan instrukturnya. Perselingkuhan ini semakin mempercepat akhir pernikahan mereka dan pada Februari 1972, mereka secara resmi berpisah. Perceraian mereka diselesaikan pada Oktober 1973.
  17. Tina Louise (1960) - Pada tahun 1960, Presley dikabarkan berselingkuh dengan aktris Tina Louise. Dia telah mewawancarainya setelah dia kembali dari tugas militer dan itu berfungsi sebagai titik awal perselingkuhan mereka.
  18. Carol Connors (1960) - Carol Connors mengesankan Presley dengan lagunyaMengenal Dia Adalah Mencintai Dia. Segera setelah mendengar lagu tersebut, Presley yang saat itu bertugas di Angkatan Darat Amerika Serikat di Jerman meminta lingkaran dalamnya untuk menghubunginya. Dia mendapatkan keinginannya saat dia dibawa ke rumahnya. Segera setelah itu, mereka mulai berkencan dan perselingkuhan mereka berlangsung selama sekitar sembilan bulan.
  19. Juliet Prowse (1960) - Pada tahun 1960, Elvis berselingkuh dengan aktris Juliet Prowse. Perselingkuhan mereka telah berkembang di lokasi syuting film mereka, G.I. Blues. Dia bahkan mengkonfirmasi perselingkuhan mereka dalam wawancaranya dan menyalahkan penggemarnya atas perpisahan mereka yang akhirnya.
  20. Tura Satana (1961) - Presley pertama kali melihat Tura Satana tampil di Chicago's Follies Theater. Mereka mulai berkencan segera setelah itu. Namun, hubungan mereka tidak bertahan lama. Dikatakan bahwa dia telah melamarnya tetapi dia menolaknya.
  21. Anne Helm (1961) - Pada musim panas 1961, dia berselingkuh dengan aktris Kanada Anne Helm.
  22. Rita Moreno (1961) - Pada tahun 1961, Presley berselingkuh dengan aktris dan penyanyi Puerto Rico, Rita Moreno. Dikatakan bahwa dia hanya setuju untuk pergi dengan Elvis untuk membuat Marlon Brando cemburu, yang telah berselingkuh.
  23. Nancy Czar (1961-1962) - Presley pertama kali bertemu aktris Nancy Czar pada Januari 1961 di pertandingan sepak bola sentuh di Sunset Boulevard di Los Angeles. Mereka berpacaran selama sekitar satu tahun sebelum berpisah pada tahun 1962.
  24. Sherry Jackson (1962) - Aktris Sherry Jackson awalnya menolak untuk berkencan dengan Elvis karena dia merasa dia perlu potong rambut. Namun, pada saat, dia kembali dari tugasnya dengan tentara AS, dia memiliki potongan cepak yang bagus dan dia terkesan. Dia sering menyelinap ke bioskop setelah pemutaran film untuk menghindari deteksi.
  25. Selasa Weld (1962) - Pada tahun 1962, ia dilaporkan berkencan dengan aktris Tuesday Weld. Mereka semakin dekat saat syuting untuk film,Liar di Negeri itu.
  26. Connie Stevens (1962) - Elvis menjalin hubungan dengan aktris Connie Stevens selama hampir satu tahun pada tahun 1962. Dia mengajaknya kencan saat dia syuting untuk Mata Hawaii.
  27. Yvonne Craig (1962-1963) - Pada Agustus 1962, Presley mulai berkencan dengan aktris Yvonne Craig. Saat mereka menembakItu Terjadi di Pameran Dunia,dia diminta untuk makan malam di mansionnya di Bel Air. Itu berfungsi sebagai titik awal romansa mereka. Perselingkuhan mereka berakhir menjelang akhir tahun 1963.
  28. Linda Rogers - Elvis berselingkuh dengan aktris Linda Rogers di awal 60-an. Mereka diperkenalkan oleh Nancy Czar, yang merupakan mantan pacarnya dan sahabat Linda. Setelah perselingkuhan mereka, Linda mendapatkan peran dalam film,Menggelitik saya di mana Elvis berperan sebagai pemeran utama. Dikatakan bahwa beberapa adegan mereka dipotong dari potongan terakhir karena mereka terlalu banyak menggoda.
  29. Sharon Hugueny (1963) - RUMOR
  30. Joan O’Brien (1963) - RUMOR
  31. Ann-Margret (1963) - Presley pertama kali bertemu aktris Ann-Margret di panggung suara di studio Perekam Radio di Hollywood. Mereka telah terdaftar untuk memainkan peran utama dalam film tersebut,Viva Las Vegas.Mereka mulai pacaran saat mengerjakan film.
  32. Phyllis Davis (1964) - RUMOR
  33. Regina Carrol (1964) - Pada tahun 1964, Presley juga berselingkuh dengan aktris Regina Carrol. Mereka pernah bekerja sama dalam film,Viva Las Vegas.
  34. Shelley Fabares (1964) - Menjelang akhir tahun 1964, Presley dilaporkan berkencan dengan aktris Shelley Fabares. Mereka bertemu saat mengerjakan film 1965,Gadis Bahagia.
  35. Chris Noel (1965) - Menurut laporan, Presley mulai berkencan dengan aktris Chris Noel. Mereka semakin dekat satu sama lain saat syuting untuk film,Gadis Bahagia.
  36. Mary Ann Mobley (1965) - Menjelang akhir tahun 1965, Elvis Presley dikabarkan berpacaran dengan Mary Ann Mobley. Mereka telah bekerja sama diGadis Bahagiadan Harum Scarumdan itu adalah set yang pertama, yang menjadi latar belakang romansa mereka.
  37. Bukit Marianna (1965) - RUMOR
  38. Mindy Miller - Presley pernah berselingkuh dengan Mindy Miller. Dikatakan bahwa perselingkuhan mereka hanya berlangsung selama beberapa minggu.
  39. Christiane Schmidtmer - RUMOR
  40. Judith Rawlins - RUMOR
  41. Nancy Sinatra (1968) - Presley berselingkuh dengan penyanyi dan aktris Nancy Sinatra saat syuting untuk film tersebut,Gelanggang balapan mobil.Perselingkuhan mereka dikonfirmasi oleh mantan istri Presley, Priscilla dalam bukunya.
  42. Susan Henning (1968) - Presley pertama kali diperkenalkan kepada aktris Susan Henning di lokasi syuting film, Live a Little, Love a Little. Namun, perselingkuhan mereka tidak dimulai sampai dia selesai merekam68 Comeback Spesial.
  43. Cassandra Peterson (1969) - Pada tahun 1969, Presley bertemu Cassandra Peterson saat tampil di Dunes Hotel dalam sebuah pertunjukan bernamaViva Les Girls. Mereka menghabiskan sepanjang malam, malam, dan malam berikutnya bersama-sama. Namun, karena dia baru berusia 17 tahun, tidak ada yang terjadi selain beberapa ciuman. Namun, dia menyarankannya untuk meninggalkan Las Vegas karena itu bukan tempat yang tepat untuk seorang gadis muda.
  44. Barbara Leigh (1970-1972) - Pada tahun 1970, Elvis diperkenalkan dengan aktris dan model Barbara Leigh. Mereka diperkenalkan oleh Jim Aubrey, yang merupakan presiden studio MGM dan saat itu berpacaran dengan Barbara. Dikatakan bahwa Presley sangat senang mencuri pacar Aubrey. Perselingkuhan mereka panas dan rahasia. Mereka memastikan bahwa mereka berfoto bersama di depan umum. Dia membuka tentang perselingkuhan mereka di bukunya,Raja, McQueen, dan Mesin Cinta.
  45. Joyce Bova (1969-1972) - Dalam bukunya,Don't Ask Forever: My Love Affair with Elvis, Joyce Bova mengklaim bahwa dia berselingkuh selama tiga tahun dengan raja rock and roll. Dia bertemu Elvis di Las Vegas saat berlibur.
  46. Peggy Lipton (1972) - Presley berselingkuh dengan aktris Peggy Lipton pada tahun 1972. Dalam wawancara selanjutnya, dia memujinya sebagai pencium yang baik tetapi bukan penggemar keterampilannya di tempat tidur.
  47. Raquel Welch (1972) - Pada tahun 1964, Elvis bertemu aktris Raquel Welch saat bekerja di film,Buruh pelabuh.Mereka kemudian terhubung pada tahun 1972.
  48. Linda Thompson (1972-1976) - Pada musim panas 1972, Elvis mulai berkencan dengan aktris Linda Thompson. Nyatanya, Linda kehilangan kecantikannya karena Presley. Dalam wawancaranya, dia mengungkapkan bahwa Elvis sangat perhatian dan mengatakan kepadanya bahwa dia tidak akan menyentuhnya sampai dia benar-benar siap untuk itu. Mereka mengakhiri perselingkuhan selama empat tahun pada November 1976.
  49. Sheila Ryan (1973-1975) - Pada tahun 1973, Presley mulai berkencan dengan aktris Sheila Ryan. Mereka diperkenalkan pertama kali oleh Joe Esposito. Dia membawa Sheila ke belakang panggung setelah pertunjukannya di Las Vegas. Mereka memutuskan untuk berpisah pada tahun 1975.
  50. Kitty Carl (1973) - Elvis berselingkuh dengan aktris Kitty Carl pada tahun 1973.
  51. Cybill Shepherd (1974) - Pada Februari 1974, Presley menjalin hubungan asmara singkat dengan aktris dan penyanyi Cybill Shepherd. Dia akhirnya harus memilih antara Presley dan pacarnya Peter Bogdanovich. Dia memilih Peter karena dia tidak bisa menangani narkoba.
  52. Cher (1974) - Elvis berselingkuh dengan penyanyi Cher. Dia telah mengundangnya ke kamarnya tetapi dia gugup tentang hal itu dan menolak tawaran itu. Karenanya, keintiman fisik tidak terlibat dalam hubungan ini.
  53. Kathy Westmoreland (1976) - Presley berkencan dengan penyanyi Amerika, Kathy Westmoreland, pada tahun 1976.
  54. Jahe Alden (1976-1977) - Menjelang akhir 1976, Presley mulai berkencan dengan Ginger Alden. Aiden mengklaim bahwa mereka bersama sampai kematiannya pada Agustus 1977. Dia bahkan mengklaim bahwa mereka telah bertunangan pada Januari 1977. Tetapi tidak ada pembantu dekat Presley yang mempercayainya.
Elvis Presley dan Kolonel Tom Parker pada tahun 1969

Ras / Etnis

Sebagian besar berkulit putih

Dari pihak ayahnya, dia memiliki keturunan Skotlandia atau Jerman. Sementara di pihak ibunya, dia memiliki akar Norman Prancis dan Skotlandia-Irlandia. Dia juga memiliki jejak keturunan Cherokee dari pihak ibunya.

Warna rambut

Pirang (Alami)

Tapi, dia memilih untuk mewarnai rambutnya menjadi hitam untuk tampilan yang lebih edgier.

Warna mata

Biru

Orientasi Seksual

Lurus

Fitur khas

  • Cambang yang panjang dan dalam
  • Rambut hitam yang diolesi minyak
  • Suara serak yang dalam
  • Seringai sisi kiri

Dukungan Merek

  • Pada tahun 1954, Elvis Presley meminjamkan suaranya untuk iklan radio Donat Buatan Selatan.
  • Dia juga tampil dalam iklan radioVictrolas RCA pada tahun 1966.
  • Pada tahun 1957, ia juga tampil di PSA untuk March Of Dimes, sebuah organisasi nirlaba yang bekerja untuk menyembuhkan polio.

Lagu dan rekamannya telah digunakan dalam iklan TV untuk merek dan produk berikut -

  • Nike
  • Departemen Pariwisata Tennessee
  • Nissan Altima
  • Pembersih tubuh AX
  • Toko pakaian Angkatan Laut tua
  • Bir Heineken
  • lotere nasional
Elvis Presley saat bertemu dengan Presiden AS ke-37 Richard Nixon pada tahun 1970

Agama

Ia dibesarkan di Gereja Sidang Jemaat Allah, yang merupakan denominasi Kristen yang dilahirkan kembali. Namun, pandangan agamanya sebagai orang dewasa tidak diketahui.

Paling Terkenal Untuk

  • Menjadi artis solo terlaris di industri musik. Dia diperkirakan telah menjual antara 600 juta hingga 1 miliar rekaman.
  • Status hit kultus diraih oleh beberapa single-nya sepertiLove Me Tender, Jailhouse Rock,danSemua Terguncang.

Album pertama

Pada Maret 1956, ia merilis album studio debutnya,Elvis Presleyyang merupakan hit besar dan berhasil mendapatkan sertifikasi platinum.

Film Pertama

Pada tahun 1956, Elvis membuat debut film teatrikalnya di film drama barat,Love Me TenderFilm ini awalnya berjudul sebagaiReno Bersaudaratetapi setelah penjualan lanjutan dari single tersebut melonjak, para produser memutuskan untuk mengganti judul.

Acara TV Pertama

Pada Januari 1956, Elvis Presley membuat acara TV pertamanya di serial TV komedi,Pertunjukan panggung.

Pelatih pribadi

Presley bukanlah penggemar olahraga atau lari. Namun, ia berusaha mempertahankan gaya hidup aktif dengan bermain bulu tangkis dan sepak bola Amerika. Dia juga memegang sabuk hitam karate. Tapi sudah lama diperdebatkan bagaimana dia bisa mendapatkan gelar tersebut.

Hal Favorit Elvis Presley

  • Makanan - Roti lapis selai kacang, bacon, dan pisang; dan Fool’s Gold Loaf, yang pada dasarnya adalah roti tawar berlubang yang diisi dengan stoples selai anggur, stoples selai kacang, dan satu pon daging babi asap.
  • Film - A Streetcar Named Desire (1951), Rebel Without a Cause (1955), King Creole (1958), Bullitt (1968), Dirty Harry (1971)
  • Olahraga - Sepak Bola dan Bola Raket
  • Aktor - James Dean, John Wayne, Clint Eastwood, Steve McQueen, dan Marlon Brando
  • Buku - The Impersonal Life oleh Joseph Sieber Benner dan The Holy Bible
  • Kelas di Sekolah Menengah - Toko kayu
  • Acara TV - The Jefferson, Good Times, Happy Days, dan Flip
  • Penampil - Jake Hess
  • Artis Musik - Roy Acuff, Hank Snow, Ted Daffan, Ernest Tubb, Jimmie Davis, Jimmie Rodgers, Sister Rosetta Tharpe, dan Bob Wills

Sumber - Independen, IMDb, Wikipedia

Elvis Presley berpose untuk film 1957 Jailhouse Rock

Fakta Elvis Presley

  1. Laporan otopsi menemukan 10 obat berbeda dalam aliran darahnya, yang semakin memperkuat keyakinan bahwa serangan jantung dipicu oleh penyalahgunaan narkoba.
  2. Dia telah membeli mansion Graceland yang ikonik pada Maret 1957 seharga $ 102.500 dari Mrs. Ruth Brown Moore. Bulan berikutnya, dia memasang Music Gates. Nama mansion ini berasal dari masa-masa awal ketika digunakan sebagai gereja.
  3. Pada bulan Juni 1993, ia tampil di serangkaian perangko legenda rock dan blues yang dikeluarkan oleh Layanan Pos AS.
  4. Penyanyi dan aktor populer Liberace pertama kali menyarankan agar dia menambahkan kostum mencolok ke aktingnya setelah itu Elvis memutuskan untuk menggunakan jumpsuits putih permata ikonik dan jaket payah emas. Sebagai tanda terima kasihnya, Elvis menyediakan tempat duduk untuk Liberace di sebagian besar konsernya.
  5. Setelah Hank Williams dan Johnny Cash, dia menjadi pemain ketiga yang dilantik di keduanya Hall of Fame Musik Country dan Hall Of Fame Rock & Roll.
  6. Rombongan pribadinya disebut Mafia Memphis. Dia telah memberikan cincin berlian dan emas dengan petir dan terukir TCB (Jaga Bisnis) di atasnya. Dia dimakamkan dengan memakai cincin seperti itu.
  7. The Beatles adalah penggemar beratnya dan mencintai perusahaannya. Namun, Elvis merasa bahwa band Inggris yang populer itu berdampak negatif pada kaum muda Amerika.
  8. Dia untuk sementara waktu menjabat sebagai wakil sheriff Shelby County (Tennessee).
  9. Pada tahun 1958, dia direkrut menjadi Angkatan Darat AS. Dia ditempatkan di Jerman Barat dan keluar dari layanan tersebut pada tahun 1960. Ada beberapa protes dari publik karena diklaim bahwa dia telah menerima perlakuan yang disukai.
  10. Di luar AS, dia tampil hanya dalam dua konser. Kedua konser tersebut digelar di Kanada. Dia tidak pernah mengadakan konser di luar Amerika Utara.
  11. Saat belajar diSMA Humes, dia adalah anggota tim tinju sekolah. Dia juga biasa bermain sepak bola sentuh di sekitar lingkungan.
  12. Pada tahun 70-an, ia menjalani tiga prosedur bedah kosmetik - satu rinoplasti dan dua facelift. Dalam salah satu kunjungan, dia ditemani oleh pacarnya yang dikabarkan Linda Thompson.
  13. Presley bercita-cita untuk memerankan peran ikonik Vito Corleone dalam film drama epik,The Godfather.Namun, permintaannya untuk mengikuti audisi untuk peran tersebut ditolak oleh produser.
  14. Dia kehilangan peran dalam beberapa film populer dan sukses karena manajernya Tom Parker menolaknya. Sebagian besar Parker ingin Presley menerima tagihan tertinggi. Terkadang, tuntutan gaji juga terbukti terlalu keterlaluan.
  15. Pada tahun 2007, National Rifle Association (NRA) mengeluarkan Revolver Tribute Elvis Presley khusus, yang disahkan oleh tanah miliknya.
  16. Di masa lalu, VH1 menempatkannya di posisi ke-2 dalam daftar yang menampilkan "100 Artis Terseksi". Mereka juga menempatkannya di posisi ke-8 dalam daftar '100 Artis Terbesar Rock & Roll'.
  17. Pada Januari 1964, dia membeli kapal pesiar Potomac dari mantan Presiden AS Franklin D. Roosevelt seharga $ 55.000.
  18. Dia dilaporkan menjadi salah satu penghibur pertama yang membawa karate ke film. Dia bahkan berhasil mendapatkan sabuk hitam karate.
  19. Pada tahun 1969, sebelum pembukaannya di Las Vegas, dia menerima ancaman kematian setelah itu dia diberikan keamanan oleh agen FBI. Dia bahkan membawa pistol Derringer di sepatunya untuk perlindungan tambahan.
  20. Saat belajar di sekolah menengah, dia diintimidasi karena menjadi anak mama. Dia juga dilaporkan menjadi anak laki-laki yang pemalu di masa sekolahnya.
  21. Presley tidak mendapatkan pelatihan musik formal dan dia tidak bisa membaca musik. Sebaliknya, dia belajar dan mempelajari musik dengan telinga. Di awal karirnya, dia secara teratur mengunjungi toko kaset dengan jukebox dan tempat mendengarkan.
  22. Pada tahun 1954, dia mengikuti audisi untuk kuartet vokal, the Songfellows. Namun, dia ditolak. Presley memberi tahu ayahnya bahwa dia diberi tahu bahwa dia tidak bisa menyanyi. Namun Jim Hamil, anggota kuartet tersebut mengaku ditolak karena kurang memperhatikan keharmonisan saat audisi.
  23. Pada April 1954, ia mulai bekerja sebagai sopir truk di perusahaan Crown Electric. Dia terus bermain di pertunjukan lokal.
  24. Pada tahun 1957, desas-desus menyebar yang menyatakan bahwa Presley telah mengklaim bahwa satu-satunya hal yang dapat dilakukan orang kulit hitam untuknya adalah menyemir sepatunya dan membeli rekamannya. Dia mengklaim bahwa dia tidak membuat pernyataan rasis seperti itu dan jurnalis terkemuka tidak dapat menemukan catatan tentang pernyataan tersebut.
  25. Dia memegang perbedaan sebagai artis rekaman pertama yang memiliki lebih dari 150 lagu di Billboard Top 100. Dia juga memegang rekor memiliki lagu paling banyak (114) di Billboard's Top 40.
  26. Dia memegang rekor sebagai artis pertama yang memiliki lebih dari 100 album bersertifikat emas. Dia memiliki 106 album bersertifikat emas, yang masih menjadi rekor terbanyak dalam sejarah RIAA.

Gambar Unggulan dalam Domain Publik

Tulisan Terbaru