Kolinda Grabar-Kitarovic Tinggi Badan, Berat Badan, Umur, Pasangan, Keluarga, Biografi

Info Cepat Kolinda Grabar-Kitarović
Tinggi5 kaki 8 inci
Bobot68 kg
Tanggal lahir29 April 1968
Tanda zodiakTaurus
PasanganJakov Kitarović

Kolinda Grabar-KitarovićTerpilihnya sebagai Presiden ke-4 Kroasia pada tahun 2015 menyebabkan penulisan ulang buku-buku sejarah. Tidak hanya dia wanita pertama yang memimpin Kroasia, dia juga presiden termuda di usia 46 tahun. Pada 2016, dia menjadi viral setelah tubuh bikini menakjubkan model Amerika Coco Austin disalahartikan sebagai Kolinda. Pada Juli 2018, dia sekali lagi menjadi berita di seluruh dunia. Tapi kali ini, itu untuk alasan yang bagus karena dia dengan bersemangat menyemangati tim nasionalnya ke putaran final Piala Dunia 2018 yang diadakan di Rusia dan kemudian menghibur para pemain setelah mereka kalah dari Prancis.

Nama Lahir

Kolinda Grabar

Nama panggilan

Kolinda

Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic berbicara dengan media setelah berdiskusi dengan pemerintah Rusia pada Oktober 2017

Tanda Matahari

Taurus

Tempat Lahir

Rijeka, Republik Sosialis Kroasia, Yugoslavia

Kebangsaan

Kroasia

pendidikan

Ketika dia belajar di sekolah menengah, Kolinda Grabar-Kitarović pindah ke Los Alamos, New Mexico, Amerika Serikat pada usia 17 tahun sebagai bagian dari program pertukaran sekolah. Dia lulus dariSekolah Menengah Los Alamos pada tahun 1986.

Dia kemudian kembali ke Yugoslavia dan diterima di Fakultas Humaniora dan Ilmu Sosial di Universitas Zagreb. Dia lulus dari universitas dengan gelar Bachelor of Arts dalam bahasa dan sastra Inggris dan Spanyol pada tahun 1993.

Pada tahun 1995, dia terdaftar di Kursus Diploma diAkademi Diplomatik Wina. Dia menyelesaikan diplomanya pada tahun 1996.

Pada tahun 2000, ia mendapatkan gelar masternya dalam bidang hubungan internasional dari Fakultas Ilmu Politik Universitas Zagreb.

Dari 2002 hingga 2003, dia belajar diUniversitas George Washington sebagai sarjana Fulbright. Dia kemudian belajar diSekolah Pemerintahan Kennedy diUniversitas Harvard di sebuah Luksic Fellowship. Dia juga belajar diSekolah Studi Internasional Lanjutan diUniversitas Johns Hopkins sebagai sarjana tamu.

Pada Desember 2015, ia mulai mengerjakan studi doktoralnya dalam hubungan internasional di Fakultas Ilmu Politik Zagreb.

Pendudukan

Politisi, Diplomat, dan Presiden ke-4 Kroasia

Keluarga

  • Ayah - Branko Grabar (Dia memiliki pertanian dan toko daging)
  • Ibu -Dubravka Grabar
  • Lainnya -Ljubomir Grabar (Kakek dari pihak Ayah), Marija Grabar (Nenek dari pihak Ayah), Viktor Matejčić (Kakek dari pihak Ibu), Ivanka Matejčić (Nenek dari pihak Ibu)

Membangun

Bahenol

Tinggi

5 kaki 8 inci atau 173 cm

Bobot

68 kg atau 150 lbs

Pacar / Pasangan

Kolinda Grabar-Kitarović berkencan

  1. Jakov Kitarović (1996-Sekarang) - Kolinda menikah dengan insinyur perangkat lunak dan kelistrikan, Jakov Kitarović pada tahun 1996. Pada April 2001, ia melahirkan putri mereka, Katarina, yang merupakan sosok skater profesional. Sekitar setahun kemudian, dia melahirkan putra mereka, Luka pada tahun 2003.
Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarović pada Konferensi Komite Militer NATO di Split, Kroasia pada tahun 2016

Ras / Etnis

putih

Dia memiliki keturunan Kroasia.

Warna rambut

Berambut pirang

Warna mata

Coklat Muda

Orientasi Seksual

Lurus

Fitur khas

  • Tubuh yang menggairahkan
  • Senyum lebar
Mauricio Macri selama pertemuan dengan Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarović pada Maret 2018

Agama

Dia adalah seorang Katolik Roma yang taat.

Paling Terkenal Untuk

Menjadi Presiden ke-4 Kroasia. Dia memegang perbedaan sebagai wanita pertama yang terpilih menjadi presiden sejak dimulainya pemilihan multi partai pada tahun 1990. Dia juga orang termuda yang menjadi Presiden Kroasia.

Acara TV Pertama

Pada tahun 2014, Kolinda Grabar-Kitarović membuat acara TV pertamanya di acara bincang-bincang,Nedjeljom u dva.

Hal-Hal Favorit Kolinda Grabar-Kitarović

  • Penyanyi - Marko Perković

Sumber - Wikipedia

Kolinda Grabar-Kitarović saat pertemuan dengan juru bicara Parlemen Iran Ali Larijani pada Mei 2016

Fakta Kolinda Grabar-Kitarović

  1. Pada tahun 1992, ia diangkat sebagai penasehat departemen kerjasama internasional di Kementerian Sains dan Teknologi.
  2. Pada 1993, ia menjadi anggota Uni Demokratik Kroasia (HDZ). Di tahun yang sama, dia bergabung dengan Kementerian Luar Negeri sebagai penasehat.
  3. SetelahPartai Sosial Demokrat Kroasia berkuasa pada tahun 2000, langkah pertama yang mereka ambil adalah memberhentikan staf HDZ yang ditunjuk secara politik karena itu Kolinda, yang bekerja sebagai penasihat diplomatik di kedutaan Kroasia di Kanada diperintahkan untuk kembali ke Kroasia.
  4. Dia awalnya menolak untuk kembali karena dia mengungkapkan bahwa dia hamil dan sudah berencana untuk melahirkan di Kanada. Namun, setelah ditekan oleh Kementerian Luar Negeri, dia mengalah.
  5. Pada tahun 2003, ia terpilih sebagai anggota parlemen Kroasia dari distrik pemilihan ke-7 sebagai anggota Uni Demokratik Kroasia. Setelah pemerintah dibentuk oleh HDZ, dia diangkat sebagai Menteri Integrasi Eropa.
  6. Sebagai Menteri Integrasi Eropa, tugas pertamanya adalah memulai negosiasi tentang kenaikan Kroasia ke Uni Eropa.
  7. Pada tahun 2005, ia diangkat sebagai Menteri Luar Negeri dan Integrasi Eropa, yang merupakan jabatan yang baru dibentuk. Tugas utamanya adalah menegosiasikan masuknya Kroasia ke Uni Eropa dan NATO.
  8. Pada Maret 2008, dia diangkat sebagai Duta Besar Kroasia untuk Amerika Serikat. Dia menjabat di posisi itu sampai pengunduran dirinya pada tahun 2011 saat dia pindah menjadi Asisten Sekretaris Jenderal NATO untuk Diplomasi Publik.
  9. Dia dikritik di Kroasia karena gagal memberi tahu Perdana Menteri Jadranka Kosor sebelumnya tentang pengunduran dirinya, karena itu, penggantinya tidak ditemukan tepat waktu.
  10. Pada tahun 2010, dia terlibat dalam skandal setelah terungkap bahwa Kolinda dan suaminya menggunakan mobil kedutaan terpisah untuk keperluan pribadi mereka. Dia kemudian memutuskan untuk membayar semua biaya yang dikeluarkan untuk penggunaan mobil yang tidak sah.
  11. Dia telah melihat iklan untuk pekerjaan itu dengan NATO di majalah The Economist. Namun, awalnya dia tidak melamar pekerjaan itu. Setelah dia mengetahui bahwa mereka memiliki 2 putaran wawancara dan gagal menemukan kandidat yang cocok dan sedang melakukan putaran berikutnya, dia memutuskan untuk melamar.
  12. Pada bulan September 2012, surat kabar harian KroasiaDaftar Jutarnji mengungkapkan bahwa Grabar-Kitarović dianggap sebagai kandidat yang mungkin oleh Uni Demokratik Kroasia (HDZ) untuk pemilihan presiden Kroasia 2014–15. Dia secara resmi dikonfirmasi pada tahun 2014.
  13. Ketika dia secara resmi menjadi Presiden Kroasia pada Februari 2015, dia adalah presiden konservatif pertama dalam 15 tahun. Dia juga menjadi wanita pertama di Eropa yang mengalahkan presiden petahana yang mencari pemilihan kembali ke kantor presiden.
  14. Dia lancar berkomunikasi dalam bahasa Spanyol, Portugis, Inggris, dan Kroasia. Dia juga memiliki pemahaman dasar tentang bahasa Prancis, Italia, dan Jerman.
  15. Pada Maret 2018, ia diangkat sebagai warga negara kehormatan Buenos Aires, Argentina. Pada upacara tersebut, dia berbicara tentang orang Kroasia, yang telah bermigrasi ke Argentina.
  16. Pernyataannya dipandang sebagai dukungan untuk gerakan Ustashe, karena anggotanya telah melarikan diri dari Kroasia setelah pemerintahan fasis boneka Jerman Nazi runtuh setelah Perang Dunia II. Dia kemudian menjelaskan bahwa dia tidak mendukung fasisme dalam bentuk apa pun.
  17. Ikuti dia di Facebook.

Gambar Unggulan oleh Пресс-служба Президента Российской Федерации / Kremlin.ru / CC BY 4.0

Tulisan Terbaru