Memphis Depay Tinggi, Berat, Umur, Pacar, Keluarga, Fakta, Biografi

Info Cepat Memphis Depay
Tinggi5 kaki 9¼ inci
Bobot78 kg
Tanggal lahir 13 Februari 1994
Tanda zodiakAquarius
Pacar perempuanLori Harvey

Memphis Depay pertama kali menarik perhatian dengan gaya bermainnya yang gemilang dan eksplosif bersama tim PSV Eindhoven. Dia berhasil memantapkan dirinya sebagai pemain penyerang terkemuka di timnya dan memimpin klub meraih gelar Eredivisie di musim terakhirnya bersama klub. Pada musim panas 2015, ia pindah ke United ketika pelatih mereka Louis van Gaal meyakinkan CEO klub Ed Woodward bahwa Depay bisa menjadi pemain nomor 7 besar berikutnya untuk klub. Namun, dia tidak dapat mencapai kesuksesan yang signifikan di klub dan hanya menunjukkan kecemerlangannya dalam sekejap. Namun, dia bisa mendapatkan karirnya di jalur yang benar dengan pindah ke Lyon. Dia telah menjadi salah satu pemain menyerang terbaik di liga Prancis.

Nama Lahir

Memphis Depay

Nama panggilan

Memphis

Memphis Depay melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada 2017

Tanda Matahari

Aquarius

Tempat Lahir

Moordrecht, Belanda

Tempat tinggal

Dia berbasis di Lyon, Prancis.

Kebangsaan

Belanda

pendidikan

Memphis Depay mengasah kemampuannya di akademi muda PSV Eindhoven.

Pendudukan

Pemain Sepak Bola Profesional

Keluarga

  • Ayah -Dennis Depay
  • Ibu -Cora Schensema

Pengelola

Memphis Depay diwakili oleh Alex Kroes.

Aliran

Rap, Hip Hop

Instrumen

Vokal

Label

Tidak ditandatangani

Posisi

Pemain sayap, Penyerang, Gelandang Serang

Nomor Baju

22 - PSV Eindhoven

7 - PSV Eindhoven, Manchester United

9, 11 - Olympique Lyon

Membangun

Atletis

Tinggi

5 kaki 9¼ inci atau 176 cm

Bobot

78 kg atau 172 lbs

Pacar / Pasangan

Memphis Depay berkencan

  1. Karrueche Tran (2015) - Pada Oktober 2015, Memphis dikabarkan berkencan dengan sosialita dan model bercita-cita Amerika, Karrueche Tran.
  2. Lori Harvey (2016-Sekarang) - Pada Februari 2016, ia mengumumkan hubungannya dengan aktris dan model Amerika, Lori Harvey, dengan membagikan foto mereka berpelukan di depan Menara Eiffel. Ayahnya Steve Harvey mengungkapkan melalui posting Twitter bahwa Depay dan Lori telah bertunangan pada Juli 2017. Pada bulan-bulan awal 2018, berspekulasi bahwa mereka telah mengakhiri hubungan mereka. Desas-desus semakin meningkat pada bulan Maret setelah dia terlihat tanpa cincin kawin. Namun, sumber yang dekat dengan mereka bersikeras bahwa mereka masih menjalin hubungan.
Memphis Depay merayakan gol yang dicetak bersama timnya di Amsterdam Arena pada Oktober 2018

Ras / Etnis

Multiras

Dari pihak ayahnya, ia memiliki keturunan Ghana, sedangkan dari pihak ibunya, ia keturunan Belanda.

Warna rambut

Hitam (Alami)

Dia suka mewarnai rambutnya dengan warna yang menarik termasuk coklat dan pirang.

Warna mata

Coklat tua

Orientasi Seksual

Lurus

Fitur khas

  • Tato
  • Kecintaannya pada gaya berpakaian mewah

Agama

Kekristenan

Dia adalah seorang Kristen yang taat. Dia bahkan memiliki tato 'Christ the Redeemer' di sisi kiri tubuhnya.

Memphis Depay beraksi selama pertandingan sepak bola pada Oktober 2015

Dukungan Merek

Memphis Depay memiliki kesepakatan dukungan pribadi Under Armour. Dia memakai alas kaki Under Armour untuk pertandingan profesionalnya serta pertandingan internasional. Dia juga muncul dalam iklan TV untuk merek tersebut dan juga menggunakan aktivitas media sosialnya untuk mempromosikan merek tersebut.

Paling Terkenal Untuk

Menjadi salah satu sayap muda terbaik di liga Eropa. Dia pertama kali menarik banyak perhatian saat dia bermain PSV Eindhoven. Karirnya terhenti selama beberapa tahun saat dia bermain untuk Manchester United. Namun, ia kemudian menghidupkan kembali karirnya setelah pindah ke Lyon.

Sebagai Penyanyi

Dia telah berkolaborasi dengan sesama pemain sepak bola Belanda Quincy Promes untuk merilis lagu rap berjudulLA Vibes Freestyle 1.0.2 Memperbarui.

Pertandingan Sepak Bola Pertama

Pada September 2011, Memphis Depay melakukan debut profesionalnya bersama PSV Eindhoven dalam pertandingan putaran kedua Piala KNVB melawan VVSB. Pihaknya berhasil menggempur tim amatir dengan skor 8-0.

Pada Agustus 2015, ia melakukan debutnya di Liga Premier Manchester United dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur. Dia menggantikan Ander Herrera di babak kedua dengan kemenangan 1-0.

Pada Januari 2017, Depay membuat penampilan pertamanya untuk Lyon dalam pertandingan Ligue 1 melawan Olympique de Marseille. Mereka berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Dia membuat penampilan internasional pertamanya untuk Timnas Belanda dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Turki pada Oktober 2013. Dia menggantikan Jeremain Lens di akhir kemenangan 2-0.

Acara TV Pertama

Pada 2013, Memphis Depay membuat penampilan acara TV pertamanya di acara bincang-bincang Belanda,Pertunjukan De Dino.

Pelatih pribadi

Memphis Depay menghabiskan banyak waktu di gym selain dari pelatihan sepak bola untuk lebih meningkatkan aspek fisik permainannya. Dia telah menggunakan masker ketinggian dalam sesi latihan lari dan sepak bola untuk meningkatkan kapasitas aerobiknya.

Untuk meningkatkan kekuatan dan kondisinya, dia telah menggunakan latihan interval intensitas tinggi. Dia juga suka lari cepat di bukit dan latihan berdampak rendah seperti berenang.

Depay juga memasukkan latihan peregangan dan tempo rendah dalam rezimnya untuk memperkuat otot yang menstabilkan yang mengurangi kemungkinan cedera. Untuk sesi latihan seperti itu, ia berfokus pada keseimbangan dan melatih tubuh bagian bawah. Dia menggunakan aksesori kebugaran seperti bola kedokteran dan kettlebell untuk latihan semacam itu.

Kekuatan

  • Berkaki dua
  • Dribbling
  • Kecepatan
  • Tembakan panjang
  • Kemampuan untuk memotong dari kiri
  • Kekuatan

Kelemahan

Dia sering kehilangan konsentrasi dan fokus. Dia juga dituduh mencoba terlalu mencolok dan rumit dalam permainannya.

Memphis Depay berlatih bersama timnas Belanda pada 30 Maret 2015

Fakta Memphis Depay

  1. Dia memulai perjalanan sepak bolanya di klub kota kelahirannya, vv Moordrecht. Saat bermain untuk klub tersebut, ia mendapat perhatian dari pengintai klub Belanda, Sparta Rotterdam. Dia berusia 8 tahun ketika mereka secara serius mempertimbangkan untuk mendaftarkannya.
  2. Dia pindah ke pengaturan pemuda Sparta Rotterdam pada tahun 2003. Penampilannya yang kuat di Rotterdam menarik perhatian para pencari bakat dari klub-klub Belanda terkemuka seperti Ajax, Feyenoord, dan PSV Eindhoven.
  3. Pada 2006, dia setuju pindah ke PSV Eindhoven. Nasihat kakeknya itulah yang membuatnya menjauh dari Ajax. Hal yang menarik di sini adalah bahwa kakeknya adalah penggemar Ajax seumur hidup, tetapi merasa PSV adalah pilihan yang lebih baik untuk pertumbuhan Depay.
  4. Pada Maret 2012, ia mencetak gol liga profesional pertamanya dalam pertandingan melawan Heerenveen. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 5-1 untuk Eindhoven.
  5. Dia membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang muda terbaik di musim 2014-15 saat dia mencetak 22 gol dalam 30 pertandingan liga. Dia juga membantu timnya memenangkan gelar Eredivisie di akhir musim.
  6. Pada 2015, ia dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik oleh majalah France Football. Dia dianugerahi Trofi Johan Cruyff, yang dianugerahkan kepada Pemain Terbaik Belanda Tahun Ini.
  7. Pada musim panas 2015, ia didekati oleh klub-klub Inggris ternama seperti Arsenal, Manchester United, dan Liverpool. Manajer Liverpool Brendan Rodgers bersikeras bahwa dia bahkan belum pernah melihat Depay tetapi direktur PSV Marcel Brands mengungkapkan bahwa Liverpool telah menanyakan tentang ketersediaan Depay.
  8. Pada Juni 2015, Manchester United mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani Depay dari PSV. Terungkap bahwa United telah membayar biaya yang dilaporkan sebesar £ 25 juta.
  9. Setelah pindah ke Manchester United, Depay sendiri meminta jersey nomor 7 yang sebelumnya dipakai oleh para legenda United seperti David Beckham, Cristiano Ronaldo, Eric Cantona, dan George Best.
  10. Pada Agustus 2015, ia mencetak gol profesional pertamanya untuk Manchester United dalam pertandingan leg pertama play-off Liga Champions melawan Club Brugge. Dia kemudian mencetak 2 gol dalam pertandingan tersebut dan membantu gol Marouane Fellaini dalam kemenangan 3-1.
  11. Dia gagal memantapkan dirinya selama tinggal di Manchester United. Beberapa tokoh kunci United seperti Ryan Giggs dan Wayne Rooney mengaitkan perjuangannya dengan gaya hidupnya yang mencolok. Mereka merasa dia terlalu asyik dengan pakaian desainer dan mobil mahal untuk fokus pada permainannya.
  12. Pada Januari 2017, Jose Mourinho menerima permintaan Depay untuk membiarkannya meninggalkan klub di musim dingin saat dia memastikan kepindahan ke Olympique Lyonnais. Klub Prancis itu diperkirakan telah membayar biaya transfer sebesar £ 16 juta.
  13. Manajemen dan eksekutif United merasa bahwa dia dapat memulihkan sentuhannya yang hilang di Lyon dan mungkin masih menjadi pemain hebat dan oleh karena itu, memasukkan klausul buy-back dan sell-on dalam kontraknya.
  14. Pada Maret 2017, dia mencetak gol sensasional melawan Toulouse FC saat dia mencetak gol dari garis tengah dalam kemenangan 4-0 timnya yang menakjubkan. Dia akan menyebutnya sebagai tujuan terbaik dalam karirnya.
  15. Pada Juni 2014, ia mencetak gol pertamanya untuk tim nasional Belanda saat ia mencetak gol kemenangan dalam pertandingan penyisihan grup Piala Dunia melawan Australia. Ia juga menjadi pemain Belanda termuda yang mencetak gol di pertandingan Piala Dunia.
  16. Dia terpilih untuk penghargaan Pemain Muda Terbaik untuk Piala Dunia 2014 bersama dengan Raphaël Varane dan Paul Pogba. Pogba akhirnya berhasil meraih penghargaan bergengsi tersebut.
  17. Dia adalah penggemar berat seni tinta dan memiliki banyak tato termasuk 'pengejar mimpi' bertinta di bagian atas tubuhnya. Dia juga mendapat 'succesvol' yang diterjemahkan menjadi sukses, bertinta di bagian dalam bibirnya.
  18. Pada pertandingan liga terakhir musim 2017-18, ia mencetak hattrick dalam kemenangan 3-2 atas Nice. Pertandingan tersebut membantu timnya memastikan lolos ke liga champions musim depan.
  19. Ikuti dia di Facebook, Twitter, Instagram, dan YouTube.

Gambar Unggulan oleh Kathi Rudminat / Flickr / CC BY 2.0

Tulisan Terbaru