Sean Astin Tinggi, Berat, Umur, Pasangan, Keluarga, Fakta, Biografi

Info Cepat Sean Astin
Tinggi5 kaki 7 inci
Bobot85 kg
Tanggal lahir25 Februari 1971
Tanda zodiakPisces
PasanganChristine Harrell

Sean Astin adalah aktor, produser, artis pengisi suara, dan sutradara Amerika, yang terkenal karena memerankan Samwise Gamgee dalam Penguasa Cincin trilogi (2001–2003), Daniel Ruettiger in Rudy (1993), dan Bob Newby in Stranger Things. Astin lahir dari pasangan Patty Duke, seorang aktris terkenal dan ayahnya John Astin juga berasal dari persaudaraan film. Dia pertama kali terlihat dalam film televisi khusus setelah sekolah, Tolong Jangan Pukul Aku, Bu (1981), bersama ibunya pada usia 9, di mana dia memainkan peran sebagai anak yang dianiaya selama 8 tahun. Namun, penampilan pertamanya yang diperoleh sendiri adalah pada usia 13 tahun di film 1985, The Goonies. Keterampilan aktingnya sangat dihargai, posnya terus mengantongi peran dari genre yang berbeda. Astin menyutradarai dan memproduksi film pendek bernama Pengadilan Kanguru pada tahun 1994.

Selain sebagai aktor, sutradara, dan produser, Sean juga merupakan aktor pengisi suara terkenal. Dia telah memberikan suara untuk banyak serial animasi, kartun, film animasi, dan juga video game seperti Meerkat Manor (2005-2007), Agen Khusus Oso (2009-2012), Ribbit (2014), dan Bunnicula (2016-2018). Astin bukan hanya seniman tapi juga aktivis sosialis dan politik. Dia dianggap sebagai orang yang sangat murah hati, rendah hati, dan membumi. Bahkan di tengah jadwalnya yang padat, ia berhasil meluangkan waktu untuk bekerja demi kesejahteraan masyarakat. Astin bisa disebut sebagai orang yang sangat anggun dan gesit. Dia memiliki basis penggemar media sosial yang besar dengan lebih dari 400 ribu pengikut di Twitter, lebih dari 700 ribu pengikut di Instagram, dan lebih dari 400 ribu pengikut di Facebook.

Nama Lahir

Sean Patrick Duke

Nama panggilan

Sean Astin

Sean Astin berbicara di San Diego Comic Con International 2014

Tanda Matahari

Pisces

Tempat Lahir

Santa Monica, California, Amerika Serikat

Tempat tinggal

Los Angeles, California, Amerika Serikat

Kebangsaan

Amerika

pendidikan

Astin belajar di sekolah Katolik dan kemudian menjadi seorang Protestan. Dia menghadiri Crossroads High School for the Arts dan belajar master di Konservatorium Stella Adler di Los Angeles.

Sean kemudian lulus UCLA dengan kehormatan dan B.A. dalam Sejarah dan Sastra dan Budaya Inggris Amerika. Dia juga alumni Universitas Los Angeles Valley

Pendudukan

Aktor, Aktor Suara, Sutradara, dan Produser

Keluarga

  • Ayah - Michael Tell (Penulis, Promotor Musik)
  • Ibu - Anna Marie "Patty" Duke (Aktris)
  • Lainnya - Mike Pearce (Ayah Tiri), John Astin (Mantan Ayah Tiri), Mackenzie Astin (Saudara Tiri) (Aktor), Kevin (Saudara Adopsi), David (Saudara Tiri), Allen (Saudara Setengah), Tom (Saudara Setengah) Saudara laki-laki), Ray Duke (Paman), Carol Duke Kennedy (Bibi Maternal)

Pengelola

Sean Astin diwakili oleh -

  • Stewart Talent
  • Luber / Rocklin
  • Goodman Schenkman & Brecheen, LLP

Membangun

Rata-rata

Tinggi

5 kaki 7 inci atau 170 cm

Bobot

85 kg atau 187,5 lbs

Pacar / Pasangan

Sean Astin telah berkencan -

  1. Christine Harrell (1992-Sekarang) – Sean menikah dengan Christine Harrell pada 11 Juli 1992. Christine adalah pemenang gelar Miss Indiana Teen USA pada 1984. Mereka saling kenal sejak masa kuliah saat mereka belajar di perguruan tinggi yang sama. Mereka memiliki 3 putri bernama Alexandra (lahir 27 November 1996), Elizabeth (lahir 6 Agustus 2002), dan Isabella (lahir 22 Juli 2005).
Sean Astin bersama keluarganya seperti yang terlihat pada Desember 2018

Ras / Etnis

putih

Astin memiliki keturunan Jerman dan Irlandia dari pihak ibunya dan memiliki keturunan Yahudi Austria dan Polandia dari pihak ayahnya.

Warna rambut

Coklat Muda

Warna mata

Hazel

Orientasi Seksual

Lurus

Fitur khas

Senyum ramah

Dukungan Merek

Dia telah menjadi wajah dari banyak kampanye sosial seperti Koalisi Kreatif, Pusat Nasional Literasi Keluarga, dan Asosiasi Pembina dan Dewan Seni Los Angeles Valley College.

Dia telah muncul di iklan TV untuk berbagai merek seperti -

  • Ponsel oranye (2004)
  • KFC (2019)

Agama

Dalam sebuah wawancara pada Agustus 2013, Astin menyebutkan bahwa dia adalah Lutheran sejak dia “dibaptis di gereja Lutheran istrinya”.

Sean Astin di University of Illinois pada November 2009

Paling Terkenal Untuk

Menggambarkan Samwise Gamgee dalam Penguasa Cincin trilogi (2001–2003) dan Daniel Ruettiger in Rudy (1993)

Film Pertama

dia membuat debut film teatrikalnya sebagai Mikey The Goonies pada tahun 1985.

Sebagai pengisi suara, ia membuat debut film teaternya sebagai Justforkix dalam versi bahasa Inggris Asterix dan Viking pada tahun 2006.

Acara TV Pertama

Dia membuat penampilan TV pertamanya sebagai Leonard Kinsey Dunia Ajaib Disney pada tahun 1986.

Sebagai pengisi suara, ia membuat debut acara TV-nya sebagai Dylan Legenda Pangeran Pemberani pada tahun 1992.

Pelatih pribadi

Sean adalah pelari jarak jauh dan juga seorang aktor. Menjadi pelari maraton mengharuskannya untuk tetap bugar sepanjang waktu. Penggambaran Samwise Gamgee yang sangat terkenal di Penguasa Cincin trilogi mengharuskannya menambah 36 pound. Dalam sebuah wawancara, dia mengatakan bahwa melepaskan beban ekstra itu di akhir usia 40-an bukanlah tugas yang mudah dan dia membuat aturan tertentu untuk dirinya sendiri karena dia harus berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia Ironman di Kona, Hawaii pada tahun 2015. Dia mengakui itu tanpa berpegang pada a rutinitas tertentu, tidak akan pernah mungkin untuk mencapai kejuaraan. Dia mengkategorikannya menjadi berikut -

  • Tidak Berlebihan - Dia menyarankan untuk berolahraga dalam jumlah sedang dan tidak berlebihan tetapi tetap konsisten.
  • Tidak Ada Pintasan - Dia tahu bahwa tidak ada jalan yang terbukti menuju sukses atau berpegang pada rutinitas yang mudah, jadi dia terus mencoba cara baru sampai dia menemukan yang paling cocok untuknya.
  • Kesiapan Mental - Sean selalu memainkan playlist favoritnya saat berlari. Namun, jika tidak diizinkan, dia akan mencoba caranya sendiri untuk mengarahkan pikirannya dan menggunakannya dengan kemampuan terbaiknya. Dia kemudian menyarankan bahwa karena masing-masing dari kita memiliki titik kuat yang ketika direkam dengan cara yang benar akan menghasilkan hasil yang baik.
  • Mendedikasikan Waktu - Sean percaya bahwa seseorang harus menghabiskan waktu untuk mempelajari dan menguasai keterampilan apa pun. Karena itu, ia mendedikasikan jam-jam tertentu untuk berlatih olahraganya dan menyarankan hal yang sama kepada orang lain.
  • Sayuran Saat Makan Malam - Sean mengamati bahwa ketika dia makan sayur saat makan malam, dia biasanya bangun dengan segar dan merasa berenergi, sedangkan, ketika dia makan sesuatu yang mengandung gula, misalnya pasta, dia akan merasa sangat malas, lesu, dan berat kepala, dan dia akan merasa sangat malas. merasa lebih baik hanya setelah satu jam. Jadi, dia biasanya hanya makan sayuran di malam hari untuk rutinitas pagi hari.

Hal Favorit Sean Astin

  • Wewenang - Dua bunga dalam film The Color of Magic dari Terry Pratchett (2008)

Sumber - Youtube

Sean Astin di Phoenix Comicon 2016

Fakta Sean Astin

  1. Ibunya, Anna "Patty" Duke adalah seorang pemenang penghargaan Academy dan beberapa Emmy dan ayah tirinya John Astin adalah aktor terkenal.
  2. Sean berusia 13 tahun ketika dia tampil untuk audisi film pertamanya, The Goonies. Dia tidak bisa melakukannya dengan baik karena dia gugup dan yakin bahwa dia kehilangan peran ketika dia melihat Steven Spielberg meninggalkan ruangan. Namun, terlepas dari apa yang terjadi dalam audisi tersebut, Sean terpilih.
  3. Michael Jackson pernah menelepon Sean untuk memeriksa apakah dia baik-baik saja karena dia tiba-tiba jatuh sakit di lokasi syuting The Goonies dan dibawa pulang.
  4. Film Sean Encino Man (1992), meskipun dikritik secara negatif oleh para kritikus film tetapi menjadi hit box-office.
  5. Astin membuktikan keberanian aktingnya, memerankan peran pesepakbola Daniel "Rudy" Ruettiger dalam film biografi, Rudy. Film itu tentang perjuangan yang mengubah hidupnya dan ketenaran serta penghargaan yang diterima olehnya.
  6. Pada tanggal 67 Penghargaan Akademi Tahunan (1995), film Sean Pengadilan Kanguru dinominasikan dalam kategori "Film Pendek Terbaik". Menariknya, ayah tiri Sean, John Astin, dinominasikan untuk penghargaan yang sama pada 1969.
  7. Astin bersama 7 anggota kru lainnya mendapat tato bertuliskan kata 'sembilan' dengan tulisan Tengwar sebagai penghormatan pada film tersebut. Lord of the Rings dan untuk merayakan keanggotaan karakter di Persekutuan Cincin.
  8. Sean juga menarasikan sebuah film dokumenter berjudul Ingat Sultana, yang dirilis pada Maret 2018.
  9. Dari 2003 hingga 2004, Astin dinominasikan untuk berbagai penghargaan untuk penampilannya seperti Penghargaan Saturnus, Penghargaan Sierra, Penghargaan Kritikus Film Seattle, dan Penghargaan Kritikus Film Utah, dalam kategori "Akto Pendukung Terbaik". Pada tahun 2002, ia juga memenangkan Penghargaan Masyarakat Efek Visual untuk "Penampilan Luar Biasa oleh Pria atau Wanita dalam Film Efek" untuk perannya dalamThe Lord of the Rings: Dua Menara.
  10. Dia secara resmi memulai Maraton Boston 2015 dan Maraton Kota New York pada 2016. Sean juga seorang Juara Literasi Verizon dan juru bicara selebriti dari Pusat Nasional Literasi Keluarga.
  11. Pada tahun 2004, Sean ikut menulis sebuah buku dengan Joe Layden bernamaThere and Back Again: An Actor’s Tale, yang menjadi buku terlaris NY Times. Buku tersebut merupakan gambaran detil dari karir perfilmannya terutama pengalamannya selama pembuatan Penguasa Cincin trilogi.
  12. Dia diangkat menjadi Pembantu Sipil untuk Sekretaris Angkatan Darat selama 10 tahun, melayani di bawah 6 sekretaris pada tahun 1995 di bawah Presiden Bill Clinton.
  13. Dia telah bertugas di Los Angeles Valley College sebagai Dewan Direktur Asosiasi Pembina dan Dewan Seni mereka.
  14. Sean memiliki perusahaan produksi bernama Lava Entertainment, yang dia bentuk pada usia 21 tahun.
  15. Sean awalnya mengikuti audisi untuk peran Brett Gelman Stranger Things.
  16. Pada bulan September 2004, ia menghadiri Konvensi Pameran Budaya Pabrik Pulp Armaggeddon di Wellington, Selandia Baru, sebagai a Lord of the Rings tamu.
  17. Dia memiliki keinginan yang kuat untuk menyutradarai Fantastic Four (2005) pada satu titik.
  18. Pada tahun 2018, Sean secara aktif mendukung pemogokan yang dilakukan oleh para guru di Los Angeles menuntut kenaikan gaji, peningkatan jumlah guru, perawat, dan staf pendukung bersama dengan ukuran kelas yang dibatasi.
  19. Pada 2012, Sean membuat podcast politik yang berfokus pada persyaratan untuk mendorong wacana sipil. Pertunjukan itu sangat menyenangkan Vox Populi: Suara Orang yang 'Sesekali' Tertarik. Ini merekam lebih dari tiga puluh episode di musim pertama di ToadhopNetwork. Tanggapan besar-besaran mendorong Sean menjadi tuan rumah musim kedua tahun 2014 di TradioV.
  20. Pada 2010, ia bergabung dengan perusahaan akting Stella Adler Los Angeles Theater Collective.
  21. Pertunjukan teatrikalnya termasuk penggambaran Joseph Stalin dalam produksi panggung multimedia Shostakovich dan Biksu Hitam: Fantasi (2018-2019) dan sebagai Dr. Moricet in Bang Bang! (2018).
  22. Menurut sebuah artikel yang diterbitkan pada Agustus 2019, Sean dan Corey Feldman mengajukan naskah kepada Richard Donner untuk sekuel film tersebut. The Goonies tapi ternyata ditolak karena terlihat seperti urusan yang mahal.
  23. Slogan terkenal Sean adalah - ‘Saatnya kita di sini dan Orang jahat tidak pernah bilang mati dari ItuGoonies;Memiliki mimpi adalah hal yang membuat hidup dapat ditoleransi Rudy.
  24. Presiden George W. Bush menunjuknya ke Dewan Layanan dan Partisipasi Sipil pada Februari 2003.
  25. Dia telah mendukung banyak kampanye untuk meningkatkan kesadaran tentang kesehatan mental dan sipil dan terlihat berpartisipasi dalam banyak kampanye kepresidenan dan menunjukkan dukungannya kepada John Kerry (2004), Hillary Clinton (2008, 2016, dan 2011), dan putrinya Chelsea Clinton. Dia juga menjalankan kampanye untuk mendukung temannya Dan Adler dalam perlombaan distrik kongres ke-36 California.
  26. Selama pembuatan film The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring(2001), Astin menginjak pecahan kaca dan langsung dibawa ke rumah sakit dimana banyak dijahit.
  27. Sean menghadiri Wizard World pada Agustus 2003.
  28. Pada 2015, Astin meluncurkan proyek bernama 'Sean Reads Aloud' yang berbasis patronase, melibatkan pembacaan cerita, puisi, dan novel klasik anak-anak. Dana yang terkumpul darinya masuk ke Dana Beasiswa Sean dan Christine Astin.
  29. Ibu Sean adalah seorang bi-polar dan dia meninggal karenanya. Ini mendorongnya untuk meningkatkan kesadaran di antara orang-orang tentang gejala dan pengobatan yang terkait dengan gangguan mental.
  30. Pada 2012, Astin memulai kampanye Twitter menggunakan # Run3rd untuk mempromosikan LA Marathon.
  31. Dia mendirikan Proyek Kanopi Perkotaan di tahun 2018.
  32. Dia memiliki seekor anjing peliharaan bernama Flip.
  33. Pada Agustus 2019, Astin mendapat kejutan dari salah satu penggemarnya ketika seorang pengguna tweeter men-tweet fotonya sedang memeluk berang-berang. Itu menjadi viral dan mendapatkan ribuan suka.
  34. Kunjungi situs resminya @ www.seanastin.com.
  35. Ikuti dia di Twitter, Instagram, dan Facebook.

Gambar Unggulan oleh Daniel Schwen / Wikimedia / CC BY-SA 4.0

Tulisan Terbaru