Ronaldinho Tinggi Badan, Berat Badan, Umur, Pacar, Keluarga, Fakta, Biografi

Info Cepat Ronaldinho
Tinggi5 kaki 10¾ inci
Bobot80 kg
Tanggal lahir21 Maret 1980
Tanda zodiakVirgo
Teman wanitaBeatriz Souza, Priscilla Coelho

Ronaldinho adalah mantan pemain sepak bola dari Brazil yang bermain sebagai gelandang serang / penyerang. Sepanjang kariernya, ia memenangkan 2 penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA dan juga Ballon d'Or. Pada Olimpiade Beijing 2008, timnya Brasil memenangkan medali 'Perunggu'. Dia meninggalkan karir sepak bolanya pada Januari 2018 yang diumumkan melalui manajernya.

Nama Lahir

Ronaldo de Assis Moreira

Nama panggilan

Ronaldinho, Ronaldinho Gaucho, Ronnie, Dinho

Ronaldinho seperti yang terlihat di Lima, Peru pada tahun 2007

Tanda Matahari

Aries

Tempat Lahir

Porto Alegre, Brasil

Tempat tinggal

Ronaldinho tinggal di sebuah rumah mewah di Rio de Janeiro.

Kebangsaan

Brazil

pendidikan

Ronaldinho memulai pendidikan sepak bolanya di akademi pemuda raksasa sepak bola Brasil, Grêmio.

Pendudukan

Mantan Pemain Sepak Bola Profesional, Duta Besar untuk klub Spanyol Barcelona

Keluarga

  • Ayah -João de Assis Moreira (Mantan Pemain Sepak Bola Profesional dan Pekerja Galangan Kapal)
  • Ibu -Dona Miguelina Elói Assis dos Santos (Mantan Penjual dan Perawat)
  • Saudara -Roberto de Assis Moreira (Kakak Laki-Laki) (Mantan Pemain dan Manajer Profesional Sepak Bola), Deisi de Assis Moreira (Kakak) (Bekerja sebagai Koordinator Pers Ronaldinho)
  • Lainnya - Enviro Assis (Kakek dari pihak ayah)

Pengelola

Ronaldinho diwakili oleh kakak laki-lakinya Roberto.

Posisi

Penyerang, Gelandang Serang

Nomor Baju

10 - Atlético Mineiro, Flamengo, Fluminense, Barcelona FC, Brasil

21 - Paris Saint-Germain

49 - Querétaro

80 - AC Milan

Membangun

Atletis

Tinggi

5 kaki 10¾ inci atau 180 cm

Bobot

80 kg atau 176 lbs

Pacar / Pasangan

Ronaldinho telah berkencan

  1. Irina Shayk - Model Rusia, Irina Shayk dan Ronaldinho pernah berkencan di masa lalu.
  2. Lisa Collins (2002) - Pada Juli 2002, dilaporkan bahwa penyihir Brasil berselingkuh dengan penari eksotis Inggris Lisa Collins. Dikatakan bahwa mereka telah bertemu selama kunjungannya ke klub Paris, tempat dia dulu bekerja.
  3. Ximena Capristo (2006) - Pada November 2006, ia dikaitkan dengan model Argentina Ximena Capristo oleh pers Argentina. Mereka berkencan cukup lama dan dalam wawancaranya dengan pers, dia mengklaim bahwa mereka mengobrol sepanjang waktu, yang dipandang sebagai konfirmasi dari hubungan mereka.
  4. Janaína Mendes (2002-2005) - Ronaldinho mulai berkencan dengan penari Janaína Mendes pada tahun 2002. Dia pertama kali bertemu dengannya di Domingão do Faustão di Brasil. Mereka menikah pada Mei 2004. Pada Februari 2005, dia melahirkan putra mereka, Joao, yang diberi nama setelah mendiang ayah Ronaldinho. Namun, pernikahan mereka tidak bertahan lama karena dia kemudian akan mengklaim bahwa pernikahan itu bukan untuknya.
  5. Alexandra Paressant (2006) - Setelah Brasil tersingkir dari Piala Dunia 2006, model Italia Alexandra Paressant menjual ceritanya kepada pers, di mana ia mengklaim bahwa Ronaldinho menarik keluar sepanjang malam bermain-main dengannya saat berada di piala dunia bersama tim nasionalnya. Dia bahkan mengklaim bahwa dia melanggar beberapa aturan jam malam untuknya. Dia mengancam akan menuntutnya karena membuat tuduhan jahat.
  6. Sara Tommasi (2010-2011) - Pada 2010, media Italia mengaitkan Ronaldinho dengan aktris dan tokoh TV Italia, Sara Tommasi. Dia sendiri memberikan wawancara pada Desember 2010 untuk mengonfirmasi bahwa mereka telah berpacaran selama sekitar dua bulan. Namun, hubungan mereka tidak bertahan lama hingga tahun berikutnya.
  7. Priscilla Coelho - Pada Mei 2018, dilaporkan bahwa Ronaldinho akan menikah dengan pacar lamanya Priscilla Coelho. Laporan tersebut mengklaim bahwa dia telah berpacaran dengan Priscilla selama beberapa tahun.
  8. Beatriz Souza (2016-Sekarang) - Priscilla bukan satu-satunya wanita yang akan dinikahi Ronaldinho pada Agustus 2018. Laporan-laporan mengklaim bahwa ia juga akan menikah dengan Beatriz Souza pada hari yang sama. Dia mulai berkencan dengan Souza pada Desember 2016 dan dia tinggal bersamanya bersama Priscilla. Dia memberikan uang saku yang sama kepada kedua pacarnya dan bahkan memiliki kebiasaan memberi mereka kado yang sama persis.
Ronaldinho (Kiri) dan Sami Khedira pada pertandingan Real Madrid CF-AC Milan selama pertandingan Liga Champions UEFA 2010-2011

Ras / Etnis

Latino

Warna rambut

Coklat tua

Warna mata

Coklat tua

Orientasi Seksual

Lurus

Fitur khas

  • Tersenyum
  • Rambut keriting
  • Sering memakai bandana saat bermain

Dukungan Merek

Ronaldinho menandatangani kesepakatan dukungan dengan Pepsi segera setelah dia menarik perhatian seluruh dunia dengan keterampilan sensasionalnya.

Namun, pada 2011, dia menandatangani kesepakatan dengan saingan mereka Coca-Cola. Namun kemitraan tersebut tidak berlangsung lama karena kontraknya diputus pada tahun berikutnya setelah dia terlihat meminum Pepsi pada konferensi persnya pada Juli 2012.

Dia juga telah melakukan pekerjaan dukungan untuk merek-merek berikut juga -

  • Nike
  • EA Sports
  • Gatorade
  • Danone
  • Rexona
  • Trisula Segar
  • Minolta

Agama

Ronaldinho adalah seorang Katolik, tetapi betapa salehnya dia kepada gereja tidak diketahui.

Paling Terkenal Untuk

  • Tugasnya yang sangat sukses dengan raksasa Catalan Barcelona FC di mana ia berhasil memenangkan La Liga serta Liga Champions UEFA. Di level pribadi, ia berhasil memenangkan Ballon d'Or yang sangat didambakan serta Pemain Terbaik Dunia FIFA.
  • Menjadi salah satu pemain menyerang paling terampil dan mengasyikkan di dunia sepak bola.
  • Pernah bermain untuk beberapa klub sepak bola bergengsi seperti AC Milan, Gremio, dan Paris Saint-Germain.
Ronaldinho (pemain FC Barcelona) selama pertandingan tahun 2007

Pertandingan Sepak Bola Pertama

Pada tahun 1998, ia melakukan debut profesionalnya dengan bergabung bersama Grêmio dalam pertandingan Copa Libertadores.

Pada Juni 1999, Ronaldinho membuatnya debut internasional dalam pertandingan persahabatan Brasil melawan Latvia. Timnya kemudian memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

Film Pertama

Pada tahun 2002, ia membuat debut film teaternya di komedi olahraga Prancis,Bintang Jatuh (aslinya berjudul 3 buah zéros).

Acara TV Pertama

Pada bulan Juni 2004, Ronaldinho membuat penampilan acara TV pertamanya di serial acara bincang-bincang komedi,Otro rollo con: Adal Ramones.

Hal Favorit Ronaldinho

  • Makanan - Feijoada dimasak oleh ibunya
  • Olahraga (Selain Sepak Bola) - Bola Basket
  • Penyanyi - Jorge Aragão
  • Genre Film - Komedi
  • Video game - Pro Evolution Soccer
  • Musik - Samba dan Pagode dan terkadang, lagu-lagu berbahasa Inggris
  • Berhala - Rivelino, Romario, Diego Maradona, Ronaldo, dan Rivaldo
Sumber - Sasaran, Wikipedia
Ronaldinho di akhir Piala Guanabara 2011

Fakta Ronaldinho

  1. Dia mulai memamerkan keahliannya pada usia 8 tahun di lapangan futsal. Dia juga diberi nama populernya 'Ronaldinho' pada usia ini karena dia biasanya pemain terkecil dan termuda di pertandingan klub.
  2. Dia berhasil menarik perhatian nasional pada usia 13 tahun setelah dia mencetak 23 gol dalam kemenangan 23-0 timnya atas tim lokal.
  3. Pada 1999, Ronaldinho mengumumkan kedatangannya dalam skala nasional dengan mempermalukan kapten pemenang Piala Dunia Dunga saat dia menginspirasi Gremio dalam kemenangan final Kejuaraan Negara Bagian Rio Grande do Sul. Dalam satu permainan, dia menjentikkan bola ke atas kepala Dunga sebelum melaju pergi, sementara dia membiarkannya terkapar dengan dribel yang membingungkan.
  4. Pada tahun 2001, raksasa Inggris Arsenal mencoba membawanya ke pantai Inggris tetapi transfer gagal karena dia tidak bisa mendapatkan izin kerja karena dia adalah pemain non-UE dan tidak memainkan pertandingan yang cukup untuk tim nasionalnya.
  5. Dia akhirnya mengamankan kepindahan ke Eropa dengan pindah ke klub Prancis Paris Saint-Germain dengan transfer € 5 juta pada tahun 2001. Dia telah menandatangani kontrak lima tahun dengan mereka tetapi akhirnya tinggal di sana hanya selama 2 tahun.
  6. Pada tahun 2003, ia pindah ke Barcelona FC, yang berhasil mengatasi persaingan dari raksasa Inggris Manchester United. Pihak Inggris bahkan telah memberinya tur pribadi ke fasilitas mereka tetapi telah diklaim bahwa dia ditunda oleh cuaca Inggris.
  7. Penandatanganan Ronaldinho oleh Joan Laporta dipandang sebagai langkah politik oleh beberapa orang karena ia gagal memberikan David Beckham setelah menjanjikan penandatanganan Inggris selama kampanye pemilihannya. Ronaldinho membuktikan penandatanganan yang jauh lebih baik daripada Beckham oleh Real Madrid.
  8. Dia melewatkan sebagian besar paruh pertama musim debutnya bersama Barcelona karena cedera. Pada pertengahan musim, timnya mendekam di posisi ke-12 tetapi kembalinya dia memperkuat timnya dan mereka berhasil finis kedua.
  9. Pada September 2005, ia menandatangani perpanjangan dua tahun dengan Barcelona, ​​termasuk klausul pelepasan sebesar £ 85 juta. Mereka sebelumnya telah menawarinya kontrak senilai £ 85 juta dengan perpanjangan 9 tahun tetapi dia menolaknya karena panjangnya kontrak.
  10. Pada November 2005, ia menjadi pemain Barcelona kedua setelah Diego Maradona yang legendaris yang menerima tepuk tangan meriah dari para pendukung Real Madrid di Stadion Santiago Bernabéu saat ia memimpin pembongkaran 3-0 dari musuh bebuyutan mereka.
  11. Pada tahun 2006, ia memenangkan ganda pertama yang mencakup gelar liga dan gelar Eropa saat ia memimpin Barcelona meraih gelar La Liga dan Liga Champions UEFA.
  12. Dengan meningkatnya keprihatinan mengenai gaya hidup berpesta dan efek negatif yang ditimbulkan pada anak muda berbakat Lionel Messi, Barcelona memutuskan untuk menjualnya ke AC Milan pada Juli 2008. Kurangnya dedikasinya pada rezim pelatihan juga menyebabkan penurunan fisiknya.
  13. Pada Mei 2012, ia mengajukan gugatan terhadap pihaknya Flamengo atas kegagalan mereka membayar gajinya selama 4 bulan terakhir. Dia juga membatalkan kontraknya dengan mereka. Dalam satu musim penuhnya bersama tim Brasil, ia memenangkan gelar Campeonato Carioca, gelar Taça Guanabara, dan Taça Rio.
  14. Pada 2013, ia memainkan peran penting dalam memimpin Atlético Mineiro meraih gelar Copa Libertadores pertama mereka. Timnya juga telah memenangkan Campeonato Mineiro dan karena penampilannya yang luar biasa, ia diakui sebagai Pemain Terbaik Amerika Selatan 2013.
  15. Pada Juli 2015, Ronaldinho kembali ke sepak bola Brasil dengan menandatangani kontrak dengan Fluminense. Namun, pada bulan September, diumumkan bahwa dia telah mencapai kesepakatan bersama untuk mengakhiri kontraknya karena dia tidak puas dengan penampilannya.
  16. Pada Piala Dunia FIFA 2002, ia membentuk kemitraan menyerang yang mematikan dengan Ronaldo dan Rivaldo, yang memainkan peran kunci dalam membawa Brasil meraih rekor gelar Piala Dunia kelima.
  17. Setelah penampilan mengecewakan timnya di Piala Dunia 2006, ia bersama Adriano menjadi sasaran kemarahan fans Brasil. Fakta bahwa dia mengadakan pesta di rumahnya di Barcelona yang berlanjut hingga dini hari di klub malam segera setelah mereka keluar dari turnamen tidak membantu suasana hati publik.
  18. Pada Februari 2006, dia ditunjuk dalam peran resmi oleh UNICEF, Dana Anak-anak Perserikatan Bangsa-Bangsa.
  19. Pada tahun 2011, Ronaldinho diikat oleh Program Bersama Perserikatan Bangsa-Bangsa tentang HIV / AIDS untuk meningkatkan kesadaran tentang penyakit di antara kaum muda dan untuk mendidik mereka tentang pencegahan.
  20. Pada Januari 2018, saudara laki-laki dan agennya mengonfirmasi bahwa Ronaldinho pensiun dari sepak bola.
  21. Pada tahun 2005, ia menjadi kapten tim nasional Brasil untuk merebut gelar Piala Konfederasi. Ia bahkan dinobatkan sebagai Man of the Match dalam kemenangan 4-1 timnya atas Argentina di final.
  22. Kunjungi situs resminya @ ronaldinho.com.
  23. Ikuti dia di Facebook, Twitter, dan Instagram.

Gambar Unggulan oleh Filipe Fortes / Flickr / CC BY-SA 2.0

Tulisan Terbaru