Bob Ross Tinggi, Berat, Umur, Pacar, Keluarga, Fakta, Biografi

Info Cepat Bob Ross
Tinggi6 kaki 2 inci
Bobot85 kg
Tanggal lahir29 Oktober 1942
Tanda zodiakScorpio
Warna mataCoklat Muda

Bob Ross adalah seorang pelukis Amerika, instruktur seni, dan pembawa acara TV, dan kepribadian internet post-mortem, yang paling dikenal sebagai pembawa acara dan instruktur seni dalam serial TV-nya sendiri, Kegembiraan Melukis, yang melahirkan 31 musim antara 1983 dan 1994. Satu-satunya alasan akhir seri pada tahun 1994 di puncak karirnya adalah pertempuran pribadinya dengan limfoma, sejenis kanker, yang hilang pada Juli 1995. Bob menjadi tertarik pada seni setelah ia menemukan teknik melukis basah-di-basah saat bekerja sebagai bartender di akhir masa remajanya. Itu disajikan di TV dalam bentuk acara bernama Keajaiban Lukisan Cat Minyak (1974-1982), dibawakan oleh Bill Alexander, seorang pelukis Jerman. Teknik tersebut memungkinkannya untuk membuat lukisan dalam jangka waktu hanya sekitar 30 menit, yang sangat cepat dibandingkan dengan teknik melukis lainnya.

Lukisan khas Bob tentang pegunungan dan salju didasarkan pada pemandangan di Pangkalan Angkatan Udara Eielson di Alaska, Amerika Serikat, tempat ia ditempatkan di militer. Setelah keuntungan dari menjual lukisannya yang dibuat dengan cepat melebihi gaji militernya, dia berhenti dari dinas pada tahun 1981 dan mulai mengambil kelas di bawah bimbingan Bill Alexander. Pada bulan Januari 1983, ia menayangkan perdana acara TV instruksi seninya, Kegembiraan Melukis di saluran PBS. Bob juga bersumpah bahwa dia tidak akan pernah berteriak lagi jika dia keluar dari militer, itulah sebabnya dia memilih untuk berbicara dengan cara yang lembut selama acara TV-nya. Lama setelah kematiannya, antara 2015 dan 2016, streaming episode acara TVnya melalui Twitch dan Netflix menjadi viral. Ini, selain peningkatan popularitas ASMR, di mana jenis berbicara dan aktingnya dapat disortir, Bob Ross menjadi kepribadian Internet post-mortem.

Nama Lahir

Robert Norman Ross

Nama panggilan

Bob, hancurkan Bobby

Pelukis Bob Ross

Usia

Bob Ross lahir pada tanggal 29 Oktober 1942.

Meninggal

Bob Ross meninggal pada usia 52 tahun pada 4 Juli 1995, di Orlando, Florida, Amerika Serikat, karena komplikasi limfoma, sejenis kanker darah, yang ia perjuangkan selama beberapa tahun. Ia dimakamkan di Woodlawn Memorial Park di Gotha, Florida, Amerika Serikat.

Tanda Matahari

Scorpio

Tempat Lahir

Pantai Daytona, Florida, Amerika Serikat

Kebangsaan

Amerika

pendidikan

Bob Ross hadir Sekolah Menengah Elizabeth Forwarddi Elizabeth, Pennsylvania, Amerika Serikat, dan putus sekolah di kelas 9 untuk mulai bekerja sebagai tukang kayu bersama ayahnya.

Pendudukan

Pembawa acara TV, Instruktur Seni, Pelukis, Kepribadian Internet Pasca-Mortem

Keluarga

  • Ayah - Jack Ross (Cherokee Carpenter)
  • Ibu - Ollie Ross (Pelayan)
  • Lainnya - Jim Ross (Saudara Tiri)

Pengelola

Warisan dan kekayaan intelektual Bob Ross dikelola / dilindungi oleh Bob Ross Inc. (Perusahaan) di Amerika Serikat.

Membangun

Ramping

Tinggi

6 kaki 2 inci atau 188 cm

Bobot

85 kg atau 187,5 lbs

Pacar / Pasangan

Bob Ross telah berkencan -

  1. Vivian “Vicky” Patricia (Hill) Ridge(1965-1977) - Bob menikah dengan Vivian selama hampir 12 tahun antara 28 Mei 1965, dan 1977. Keduanya memiliki seorang putra bernama Steven Ross, yang merupakan seorang seniman dan instruktur seni bersertifikat Bob Ross, dan karenanya, muncul di depan kamera selama episode terakhir musim pertama Kegembiraan Melukis pada tahun 1983. Ia membaca pertanyaan-pertanyaan yang disajikan oleh penonton, sedangkan Bob melukis dan menjawabnya satu per satu.
  2. Jane Ross (1977-1992) - Dari 1977 hingga 1992, Bob menikah dengan istri keduanya, Jane. Keduanya memiliki seorang putra bernama Morgan Ross tetapi pernikahan mereka berakhir setelah kematian disayangkan Jane akibat kanker pada tahun 1992. Bob mendedikasikan seluruh musim ke-20 acara TV untuk mengenangnya.
  3. Lynda Lucille Freeman Brown (1995) - Hanya 2 bulan sebelum kematiannya sendiri, Bob Ross menikahi Lynda pada tahun 1995.
Bob Ross seperti yang terlihat pada tahun 1986

Ras / Etnis

putih

Dia memiliki keturunan Amerika dan Cherokee.

Warna rambut

Coklat Muda

Karena bertambahnya usia, warna rambutnya telah berubah menjadi 'Salt and Pepper.'

Warna mata

Coklat Muda

Orientasi Seksual

Lurus

Fitur khas

  • Tinggi menjulang
  • Potongan rambut kusut, keriting, dan janggut susah diatur
  • Suara yang lembut dan menyemangati
Bob Ross dalam foto dari musim ke-6 The Joy of Painting pada tahun 1985

Paling Terkenal Untuk

  • Menjadi instruktur seni, penulis, dan pembawa acara serial TV berformat setengah jam, Kegembiraan Melukis (1983-1994), yang berlangsung selama 31 musim
  • Menjadi salah satu artis yang paling dikenal di tahun 1980-an dan 1990-an, ketenaran yang muncul kembali di pertengahan 2010-an dengan rilis ulang acara TV-nya dalam bentuk serial web di Netflix, streaming di Twitch, dan popularitas ASMR

Acara TV Pertama

Bob Ross membuat penampilan acara TV pertamanya sebagai 'Dirinya sendiri' di Mt. McKinley episode serial keluarga dokumenter, Kegembiraan Melukis pada Januari 1983.

Kaos Bob Ross di Spencers di East Wenatchee seperti yang terlihat pada 2018

Fakta Bob Ross

  1. Karena kecelakaan yang dideritanya bekerja sebagai tukang kayu bersama ayahnya, Bob kehilangan ujung jari telunjuk kirinya. Namun, itu tidak mengubah cara dia memegang palet lukisan.
  2. Palet kayunya harus diampelas sedikit agar tidak mencerminkan pencahayaan studio di kamera.
  3. Tupai peliharaannya bernama Peapod The Pocket Squirrel dan Squirrely Wirrelly Brown ditampilkan di depan kamera selama sesi melukisnya.
  4. Bob mendaftar di Angkatan Udara Amerika Serikat pada tahun 1961 dan menjadi teknisi rekam medis. Ketika dia keluar dari militer pada tahun 1981, dia telah mencapai pangkat sersan utama.
  5. Karena pekerjaannya di militer mengharuskan dia untuk berteriak, menjadi kejam, dan tangguh, dia bersumpah dia tidak akan pernah berteriak atau bahkan meninggikan suaranya selama sisa hidupnya.
  6. Bob tidak dibayar untuk acara TV-nya, Kegembiraan Melukis (1983-1994). Dia menggunakannya sebagai promosi untuk menjual peralatan melukis, pelajaran seni pribadi, panduan cara kerja, dan jenis barang dagangan lainnya.
  7. Bob selalu mengenakan kemeja berkancing klasik dan celana jeans di depan kamera. Dia percaya itu adalah "tampilan abadi".
  8. Dia menikmati mendengarkan musik country secara khusus.
  9. Bob selalu berbicara seolah-olah dia berbicara kepada satu penonton secara pribadi, bukan ke seluruh penonton.
  10. Dia biasanya melukis 3 "salinan" dari setiap lukisan di acara TV. Yang pertama dia lukis sebelum kamera dinyalakan dan digunakan sebagai referensi saat melukis yang ke-2 untuk pemirsanya, secara langsung. Setelah rekaman selesai, dia akan mengecat lukisan ke-3 dengan lebih memperhatikan detail dan menggunakannya untuk tujuan promosi dalam buku cetaknya.
  11. Bob tidak suka lukisannya ditampilkan di galeri atau museum seni.
  12. Bob tidak menyukai gagasan memiliki tanda-tanda orang dalam karya seninya. Namun, terkadang dia mengecat cerobong asap di rumah.
  13. Tekstur rambut aslinya lurus. Namun, karena kekurangan dana di awal karir TV-nya, dia tidak punya uang untuk memotongnya setiap minggu, sebuah kebiasaan yang dia lakukan di militer. Untuk alasan itu, dia mengizinkannya dan kemudian mempertahankan penampilan potongan rambut keriting dan keriting karena dia takut perubahan itu akan merusak mereknya.
  14. Selama pertunjukannya, Bon melukis lebih dari 1.000 lanskap. Dia juga secara pribadi percaya bahwa dia menciptakan sekitar lebih dari 30k lukisan selama karirnya.
  15. Sebagian besar lukisan minyak asli yang ditampilkan di TV disumbangkan untuk amal setelah kematiannya pada tahun 1995. Yang lainnya disimpan dengan aman oleh perusahaan yang ia dirikan, Bob Ross Inc.
  16. Bob suka merahasiakan hidupnya dan tidak pernah membicarakan hal-hal negatif di depan umum. Ia ingin karya seninya menampilkan momen-momen paling membahagiakan hanya karena menurutnya, “jika Anda menginginkan hal-hal buruk, Anda tinggal menghidupkan beritanya”.
  17. Meski tidak menolak wawancara apapun, hanya ada segelintir yang pernah dia berikan. Film dokumenter yang paling banyak mengungkap tentang hidupnya itu Bob Ross: Pelukis yang Bahagia, yang ditayangkan di PBS pada tahun 2011.
  18. Bob adalah salah satu orang pertama yang diketahui memicu respons meridian sensorik otonom (ASMR) pada orang-orang melalui karyanya. Suaranya yang lembut dan suara kuas lukis yang menyentuh kanvas menjadi beberapa pemicunya. Istilah ini menjadi terkenal di seluruh dunia pada tahun 2010 dengan munculnya komunitas yang dibangun di sekitarnya, terutama di YouTube, yang dipimpin oleh bintang media sosial seperti ASMR Darling dan Gibi ASMR.
  19. Pada Februari 2021, Bob Ross menjadi trending di Twitter karena lukisan yang dibagikan oleh Kim Kardashian dibuat oleh anaknya yang berusia 7 tahun, North West. Lukisan itu mengingatkan orang pada Bob Ross.

Gambar Unggulan oleh haiden goggin / Flickr / CC BY-2.0

Tulisan Terbaru