Marilyn Monroe Tinggi, Berat, Umur, Pacar, Keluarga, Fakta, Biografi

Nama Lahir

Norma Jeane Mortenson

Nama panggilan

MM, Marilyn Monroe, Bom Pirang

Marilyn Monroe berpose untuk pemotretan model

Usia

Marilyn Monroe lahir pada 1 Juni 1926.

Meninggal

Marilyn meninggal pada usia 36 tahun pada tanggal 5 Agustus 1962, dengan melakukan bunuh diri dengan overdosis barbiturat.

Tanda Matahari

Gemini

Tempat Lahir

Los Angeles, California, Amerika Serikat

Kebangsaan

Amerika

pendidikan

Marilyn pergi ke SMP Emerson (kemudian dikenal sebagai Sekolah Piagam Komunitas Ralph Waldo Emerson) di Westwood. Setelah menyelesaikan sekolah menengah pertama, dia terdaftar di Sekolah Menengah Van Nuys. Namun, dia tidak menyelesaikan sekolah menengahnya di sana.

Dia juga pergi keSekolah Menengah Universitas di Los Angeles untuk pendidikan menengah.

Marilyn juga merupakan alumnusActors Studio danInstitut Teater Lee Strasberg.

Pendudukan

Aktris, model, dan penyanyi

Keluarga

  • Ayah - Identitas ayah kandungnya tidak diketahui.
  • Ibu - Gladys Pearl Baker (Flapper dan pemotong negatif film)
  • Saudara kandung - Bernice Baker (Kakak Tiri Lebih Tua), Robert Kermit Baker (Kakak Tiri Lebih Tua)
  • Lainnya - Albert Bolender (Ayah Asuh), Ida Bolender (Ibu Asuh), Grace McKee Goddard (Wali Hukum Marilyn)

Pengelola

Marilyn Monroe ditemukan oleh Johnny Hyde yang menjabat sebagai manajer pertamanya.

Dia kemudian diwakili oleh Norman Brokaw.

Instrumen

Vokal

Membangun

Bahenol

Tinggi

5 kaki 5½ inci atau 166 cm

Bobot

54 kg atau 119 lbs

Pacar / Pasangan

Marilyn Monroe telah berkencan -

  1. James Dougherty (1942-1946) - Ketika keluarga angkatnya ingin pindah dari California, Marilyn harus dikembalikan ke panti asuhan. Satu-satunya jalan keluar adalah menikah. Dia baru saja melakukannya dengan menikah dengan tetangganya James Dougherty pada Juni 1942 tepat setelah ulang tahunnya yang ke-16. Namun, pernikahan ini berakhir empat tahun kemudian saat ia menemukan kesuksesan sebagai model dan ingin menjadi bintang film. Suaminya telah memberinya ultimatum untuk memilih menjadi bintang atau ibu rumah tangga.
  2. Johnny Hyde - Setelah mendaftarkannya pada September 1948, agen Rusia-Amerika Johnny Hyde mulai menjalin hubungan seksual dengan Marilyn. Namun, dia menolak lamaran pernikahannya.
  3. Elia Kazan - Marilyn berselingkuh dengan sutradara Elia Kazan di paruh awal tahun 50-an.
  4. Porfirio Rubirosa - Marilyn dilaporkan berselingkuh dengan diplomat Dominika Porfirio Rubirosa, yang sangat terkenal karena gaya hidup playboynya dan memiliki kejantanan yang diberkahi dengan baik.
  5. Yul Brynner - Marilyn berselingkuh singkat dengan aktor Swiss Yul Brynner. Saat ditanya tentang hubungan mereka, Yul tidak menyangkal rumor bahwa mereka sedang bersama. Apalagi, hubungan mereka dikonfirmasi oleh putranya bertahun-tahun kemudian. Dia mengaku pernah melihat ayahnya membawa Marilyn pulang dan biasa menemukan pakaiannya berserakan di lantai keesokan harinya.
  6. Howard Hughes - Selama produksi film, Clash by Night, Howard telah mengirim pesan ke Marilyn memintanya untuk bertemu dengannya. Istrinya, Terry Moore, kemudian mengungkapkan bahwa Hughes memberi Marilyn sebuah bros permata senilai $ 500. Juga, Marilyn mengaku kepada pelatih suaranya, Natasha Lytess karena pernah berselingkuh singkat dengan Huges.
  7. Jorge Guinle (1947) - Miliarder taipan Brasil Jorge Guinle berselingkuh dengan Marilyn yang berusia dua puluh tahun pada tahun 1947. Pada tahun 1962, dia terbang ke Los Angeles untuk mengantarnya ke Festival Film Venesia tetapi saat tiba di LA, dia mengetahui tentangnya kematian.
  8. Ronald Reagan (1948) - Marilyn diperkenalkan kepada Presiden AS ke-40, Ronald Reagan pada tahun 1948 oleh sutradara Phil Karlson. Menurut laporan, dia menggambarkannya sebagai sensasional dan sebagai balasan, dia menyatakan bahwa dia lebih sensasional setelah Anda mengenalnya. Mereka pacaran selama beberapa bulan.
  9. Milton Berle (1948) - Marilyn pertama kali bertemu komedian Milton Berle saat syuting untuk film tersebut, Ladies of the Chorus. Namun, mereka tidak langsung pacaran karena dia menjalin hubungan dengan Adele Jergens.
  10. Fred Karger (1948) - Marilyn sering menyatakan dalam wawancaranya bahwa dia menganggap Fred Karger, pelatih vokal Columbia Picture sebagai cinta pertamanya. Fred mengenalkannya pada musik klasik dan sastra bagus. Dia juga mengatur agar kedua giginya yang menonjol diperbaiki. Dia memberinya arloji emas senilai $ 500. Saat mereka berkencan, mereka sering terlihat di restoran tepi pantai di Malibu dan banyak klub malam di Sunset Strip. Marilyn ingin menikah dengannya, tetapi dia menolaknya dengan mengatakan bahwa dia bukan istri dan ibu.
  11. Tony Curtis (1950-1960)
  12. Ray Nicholas (1951) - Marilyn mulai berkencan dengan sutradara eksentrik Ray Nicholas pada tahun 1951. Dia menemukan usia dan kecerdasannya muncul secara seksual. Perselingkuhannya dengan Ray panas dan dingin dan selama beberapa tahun, dia bolak-balik antara Marilyn dan teman satu flatnya Shelley Winters.
  13. Nico Minardos (1952) - Marilyn bertemu aktor Nico Minardos di lokasi syuting Bisnis Uang. Minardos mengambil kelas produksi di Twentieth Century Fox dan dia sedang syuting untuk filmnya. Dia dilaporkan meminta seorang teman Yunani untuk memperkenalkan mereka. Hubungan mereka berlangsung selama sekitar 7 bulan dan untuk beberapa waktu, dia tinggal bersamanya.
  14. Joe DiMaggio (1952-1954) - Legenda baseball Joe DiMaggio dikabarkan tergila-gila pada Marilyn setelah melihatnya berpose dengan pemain Chicago White Sox, Gus Zernial. Dia meminta seorang teman untuk mengatur kencan, yang didirikan di Villa Nova, sebuah restoran Italia di Sunset Boulevard di Los Angeles. Untuk kencan itu, dia datang terlambat sekitar dua jam tetapi terkesan dengan sikap pendiam dan auranya. Meskipun dia seorang pria kurus, dia mendominasi ruangan. Pada Malam Tahun Baru 1953, dia melamarnya dan mereka menikah beberapa minggu kemudian dalam upacara sipil singkat di San Francisco. Namun, masalahnya ada sejak awal karena dia tidak senang dengan karir aktingnya. Hal-hal menjadi lebih buruk setelah dia melakukan pemotretan rok untuk promosi Tujuh Tahun Gatal(1955). DiMaggio termasuk di antara 2000+ penonton di acara tersebut dan dia sangat marah. Dia menunggunya di kamar dan memberinya pukulan lagi, yang menyebabkan dia mengajukan gugatan cerai.
  15. James Dean - RUMOR
  16. Frank Sinatra (1954-1955) - Marilyn memiliki persahabatan dekat dengan penyanyi Frank Sinatra dan dia bahkan hadir selama perceraiannya dengan DiMaggio. Setelah perceraiannya, dia pindah untuk tinggal bersama Sinatra sehingga dia bisa pulih secara emosional. Hubungan mereka platonis sampai suatu pagi, dia menemukannya berdiri telanjang di depan lemari es memutuskan apakah akan memiliki jeruk bali atau jus jeruk. Pagi itu dia sembuh dari impotensi yang dideritanya karena penyalahgunaan alkohol. Namun, terlepas dari hubungan seksual mereka, dia tidak menganggapnya serius karena dia masih mencintai istrinya yang terasing, Ava Gardner. Mereka tetap berteman dekat sampai kematiannya dan dia bahkan mengunjungi resornya hanya beberapa minggu sebelum melakukan bunuh diri.
  17. Marlon Brando (1955) - Bertentangan dengan rumor, Marilyn tidak berselingkuh selama satu dekade dengan aktor Marlon Brando. Mereka berselingkuh pada tahun 1955. Namun, mereka tetap berteman dekat dan dia bahkan menemaninya ke pemutaran perdana Tato Mawar.
  18. Arthur Miller (1955-1961) - Marilyn diperkenalkan kepada penulis drama Arthur Miller pada tahun 1950 oleh sutradara Elia Kazan. Dia mulai berkencan dengannya pada musim semi 1955. Awalnya, hubungan itu dirahasiakan karena Miller telah menikah dan menjadi ayah dari dua anak. Dia tergila-gila oleh kecerdasannya dan suka mendengarkan dia dan dia suka menguliahi dia. Namun, dia enggan menikah dengannya karena dia merasa bahwa dia tidak cocok untuknya. Terlepas dari keraguannya, mereka menikah pada bulan Juni 1956 dalam sebuah upacara pribadi. Pada musim panas 1956, mereka pergi ke London, tempat dia syuting Pangeran dan Gadis Pertunjukan.Setelah menikah, dia kecewa dengan omelannya yang terus-menerus dan menanyakan bagaimana harus bertindak. Dia menyadari bahwa dia tidak seperti yang dia bayangkan. Dia bahkan membaca pemikirannya tentang hal itu di buku hariannya. Pada Desember 1958, dia mengalami keguguran dan diberi tahu oleh dokter bahwa dia tidak akan pernah bisa melahirkan anak. Mereka bercerai pada tahun 1961. Miller kemudian menulis drama berdasarkan pernikahan mereka, di mana dia akan membuat penggambaran yang kejam dan memalukan tentang dirinya.
  19. John F. Kennedy (1961-1962) - Sensus yang luas adalah bahwa Marilyn memulai perselingkuhannya dengan mantan Presiden AS John F. Kennedy setelah menyanyikan Selamat Ulang Tahun untuknya di Madison Square Garden pada Mei 1962. Namun, beberapa sumber mengklaim bahwa mereka telah memulai perselingkuhan mereka di tahun 50-an ketika dia menjadi senator. Saudaranya Robert Kennedy dilaporkan dibawa untuk mengalihkan perhatian dari presiden AS saat itu.
Marilyn Monroe dan Arthur Miller di London pada tahun 1956

Ras / Etnis

putih

Dia memiliki keturunan Welsh, Inggris dan Skotlandia dari pihak ibunya.

Warna rambut

Pirang Dicelup

Warna mata

Biru

Orientasi Seksual

Disengketakan

Fitur khas

  • Kunci pirang platinum
  • Tanda kecantikan di pipinya
  • Sosok yang menggairahkan
  • Suara terengah-engah

Pengukuran

36-22-36 inci atau 91,5-56-91,5 cm

Ukuran pakaian

6 (AS) atau 38 (UE) atau 10 (Inggris Raya)

Ukuran bra

32D

Ukuran sepatu

7.5 (AS) atau 38 (UE)

Marilyn Monroe berpose untuk pemotretan baju renang

Dukungan Merek

Marilyn Monroe telah muncul di iklan TV untuk -

  • Sabun Lux
  • minuman bersoda

Dia juga muncul dalam kampanye iklan cetak untuk merek-merek berikut -

  • Mutiara legendaris edisi terbatas Mikimoto
  • Bir pabst
  • Union Oil Royal Triton
  • Riasan Glo-Westmore
  • SexyHair’s Get layered Flash Dry Thickening Hairspray

Rekaman Marilyn yang ada telah digunakan dalam iklan TV untuk

  • J’Adore Dior Parfum
  • Snickers
  • Chanel No. 5 Parfum

Agama

agama Yahudi

Paling Terkenal Untuk

  • Menjadi salah satu simbol seks paling populer dan abadi di Hollywood.
  • Menjadi salah satu gadis pin-up asli.
  • Pernah membintangi film-film sukses seperti Tujuh Tahun Gatal (1955) dan Tuan-tuan Lebih Memilih Blondes(1953).

Film Pertama

Pada tahun 1947, ia memerankan Evie dalam film drama pertamanyaTahun-Tahun Berbahaya.

Acara TV Pertama

Pada tahun 1953, ia membuat debut acara TV-nya di serial komedi CBSProgram Jack Benny.

Pelatih pribadi

Marilyn Monroe lebih suka melakukan latihan di pagi hari. Tepat setelah dia menggosok gigi dan mencuci wajahnya, dia akan mulai berolahraga di lantai tepat di samping tempat tidurnya. Latihan pertama adalah versi retro dari lalat halter. Dia mulai dengan lengan pada posisi elang terbentang dan mengangkatnya tepat di atas kepalanya. Dia menggunakan dumbel seberat lima pon dan melakukan 15 pengulangan. Dia mengikutinya dengan melakukan latihan secara terbalik selama 15 repetisi.

Untuk latihan berikutnya, dia mengangkat lengannya pada 45 derajat dari lantai. Setelah itu, dia memindahkan beban secara melingkar sampai dia lelah. Namun, dia tidak menyukai olahraga luar ruangan seperti tenis, renang, dan golf. Tapi, dia adalah salah satu selebritis Hollywood paling awal yang mengandalkan yoga untuk kebugaran fisik dan kesehatan mental.

Ketika berbicara tentang diet, dia suka mencampurkan dua telur mentah dengan susu hangat untuk sarapannya.

Untuk makan malam, dia biasa memasukkan daging lampu atau steak. Monroe dulu memiliki empat atau lima wortel mentah. Dia biasa memuaskan keinginannya dengan hot fudge sundae dari toko es krim Wil Wright.

Hal Favorit Marilyn Monroe

  • Aktris- Jean Harlow
  • Aktor- Marlon Brando
  • Artis atau Pelukis- Francisco Goya
  • Pahlawan- Abraham Lincoln
Sumber - IMDb, Telegraph
Marilyn Monroe berpose untuk pemotretan model

Fakta Marilyn Monroe

  1. Marilyn memiliki perbedaan sebagai Playboy's Sweetheart of the Month pertama, yang kemudian diubah namanya menjadi 'Playmate of the Month'. Gambar tertentu diklik pada tahun 1949 tetapi dibeli oleh Hefner seharga $ 500 pada tahun 1953 untuk fitur tersebut.
  2. Pada usia 18 tahun, dia menjadi Ilmuwan Kristen. Selama bertahun-tahun, dia mencoba-coba sejumlah konsep spiritual termasuk Antropsafat sebelum beralih ke Yudaisme pada tahun 1956.
  3. Marilyn pertama kali ditemukan pada akhir 1944 oleh fotografer David Conover di Pabrik Munisi Radioplane. Conover dikirim oleh tentara AS untuk melakukan pemotretan pekerja perempuan untuk meningkatkan moral.
  4. Dia terlibat dengan banyak kegiatan amal dan rutin hadir di sejumlah rumah sakit anak. Badan amal sosial yang dia dukung termasuk Dana Adopsi Dunia Internasional, March of Dimes, Dana Susu untuk Bayi dan Mainan untuk Tots.
  5. Meskipun dia memiliki citra "pirang bodoh", dia suka membaca di waktu luangnya. Pada saat kematiannya, dia sedang membaca Harper Lee Untuk membunuh mockingbird dan Kapten Newman MD oleh Leo Rosten.
  6. Setelah mendaftarkannya pada tahun 1950, agennya John Hyde menyelesaikan dua operasi plastiknya - pertama, dia membuat tulang rawan lunak di ujung hidungnya dibentuk kembali dan kemudian mendapat implan dagu.
  7. Dia sangat nyaman dengan ketelanjangannya dan biasa berparade telanjang di antara karyawan studio wanita seperti nyonya lemari, penata rambut, penata rias.
  8. Setelah Mary Pickford, dia adalah wanita kedua di Hollywood yang menjalankan perusahaan produksinya sendiri, Marilyn Monroe Productions, yang dia mulai pada tahun 1955 bekerja sama dengan fotografer Milton Greene.
  9. Untuk satu-satunya film (The Prince and the Showgirl) yang diproduksi oleh perusahaannya, dia berhasil menyelinap dalam pertemuan dengan penulis, Terence Rattigan di New York, yang singgah dalam perjalanan ke Los Angeles untuk mendiskusikan naskahnya dengan sutradara William Wyler. .
  10. Monroe memiliki reputasi datang terlambat dan tidak muncul untuk syutingnya. Hal ini menyebabkan peningkatan anggaran sebesar $ 1 juta Mari Bercinta dan menambahkan 28 hari lagi ke durasi pengambilan gambar.
  11. Pada tahun 1953, Asosiasi Periklanan Barat menyatakannya sebagai gadis yang paling banyak diiklankan di dunia.
  12. Pada tahun 1997, majalah Empire UK menempatkannya di posisi ke-8 dalam daftar "100 Bintang Film Terbaik Sepanjang Masa".
  13. Majalah Premiere mendeklarasikannya sebagai Bintang Film Terbesar kedua sepanjang masa dengan aktor kelahiran Inggris Cary Grant di posisi pertama.
  14. Kunjungi situs resminya @ marilynmonroe.com.
  15. Terhubung dengan Marilyn di Twitter, Facebook, Pinterest, dan Instagram.

Tulisan Terbaru