Jeff Bezos Tinggi, Berat, Umur, Pacar, Keluarga, Fakta, Biografi

Info Cepat Jeff Bezos
Tinggi5 kaki 7,5 inci
Bobot70 kg
Tanggal lahir12 Januari 1964
Tanda zodiakCapricornus
Warna mataHazel

Nama Lahir

Jeffrey Preston Jorgensen

Nama panggilan

Jeff

Jeff Bezos seperti yang terlihat pada tahun 2015

Tanda Matahari

Capricornus

Tempat Lahir

Albuquerque, New Mexico, Amerika Serikat

Tempat tinggal

Memiliki properti hunian di lima lokasi berbeda -

  • Dua rumah di Medina, Washington
  • Sebuah bekas museum tekstil berubah menjadi tempat tinggal di Kalorama, North West Washington, D.C.
  • Dua rumah yang berdampingan di Beverly Hills, California
  • Rumah peternakan seluas 30.000 hektar di Cotulla, Texas
  • Tiga kondominium di gedung Century di 25 Central Park West di Manhattan, NYC

Kebangsaan

Amerika

pendidikan

Jeff belajar selama 2 tahun di Sekolah Dasar River Oaks di Houston, Texas.

Jeff melanjutkan pendidikan sekolah menengahnya di Sekolah Menengah Miami Palmetto setelah orang tuanya pindah ke Florida.

Saat masih bersekolah, ia terpilih menjadi bagian dari Student Science Training Program di University of Florida dan menerima Silver Knight Award.

Dia adalah pidato perpisahan sekolah menengah selama upacara wisuda pada tahun 1982 dan juga seorang Sarjana Merit Nasional.

Pada tahun 1986, Jeff lulus Universitas Princeton dengan gelar Sarjana Teknik Elektro dan Ilmu Komputer dengan skor IPK 4.2.

Di Princeton, Jeff mendapatkan keanggotaan eksklusif Phi Beta Kappa, masyarakat kehormatan tertua yang mempromosikan seni dan sains liberal. Dia juga terpilih untuk Tau Beta Pi, masyarakat kehormatan teknik tertua. Selain itu, ia menjabat sebagai Presiden Mahasiswa cabang Princeton untuk Eksplorasi dan Pengembangan Luar Angkasa (SEDS).

Setelah lulus, Jeff ditawari pekerjaan dengan Intel, Bell Labs, dan Anderson Consulting. Dia menolak semua pekerjaan itu untuk bekerja dengan perusahaan baru bernama Fitel dan merupakan karyawan ke-11 mereka.

Pendudukan

Pengusaha Teknologi, Investor / Kapitalis Ventura, Filantropis

Keluarga

  • Ayah - Ted John Jorgensen (Pelari Jalan Pemilik Toko Sepeda; Kedaluwarsa Maret 2015)
  • Ibu - Jacklyn Bezos née Gise alias Jackie (Presiden, Yayasan Keluarga Bezos)
  • Saudara kandung - Mark Bezos (Kakak Tiri 5 Tahun Lebih Muda, Penasihat Pengalaman Merek), Christina Bezos Poore (Adik Tiri 6 Tahun Lebih Muda, Direktur di Yayasan Keluarga Bezos)
  • Lainnya
    • Miguel Bezos aka Mike (Ayah Tiri) (Mantan Karyawan di Exxon Mobil Petroleum Engineer & Mathematician, sekarang Co-Founder & Vice-President di Bezos Family Foundation)
    • Lisa Bezos (Kakak Ipar) (Pelatih & Konsultan ADHD Wiraswasta)
    • Stephen aka Steve Poore (Kakak ipar)
    • Lawrence Preston Gise (Kakek Ibu) (Mantan Direktur Regional Komisi Energi Atom AS)
    • Selat Mattie Louise Gise née (Nenek dari pihak ibu)
    • Selat George Harvey (Sepupu Jauh melalui nenek dari pihak ibu) (Penyanyi Country Terkenal, juga dikenal sebagai 'King of Country)

Membangun

Berotot

Tinggi

5 kaki 7,5 inci atau 171,5 cm

Bobot

70 kg atau 154 lbs

Pacar / Pasangan

Jeff Bezos telah berkencan -

  1. Ursula Werner alias Uschi (1981–1982) - Ursula adalah pacar sekolah menengah Jeff dan sesama siswa cerdas yang berkolaborasi dengannya untuk mengatur kursus musim panas sepuluh hari untuk anak usia 10 tahun tepat setelah mereka lulus pada tahun 1982. Jeff menamai dan mengiklankan kursus tersebut sebagai DREAM Institute, singkatan dari, Directed Reasoning Methods. Di kamar Jeff, Ursula membantu siswanya membaca dan mempelajari buku-buku klasik sejenisnya David Copperfield, Perjalanan si Gulliver dan Penguasa Cincin, mengajarkan keterampilan praktis seperti mengoperasikan kamera dan membahas masalah serius seperti lubang hitam di luar angkasa, arus listrik, dan pembicaraan tentang pembatasan senjata nuklir. Pasangan itu putus setelah Ursula mendaftar di Duke University, North Carolina dan Jeff pergi untuk belajar di Universitas Princeton, New Jersey untuk menjadi ahli fisika teoritis.
  2. Mackenzie S. Bezos née Tuttle (1992–2019) - Mackenzie dipekerjakan sebagai rekan peneliti di DE Shaw, sebuah perusahaan hedge fund yang berbasis di New York City tepat setelah dia menyelesaikan pendidikan perguruan tinggi dengan penghargaan tertinggi dari Universitas Princeton pada tahun 1992. Jeff menjabat sebagai Wakil- Presiden perusahaan itu dan kantornya berada tepat di sebelah kantornya. Dia juga orang pertama dari perusahaannya yang mewawancarainya. Suatu hari, Mackenzie mengajak Jeff makan siang. Tiga bulan kemudian, mereka bertunangan. 6 bulan kemudian, mereka menikah. Dari tahun 1994 hingga 1999 ketika Jeff menginvestasikan seluruh waktu dan energinya selama tahap-tahap awal mendapatkan Amazon bangkit dan berjalan, pasangan itu tinggal di sebuah apartemen sewaan dengan satu kamar tidur di Seattle. Mackenzie bekerja sebagai akuntan di Amazon dan merupakan salah satu karyawan awal perusahaan. Setelah itu, Mackenzie menjadi novelis pemenang penghargaan. Dia sebelumnya belajar di bawah pemenang Pulitzer, Toni Morrison. Novel pertamanya, Ujian Luther Albright (2005) membutuhkan waktu 10 tahun untuk menyelesaikannya dan dia memenangkan American Book Award dan Outstanding Literary Award pada tahun 2006. Mackenzie juga pendiri organisasi anti-intimidasi yang disebut the Revolusi Pengamat. Bersama-sama, pasangan tersebut memiliki 3 putra dan 1 putri (diadopsi dari Tiongkok). Jeff Bezos dan Mackenzie mengungkapkan di Twitter pada Januari 2019 bahwa mereka berencana untuk bercerai. Mereka bercerai pada Juli 2019.
  3. Lauren Sanchez (2018-Sekarang) - Pilot helikopter dan mantan pembawa berita Fox, Lauren Sanchez mulai berkencan dengan Jeff pada musim gugur 2018 setelah Lauren berpisah dari suaminya saat itu. Lauren dan Jeff bertemu melalui suami Lauren yang telah mewakili berbagai selebriti seperti Hugh Jackman, Matt Damon, Kevin Costner, dan lainnya.
Jeff Bezos di ENCORE Awards 2010

Ras / Etnis

putih

Ayah kandungnya berasal dari Chicago, Illinois dan memiliki nama belakang asal Skandinavia sementara semua kerabat ibunya adalah pemukim awal di Texas.

Dia mungkin memiliki keturunan Denmark, Jerman, Inggris, Irlandia, dan Swedia.

Warna rambut

Coklat Tua (Kehilangan hampir semua rambutnya sebelum usia paruh baya)

Warna mata

Hazel

Orientasi Seksual

Lurus

Fitur khas

  • Cleft Chin
  • Mata asimetris
  • Memiliki gaya tawa yang khas, yang juga menjadi salah satu ciri khasnya yang membuat istrinya tertarik ketika mulai bekerja di ruang yang bersebelahan dengan kantornya pada tahun 1992.

Dukungan Merek

Secara tidak resmi melakukan tugas duta merek untuk Amazon, perusahaan pertamanya.

Agama

Keyakinan agamanya tidak dikonfirmasi. Namun, dia mungkin dibesarkan dalam keluarga Kristen.

Paling Terkenal Untuk

Menjadi pendiri, ketua, dan CEO Amazon - perusahaan ini dikenal secara global sebagai pengecer belanja online terbesar di dunia.

Jeff Bezos menerima medali James Smithson Bicentennial pada tahun 2016

Film Pertama

Jeff berperan sebagai Starfleet Official di Star Trek: Beyond (2016) yang merupakan penampilan film teater pertama Jeff.

Acara TV Pertama

Jeff muncul untuk wawancara di acara bincang-bincang beritaCharlie Rosepada bulan April 1999.

Pelatih pribadi

  • Dengan pengakuannya sendiri, Jeff mengungkapkan bahwa watak fisik alaminya selalu terlihat kurus seperti pagar dan hingga tahun 1990-an, dia biasanya makan apa pun yang terasa enak baginya.
  • Pada 2013, jurnalis Brad Stone, penulis The Everything Store: Jeff Bezos dan zaman Amazon (2013) berbagi bahwa Jeff mulai mengalokasikan jam khusus harian untuk membangun kekuatan dan pengkondisian di gym sejak 2010 karena dia melatih tubuhnya untuk tur luar angkasa suatu hari nanti.
  • Baru pada Juli 2017 ketika foto Jeff di konferensi khusus undangan Sun Valley di Idaho menjadi viral, orang-orang menyadari betapa berototnya dia yang memicu perbandingan dengan bintang film laga seperti Vin Diesel.
  • Jeff sangat teliti tentang tidur 8 jam setiap malam dan tidak percaya pada penggunaan jam alarm. Dia lebih memilih untuk bangun secara alami di akhir siklus tidurnya antara jam 7-8 pagi.
  • Dia memulai harinya dengan sarapan yang sehat, tidak pernah menjadwalkan rapat di pagi hari atau menggunakan ponselnya di meja makan.
  • Jeff juga memiliki kecenderungan terhadap makanan eksotis yang tidak biasa dan suka makan dari truk makanan.

Hal Favorit Jeff Bezos

  • Penulis - Cormac McCarthy
  • NovelSisa Hari Ini oleh Kazuo Ishiguro
  • Film - Star Trek (Suka game, karakter, atau hal-hal sepele yang terkait dengannya)
  • Kepribadian Historis - Walt Disney, Thomas Edison
  • Buku
    • Dibangun untuk Bertahan: Kebiasaan Sukses dari Perusahaan Visioner oleh Jim Collins
    • Penciptaan: Kehidupan dan Cara Membuatnya oleh Steve Grand
    • Baik menjadi Hebat: Mengapa Beberapa Perusahaan Membuat Lompatan… dan Lainnya Tidak oleh Jim Collins
    • Dilema Inovator oleh Clayton Christensen
    • Sam Walton: Dibuat di Amerika oleh Sam Walton
    • Berpikir Lean: Usir Limbah dan Ciptakan Kekayaan di Perusahaan Anda oleh James Womack dan Daniel Jones
    • Memo dari Ketua oleh Alan Greenberg
    • The Mythical Man-Month oleh Frederick P Brooks, Jr.
    • Sasaran: Proses Perbaikan Berkelanjutan oleh Eliyahu Goldratt
    • Pemasaran Berdasarkan Data: 15 Metrik yang Harus Diketahui Semua Orang dalam Pemasaran oleh Mark Jeffery
    • Angsa hitam oleh Nassim Taleb

Sumber - Mode, Pengusaha, CNBC.com, Business Insider, buku Google

Jeff Bezos dalam pertemuan dengan Menteri Pertahanan Ash Carter pada 5 Mei 2016

Fakta Jeff Bezos

  1. Ibunya, Jacklyn melahirkannya pada usia 17 tahun ketika dia masih menjadi siswa sekolah menengah. Ayahnya Ted adalah pemain unicyclist pada saat itu.
  2. Orang tua Jeff berpisah satu tahun setelah pernikahan mereka karena ayah kandungnya adalah seorang pecandu alkohol yang membuatnya menjadi ayah dan suami yang lalai.
  3. Ayah tiri Jeff, seorang imigran Kuba, mengadopsinya ketika dia berusia 4 tahun dan karenanya memberinya nama belakang, Bezos.
  4. Jeff mengetahui bahwa dia diadopsi pada usia 10 tahun tetapi tidak pernah merasakan keinginan untuk melacak ayah kandungnya setelah itu.
  5. Ted Jorgensen tidak tahu tentang keberadaan atau identitas Jeff sampai penulis Brad Stone melacaknya di Glendale, Arizona dan memberi tahu dia tentang identitas putranya pada tahun 2012 yang juga merupakan satu-satunya anak kandungnya.
  6. Semua orang juga terkejut mengetahui bahwa Jeff mewarisi tawa khasnya dari ayah kandungnya meskipun mereka tidak pernah menghabiskan waktu bersama sepanjang hidup mereka.
  7. Pada usia 3 tahun, Jeff ingin tidur di ranjang biasa. Ketika ibunya menolak dengan alasan bahwa dia masih terlalu muda untuk keluar dari tempat tidurnya, dia mencoba melepaskan jeruji tempat tidurnya menggunakan obeng.
  8. Selama masa remajanya, dia menunjukkan minat terhadap inovasi dan penemuan. Dia membuat kompor surya dari payung, hovercraft menggunakan penyedot debu tua dan memasang bel ke kamar tidurnya sehingga dia akan tahu saat saudara laki-laki dan perempuannya akan menyerbu ruang pribadinya.
  9. Kakek dari pihak ibu yang dia panggil Pops adalah satu-satunya panutan pria dalam hidupnya setelah ayah tirinya.
  10. Dari usia 4 hingga 16 tahun, Jeff menghabiskan setiap musim panas di peternakan kakek dari pihak ibu di mana dia seorang diri melakukan banyak kerja paksa dan memperbaiki alat berat di bawah pengawasan kakeknya. Tanpa instruksi atau kit perbaikan untuk memperbaiki peralatan, Jeff belajar bahwa setiap masalah hanyalah sebuah tantangan dengan sebuah solusi.
  11. Dia mengambil pekerjaan pertamanya selama liburan musim panas di sekolah menengah, yaitu membalik hamburger dan memasak kentang goreng di restoran McDonald dengan pacar sekolah menengahnya.
  12. Dia bahkan tidak sedikit pun cenderung ke arah olahraga tetapi masih menjadi kapten defensif tim sepak bola muda kotanya karena dia adalah satu-satunya orang yang dapat mengingat apa yang harus dilakukan setiap anggota tim pada setiap permainan.
  13. Jeff mendaftar di Princeton karena universitas tersebut memiliki program Fisika terbaik di negaranya. Ketika dia mengetahui bahwa tiga orang teman sekelasnya jauh lebih baik daripada dia dalam mata pelajaran itu, dia mengubah jurusannya ke ilmu komputer dan teknik elektro karena dia tidak ingin menjadi seorang Fisikawan yang biasa-biasa saja.
  14. Setelah berhenti Fitel pada tahun 1988, Jeff bergabung Bankers Trust sebagai manajer produk dan bekerja sangat keras sehingga pada usia 26 tahun, pada tahun 1990, ia menjadi wakil presiden termuda perusahaan.
  15. Setelah itu, dia bergabung E Shaw di mana dia ditunjuk sebagai wakil presiden termuda perusahaan lagi pada usia 28 tahun pada tahun 1992.
  16. Dia adalah wakil presiden senior pada tahun 1994 ketika dia akhirnya memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya karena tidak ada orang di E Shaw percaya pada ide bisnisnya untuk memulai perusahaan online.
  17. Saat menjelajahi Internet dengan santai pada tahun 1994, Jeff menemukan bahwa penggunaan Internet meningkat sebesar 2300 persen setiap tahun yang membuatnya mencari model bisnis perusahaan pemesanan melalui pos.
  18. Dia memutuskan buku sebagai produk pertama yang dijual secara online karena tidak ada toko atau perusahaan pemesanan melalui pos yang dapat memberikan daftar lengkap dari semua nama buku yang tersedia untuk dijual. Namun, informasi ini dapat dengan mudah disimpan secara online.
  19. Berdasarkan Laporan Tanah Majalah edisi 2017, Jeff Bezos adalah pemilik tanah terbesar ke-28 di USA.
  20. Jeff hampir menamai bisnisnya Cadabra.com tetapi menolaknya ketika pengacaranya salah dengar. Dia menamakannya Amazon untuk menunjukkan besarnya skala dan menempatkannya di awal daftar situs web bisnis yang sering dinamai sesuai abjad.
  21. Jeff juga menyukai namanya Tanpa henti untuk perusahaannya maka relentless.com juga akan membawa seseorang ke situs web Amazon.
  22. Dia sama sekali tidak tertarik pada musik dan membiarkan Steve Jobs menyewa editor musiknya, Keith Moerer yang dengan cepat mengarah pada penciptaan iPod. Sebagai tanggapan, bisnis musik Amazon mengalami pukulan besar. Karenanya, Jeff dengan cepat menciptakan Kindle untuk memonopoli pasar buku digital.
  23. Dia bernama Majalah Time Person of the Year di 1999.
  24. Pada tahun 2003, Bezos hampir tewas dalam kecelakaan helikopter di daerah pedalaman Texas saat menyelidiki sebuah situs untuk fasilitas peluncuran uji coba untuk Asal Biru, produsen kedirgantaraan dan perusahaan penerbangan luar angkasa miliknya.
  25. Membantu orang bepergian dan hidup di luar angkasa adalah salah satu impian masa kecil Jeff yang juga dia sebutkan dalam pidato perpisahannya.
  26. Pada tahun 2008, Jeff tampil dalam sebuah episode Simpsons bersama Mark Cuban berkumpul dengan miliarder fiksi, Burns.
  27. Pada 2011, dia menyumbangkan $ 15 juta ke Universitas Princeton untuk pendirian pusat Ilmu Saraf.
  28. Pada Agustus 2013, dia memasuki domain baru dengan membeli The Washington Post sebesar $ 250 juta.
  29. Buku jurnalis Brad Stone tentang Jeff Bezos yang diterbitkan pada tahun 2013 menggambarkannya sebagai pemimpin yang agresif, sangat kompetitif, dan menuntut karena istri Jeff, Mackenzie, memberi buku itu peringkat 1 bintang Amazon bersama dengan ulasan negatif 922 kata.
  30. Dia adalah salah satu pemegang saham Google paling awal dan menginvestasikan $ 250.000 di perusahaan tersebut pada tahun 1998.
  31. Melalui perusahaan modal ventura, Ekspedisi Bezos, Jeff memegang saham di beberapa perusahaan, beberapa di antaranya adalah Airbnb, Business Insider, Twitter, dan Uber.
  32. Jeff menjadi jutawan pada usia 33 tahun. Dia melampaui Bill Gates untuk menjadi orang terkaya di dunia pada Oktober 2017 dan kekayaan bersihnya melampaui $ 100 miliar untuk pertama kalinya pada November 2017.
  33. Pada tahun 2018, ia dipastikan menjadi miliarder senti pertama di dunia.
  34. Prioritas utama Jeff untuk orang-orang dalam hidupnya adalah mereka harus banyak akal. Dia menemukan sifat itu pada istrinya dan membiarkan anak-anaknya bermain dengan pisau dan perkakas listrik jauh sebelum usia 10 tahun sehingga mereka dapat mengembangkan jenis kemandirian yang sama.
  35. Pada Januari 2018, ia memberikan sumbangan $ 33 juta ke TheDream.US yang merupakan dana beasiswa perguruan tinggi untuk imigran ilegal yang dibawa ke Amerika Serikat ketika mereka masih di bawah umur.
  36. Melalui Ekspedisi Bezos, Jeff menyediakan $ 42 juta untuk membangun jam 10.000 tahun di dalam sebuah gunung di Texas Barat di atas tanah miliknya. Penciptaan dimaksudkan untuk mendorong dan melambangkan pemikiran jangka panjang.
  37. Jeff Bezos dengan terkenal merangkum filosofi hidupnya sebagai "Bekerja keras, bersenang-senang, buat Sejarah".
  38. Pada 2018, analis memperkirakanAmazon akan mengalahkan apel untuk menjadi perusahaan triliun dolar pertama di dunia pada tahun 2022 atau lebih cepat.
  39. Dia adalah orang pertama dalam sejarah (menurut Forbes) yang kekayaan bersihnya melebihi $ 200 miliar.
  40. Pada awal Januari 2021, dia diambil alih oleh Elon Musk dari Tesla untuk menjadi orang terkaya di dunia.
  41. Pada Februari 2021, terungkap bahwa Jeff telah memutuskan untuk mundur sebagai CEO Amazon pada kuartal ketiga 2021 dan akan mengambil peran sebagai ketua eksekutif. Juga diumumkan bahwa Andy Jassy akan menjadi AmazonCEO.
  42. Pada 16 Februari 2021, Jeff sekali lagi menjadi orang terkaya di planet ini melebihi Elon Musk dalam Bloomberg Billionaires Index dengan kekayaan bersih $ 191,2 miliar (Jeff). Dia menjadi lebih kaya $ 955 juta dari Elon Musk.
  43. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang keseluruhan rangkaian kepentingan bisnis Jeff, kunjungi bezosexpeditions.com.

Gambar Unggulan oleh Foto Departemen Pertahanan AS oleh Master Senior Sersan. Adrian Cadiz / Flickr / CC BY 2.0

Tulisan Terbaru