Sacha Baron Cohen Tinggi, Berat, Umur, Pasangan, Keluarga, Biografi

Info Cepat Sacha Baron Cohen
Tinggi6 kaki 3 inci
Bobot80 kg
Tanggal lahir13 Oktober 1971
Tanda zodiakLibra
PasanganIsla Fisher

Sacha Baron Cohen adalah seorang aktor, komedian, dan penulis skenario Inggris yang dikenal karena gaya komedinya yang berani dan menjengkelkan yang digambarkan melalui film dan karakter TV yang tidak tepat secara politis. Perannya sering berkembang menjadi status alter-ego sebagai pelawak mempromosikan film dan acara TV dengan cara baru dengan menghadiri acara promosi dan melakukan wawancara dengan berpakaian karakter. Karakter yang paling dikenal yang diperankan aktor tersebut adalah Ali G, Borat, dan Bruno. Dia memiliki basis penggemar media sosial yang besar dengan lebih dari 500 ribu pengikut di Instagram dan lebih dari 3,5 juta pengikut di Facebook.

Nama Lahir

Sacha Noam Baron Cohen

Nama panggilan

Sacha

Sacha Baron Cohen selama acara seperti yang terlihat pada November 2011

Tanda Matahari

Libra

Tempat Lahir

Hammersmith, London, Inggris, Britania Raya

Tempat tinggal

  • Los Angeles, California, Amerika Serikat
  • London Pusat, Inggris, Britania Raya

Kebangsaan

Inggris

pendidikan

Sacha belajar di The Haberdashers ’Aske’s Boys’ Public School di Elstree, Hertfordshire. Dia kemudian mengambil jurusan Sejarah untuk gelar Sarjana Seni di Perguruan Tinggi Kristus; sebuah perguruan tinggi konstituen Universitas Cambridge dan lulus pada tahun 1993.

Selama studi sarjananya, Sacha menjadi anggota aktif di Klub Drama Amatir (ADC), komunitas drama universitas tertua di Inggris dan grup drama terbesar di Cambridge. Setelah lulus, komedian tersebut bekerja sebentar sebagai model di industri fashion sebelum mendapatkan pertunjukan TV pertamanya sebagai presenter di jaringan kabel lokal Windsor.

Dia juga bergabung dengan sekolah teater Prancis École Philippe Gaulier untuk berlatih dengan Master Clown Philippe Gaulier. Dia mengajari murid-muridnya gaya komedi slapstick yang disebut bouffon untuk mengungkap badut batin mereka yang merupakan representasi berlebihan atau karikatur dari kepribadian mereka yang sebenarnya.

Pendudukan

Aktor, Komedian, Penulis (Skenario), Produser Eksekutif

Keluarga

  • Ayah - Gerald Baron Cohen (Kedaluwarsa 2016) (Pemilik Toko Pakaian)
  • Ibu - Daniella Naomi Baron Cohen née Weiser (Instruktur Gerakan)
  • Saudara kandung - Erran Baron Cohen (Brother) (Komposer, Pemain Terompet, Pendiri band Zohar), Amnon Baron Cohen (Brother) (Programmer Komputer)
  • Lainnya - Morris Cohen (Kakek Ayah) (Korban Holocaust, yang kemudian ditambahkan Baron untuk nama belakangnya), Miriam Nichelby (Nenek dari Ayah) (Penari Balet di Jerman), Hans Weiser (Kakek Ibu), Leisel Levi (Nenek dari Ibu), Ash Baron-Cohen, (Sepupu) (Pembuat Film), Dan Baron-Cohen ( Sepupu) (Penulis Drama, Direktur Teater Komunitas, Ahli Teori Budaya, Pendidik Seni), Simon Baron-Cohen (Sepupu) (Psikolog Klinis Pemenang Penghargaan, Direktur Pusat Penelitian Autisme di Universitas Cambridge), Sam Baron (Keponakan, putra Simon ) (Penulis Naskah, Sutradara Film), Kate Lindley Baron-Cohen (Keponakan perempuan, putri Simon) (Peneliti Doktor dalam Oxytocin dan depresi pascakelahiran di University College London, Psikolog), Connor Reid (Kakak Tiri) (Sutradara, Produser , Sinematografer)

Pengelola

Sacha Baron Cohen diwakili oleh -

  • Creative Artists Agency (CAA)
  • Ziffren Brittenham LLP (Firma Hukum)
  • Sunshine Sachs & Associates (Kantor Humas)

Membangun

Ramping

Tinggi

6 kaki 3 inci atau 190,5 cm

Bobot

80 kg atau 176,5 lbs

Pacar / Pasangan

Sacha Baron Cohen telah berkencan -

  1. Isla Fisher (2002-Sekarang) - Sacha pertama kali bertemu dengan aktris Skotlandia-Australia Isla Fisher di sebuah pesta di Australia pada tahun 2002. Pasangan itu mulai berkencan tak lama setelah itu dan bertunangan pada tahun 2004. Rumah pertama mereka adalah sebuah apartemen di Primrose Hill, London yang dianggap Isla untuk menjadi salah satu tempat paling romantis di kota. Putri pertama mereka bernama Olive lahir pada Oktober 2007. Fisher masuk agama Yahudi pada awal 2007 setelah 3 tahun belajar Teologi dan mengambil nama Ibrani, Ayala. Pasangan itu menikah pada 15 Maret 2010, dalam upacara intim yang hanya terdiri dari 6 anggota keluarga dekat di Paris. Mereka menyambut putri kedua mereka, Elula Lottie Miriam Cohen pada Agustus 2010. Sacha dan Isla juga memiliki seorang putra bernama Montgomery Moses Brian Baron Cohen yang lahir pada 17 Maret 2015, di Rumah Sakit Los Angeles Cedars Sinai.
Sacha Baron Cohen dan Jennie Marie Pacelli seperti yang terlihat pada Mei 2019

Ras / Etnis

putih

Dia memiliki keturunan Yahudi Ashkenazi.

Warna rambut

Hitam

Warna mata

Coklat Muda

Orientasi Seksual

Lurus

Fitur khas

  • Rambut keriting
  • Tinggi dan ramping
  • Master penyamaran, sulih suara, dan aksen

Ukuran sepatu

12.5 (AS) atau 11.5 (Inggris) atau 45.5 (UE)

Dukungan Merek

  • Dia telah muncul di iklan TV untuk beberapa merek seperti Bir Amstel dan McCainChip Mikro.
  • Pada tahun 1999, Sacha berperan untuk memainkan karakter tersebut Super Greg, DJ fiksi yang akan berpartisipasi dalam kampanye pemasaran viral online Lee Jeans yang diakhiri dengan iklan TV.
  • Dia tampil dalam iklan TV untuk Bola Basket NBA di TNT tahun 2005.

Agama

agama Yahudi

Sacha Baron Cohen dalam selfie Instagram seperti yang terlihat pada Maret 2016

Paling Terkenal Untuk

  • Menciptakan karakter fiksi ikonik untuk membuat tafsir budaya dalam bentuk sindiran
  • Menggambarkan peran yang tak terlupakan dalam film berdurasi penuh seperti Alistair Leslie Graham alias Ali G in Ali G Indahouse (2002), Borat Sagdiyev di Borat (2006), Brüno Gehard masuk Brüno (2009), dan Laksamana Jenderal Haffaz Aladeen masuk Diktator (2012)

Film Pertama

Dia membuat debut film teater pertamanya sebagai Vinnie dalam film drama, Stand Terakhir Jolly Boys di 2000.

Sebagai pengisi suara, ia membuat debut film teatrikalnya dengan meminjamkan suaranya untuk karakter lemur bernama Raja Julien XIII dengan aksen India di film animasi. Madagaskar pada tahun 2005.

Acara TV Pertama

Dia membuat debut acara TV-nya sebagai presenter Pompa TV pada tahun 1995.

Peran sulih suara pertamanya di serial TV adalah untuk karakter Jakob dalam sebuah episode berjudul Kisah Terbesar yang Pernah Ada dari Simpsons pada tahun 2010.

Pelatih pribadi

Komedian tidak menganggap dirinya religius, tetapi mengikuti hukum diet Yahudi Kashrut.

Sacha Baron Cohen dalam selfie pada Februari 2016

Fakta Sacha Baron Cohen

  1. Dia fasih berbahasa Ibrani.
  2. Ibunya ingin dia masuk sekolah hukum. Ketika Sacha memberi tahu orang tuanya bahwa dia ingin menjadi seorang aktor, mereka mengira dia sengaja memilih hidup dalam kemiskinan.
  3. Setelah menyelesaikan kuliah, Sacha menetapkan batas waktu 5 tahun untuk mendapatkan penghasilan yang layak sebagai aktor sebelum mengikuti pelatihan untuk profesi lain jika ia gagal. Pada akhir dari 5 tahun itu, komedian mendapat istirahat untuk memainkan karakter pertama dari banyak karakter ikonik Ali G, di Pertunjukan 11 O'Clock di jaringan Inggris Saluran 4 yang pertama kali ditayangkan pada bulan September 1998.
  4. Istrinya menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa Sacha sering pulang dengan pakaian berkarakter dan membingungkan anak-anak mereka.
  5. Sacha's Raja Julien karakter dalam Madagaskar (2005) hanya dimaksudkan untuk memiliki dialog dua baris. Komedian itu mengimprovisasi dialog 8 menit dalam aksen India selama proses audisi yang diputuskan oleh pembuatnya untuk dipertahankan dalam film.
  6. Aktor ini melihat film komedi pertamanya pada usia 8 tahun. Menonton reaksi penonton Kehidupan Brian (1979) menanam benih minat Sacha yang mulai tumbuh dalam pembuatan film dan komedi.
  7. Dia berulang kali memuji impresionis Inggris Peter Sellers sebagai pengaruh utama pada gaya komedinya. Ia juga terinspirasi oleh karya grup komedi surealis, Monty Python.
  8. Di awal pertunjukan dan sketsa stand-up, Sacha pernah tampil sebagai teroris fundamentalis Islam bernama Mujahidin yang menginginkan karir alternatif sebagai pelawak. Karakter tersebut sering kali menimbulkan reaksi bermusuhan dari beberapa anggota penonton. Makanya, Sacha menciptakan Ali G untuk menggantikannya.
  9. Selama dekade pertama karir aktor, publik tidak menyadari seperti apa dia dalam kenyataan dan menganggap Ali G sebagai orang yang nyata.
  10. Setelah 8 episode segmen didedikasikan untuk karakter Ali G in 11 O'Clock Show, Sacha mendapatkan serial TV pertamanya dengan dia sebagai pemeran utama Pertunjukan Da Ali G yang berlangsung dari 2000 hingga 2004 di Channel 4 di Inggris dan HBO di AS. Sacha mendapat platform nasional di 2 negara untuk memperkenalkan karakter Ali G, Bruno, dan Borat di acara ini sambil melakukan dan merekam wawancara nyata dengan selebriti dan tokoh masyarakat yang tidak menaruh curiga.
  11. Untuk perannya sebagai Ali G, Sacha memenangkan Penghargaan Komedi Inggris untuk 'Pendatang Baru Komedi Pria Terbaik ”pada tahun 1999 dan Penghargaan TV BAFTA untuk“ Seri Komedi Terbaik ”pada tahun 2001.
  12. Karakter yang diciptakan oleh Sacha sering dikritik karena membuat pernyataan yang kurang ajar dan tidak menyenangkan terhadap perempuan, komunitas tertentu, kebangsaan atau kelompok agama. Dia mempertahankan gaya komedinya dengan menyatakan bahwa tokoh masyarakat sering lengah ketika mendengar pendapat yang keterlaluan dari karakternya, yang akhirnya mengungkap prasangka mereka sendiri.
  13. Dia tiba dan menyampaikan pidatonya di Upacara Hari Kelas Harvard tahun 2004 sebagai Ali G dan menerima Penghargaan Komedi Inggris "Prestasi Luar Biasa" pada tahun 2012 dari Sir Ben Kingsley dengan pakaian yang sama.
  14. Aktor ini memperoleh banyak nominasi penghargaan di seluruh dunia untuk perannya sebagai reporter Kazakh, Borat seperti penghargaan Asosiasi Kritikus Film untuk "Aktor Terbaik" di Los Angeles, San Francisco dan Toronto pada tahun 2006, Penghargaan Komedi Internasional Terbaik di Jerman (2006) dan Golden Globe untuk “Aktor Terbaik - Musikal Film atau Komedi” (2007).
  15. Karakter Borat didasarkan pada kepribadian seorang dokter Rusia Selatan yang ditemui Sacha pada usia 23 tahun saat mengunjungi Astrakhan untuk berlibur.
  16. Diktator Libya Muammar Al-Gaddafi mengilhami kreasi Sacha dari Laksamana Jenderal Aladeen.
  17. Saat mengembangkan Diktator (2012), Sacha dan rekan penulis Larry Charles merilis cerita palsu ke media bahwa mereka mengadaptasi novel roman yang diterbitkan secara anonim yang ditulis oleh Saddam Hussein untuk melindungi diri dari kemungkinan kekerasan dari diktator Timur Tengah. Perserikatan Bangsa-Bangsa juga melarang mereka menembak di tempat mereka karena mereka tidak ingin menyinggung para diktator.
  18. Sacha lebih suka secara eksklusif tampil di depan umum dalam karakter untuk melindungi kehidupan pribadinya. Baru pada tahun 2004 ia mengungkapkan kepribadian kehidupan aslinya dengan mengunjungi sebagai tamu di acara bincang-bincang Amerika seperti Pertunjukan Terlambat dengan David Letterman dan Pertunjukan Howard Stern.
  19. Peran pemenang Academy Award dari Freddie Mercury yang diperankan oleh Rami Malek pada awalnya ditujukan untuk Sacha yang bekerja mengembangkan proyek dari 2010 hingga 2013. Cohen ingin mengembangkan komedi kurang ajar R-rated yang secara eksklusif berfokus pada karakter Freddie tetapi anggota yang masih hidup dari band artis, Ratu, menginginkan drama musikal yang menyebabkan Sacha keluar karena perbedaan kreatif.
  20. Mirip dengan format Pertunjukan Da Ali G, Sacha membuat sederet karakter fiksi baru di tahun 2018 untuk jaringan Showtime yang berjudul Siapakah Amerika? Ini termasuk karakter ahli anti-terorisme Israel Erran Morad yang mewawancarai politisi Amerika. Serial ini memprovokasi banyak peserta untuk mengungkapkan kemarahan karena ditipu dan dimanipulasi termasuk Sarah Palin, Joe Walsh, dan Roy Moore. Wawancara Sarah Palin tidak ditayangkan. Roy Moore menggugat Sacha sebesar $ 95 juta karena menyiratkan tuduhan pedofilia terhadap dirinya dan Perwakilan Negara Bagian Georgia; Jason Spencer harus mengundurkan diri dari jabatannya karena terpengaruh menggunakan julukan rasial dan memamerkan bokongnya ke kamera sebagai cara untuk menangkal serangan teroris terhadap penilaiannya yang lebih baik.
  21. Sacha adalah penggemar WWE Wrestling dan teman John Cena.
  22. Nama perusahaan produksinya Four By Two berasal dari sajak untuk kata 'Jew.'
  23. Dia dipertimbangkan untuk peran Boris the Animal di Men in Black 3 (2012) yang akhirnya dimainkan oleh Jemaine Clement.
  24. Aktor adalah pendukung Save the Children dan Komite Penyelamatan Internasional dan per Desember 2015 menyumbangkan £ 335.000 masing-masing untuk kedua organisasi.
  25. Pada tahun 2020, Sacha telah menyumbangkan $ 100.000 kepada Borat 2 babysitter di komunitas Kota Oklahoma, Jeanise Jones. Lebih dari $ 155.000 juga dikumpulkan atas namanya melalui kampanye GoFundMe.
  26. Pada 2021, dia menerima Penghargaan Golden Globe dalam kategori "Aktor Terbaik - Musikal Film atau Komedi" untuk perannya dalam Borat 2 (2020).

Gambar Unggulan oleh Joella Marano / Flickr / CC BY-SA 2.0

Tulisan Terbaru