Agnetha Faltskog Tinggi, Berat, Umur, Pacar, Keluarga, Fakta, Biografi

Info Cepat Agnetha Fältskog
Tinggi5 kaki 7,75 inci
Bobot57 kg
Tanggal lahir5 April 1950
Tanda zodiakAries
Warna mataBiru

Agnetha Fältskog adalah penyanyi-penulis lagu dan aktris Swedia yang dengan cepat menjadi populer di negaranya sendiri Swedia setelah rilis album debut self-titled-nya Agnetha Fältskogpada tahun 1968. Pada saat ketenarannya meningkat, album tersebut dilaporkan menjual lebih dari 380 juta album dan single di seluruh dunia yang menempatkannya di puncak berbagai tangga musik, menjadikannya salah satu artis musik terlaris dalam sejarah. Selama 1980-an, dia melanjutkan untuk merilis lebih banyak album dan mendapatkan peran utama dalam film sebagai artis solo, yang mendorong kesuksesannya dengan ketenaran baik di industri musik dan film. Dia memutuskan untuk istirahat dari rekaman musik dan melanjutkan hiatus selama hampir 17 tahun sampai album berikutnya pada tahun 2004 dirilis. Meski sempat vakum selama lebih dari satu dekade, Agnetha tetap menjadi sosok yang digemari terutama di dunia musik. Dia kembali pada tahun 2013 dengan SEBUAH, yang ternyata menjadi salah satu album dengan puncak tangga lagu tertinggi di Inggris.

Dia menghabiskan tahun-tahun paling suksesnya dengan ABBA di mana dia telah menghasilkan serangkaian album yang mencapai berbagai tangga musik. Antara tahun 1968 dan 1980, dia memiliki total 18 entri di bagan radio Svensktoppen yang sebagian besar disusun dan ditulis bersama oleh Agnetha sendiri. Pada akhir tahun 1982, ABBA dibubarkan tetapi tidak ada pengumuman resmi yang dibuat sebelum band keluar. Pada akhir tahun 1982, ia berduet dengan penyanyi Swedia dan mantan rekan seband ABBA Tomas Ledin dan membawakan lagu berjudul Tidak akan lagi yang kemudian menjadi hit di negara-negara seperti Swedia, Norwegia, Belgia, dan Amerika Selatan. Dari 1985 hingga 1988, Agnetha telah merilis banyak album sukses termasuk Mata Seorang Wanita, Ayo Bergabunglah Dengan Kami Di Carousel Kami, dan Saya berdiri sendiri. Dia kemudian absen dan mencurahkan sebagian besar waktunya untuk astrologi, yoga, dan menunggang kuda di rumahnya di Ekero.

Nama Lahir

Åse Agneta Fältskog

Nama panggilan

Anna, ABBA, Agnetha

Agnetha Fältskog seperti yang terlihat pada Juli 2013

Tanda Matahari

Aries

Tempat Lahir

Jönköping, Småland, Swedia

Tempat tinggal

Ekerö, Stockholm, Swedia

Kebangsaan

Orang Swedia

Pendudukan

Penyanyi, Penulis Lagu, Musisi, Aktris

Keluarga

  • Ayah - Knut Ingvar Fältskog (Manajer Toko)
  • Ibu - Birgit Margareta Johansson
  • Saudara kandung - Mona Fältskog
  • Lainnya - Hans Olofsson (Kakek Buyut Ketujuh), Vilhelm Birger Fältskog (Kakek dari pihak Ayah), Lizzi Maria Thorelli (Nenek dari pihak Ayah), Gustav Emil Johansson (Kakek dari pihak ibu), Elin Sofia Gustafsson (Nenek dari pihak Ibu), Tilda (Cucu), Esther (Cucu) ), Signe (Cucu), dan Nike (Cucu)

Pengelola

Agnetha Faltskog diwakili oleh Agnetha Faltskog Productions AB, Label Rekaman, Stockholm, Swedia.

Aliran

Pop, Schlager, Disco, Folk, Easy Listening, Pop Rock

Instrumen

Vokal, Organ, Piano

Label

  • Cupol
  • Columbia Records
  • Kutub
  • WEA
  • Universal

Membangun

Ramping

Tinggi

5 kaki 7¾ inci atau 172 cm

Bobot

57 kg atau 125,5 lbs

Pacar / Pasangan

Agnetha Faltskog telah berkencan -

  1. Dieter Zimmerman - Di tengah kesuksesannya pada akhir 1960-an, Agnetha bertemu dengan penulis lagu dan produser Jerman, Dieter Zimmerman, yang kemudian bertunangan dengannya. Pada saat itu, albumnya membuat putaran di tangga lagu Jerman dan Zimmerman menjanjikannya karier yang sukses di Jerman. Namun, ternyata sebaliknya dan usaha itu malah tidak produktif. Mengikuti penurunan kariernya, dia juga mengakhiri pertunangannya dengan Zimmerman dan kembali ke Swedia.
  2. Björn Ulvaeus (1971-1980) - Agnetha bertemu Björn Ulvaeus, anggota Penyanyi Hootenanny pada tahun 1968 untuk pertama kalinya. Keduanya bertemu lagi setahun kemudian pada tahun 1969 dan memulai hubungan yang juga mengarah pada pembentukan ABBA bersama Anni-Frid Lyngstad dan Benny Andersson. Pada 6 Juli 1971, mantan beaus telah menikah di desa Verum dan rekan bandnya Andersson adalah orang yang memainkan organ selama upacara pernikahan. Ia melahirkan anak pertamanya, seorang putri bernama Linda Elin Ulvaeus pada 23 Februari 1973, dan putra mereka Peter Christian Ulvaeus pada 4 Desember 1977. Setelah 7 tahun menikah, Agnetha dan Ulvaeus memutuskan untuk berhenti. Mereka secara resmi mengajukan gugatan cerai pada Januari 1979 dan diselesaikan pada Juli 1980. Di tengah perpecahan itu, keduanya memutuskan untuk tidak pernah membiarkan masalah pribadi dan pernikahan yang gagal mengganggu tanggung jawab mereka dengan ABBA. Juga, dikatakan bahwa Ulvaeus Pemenang mengambil semua terinspirasi oleh pernikahannya yang gagal dengan penyanyi tersebut.
  3. Tomas Sonnenfeld (1990-1993) - Dia menikah dengan suami keduanya, seorang ahli bedah Swedia, bernama Tomas Sonnenfeld pada tahun 1990. Namun, itu hanya percintaan jangka pendek karena pasangan itu akhirnya memutuskan untuk berpisah dan secara resmi bercerai pada tahun 1993 setelah 3 tahun pernikahan.
  4. Gert van der Graaf (1997-1999) - Agnetha telah berkencan dengan seorang supir forklift Belanda bernama Gert van der Graaf pada tahun 1997 tetapi dia memutuskan untuk berhenti pada tahun 1999 setelah 2 tahun berpacaran. Tanpa diduga, setelah dia mengakhiri hubungan mereka, laporan mengklaim bahwa dia menguntitnya lebih jauh di rumahnya yang mengakibatkan pengadilan dengan perintah penahanan dikeluarkan untuk Van der Graaf. Kembali ke rumah Agnetha pada tahun 2003, pria itu ditangkap dan kemudian dilarang memasuki Swedia. Pada tahun 2005, Graaf dilaporkan terlihat lagi di dekat perkebunan Agnetha di Ekero.
Agnetha Fältskog seperti yang terlihat pada Juli 2008

Ras / Etnis

putih

Dia keturunan Swedia.

Warna rambut

Berambut pirang

Warna mata

Biru

Orientasi Seksual

Lurus

Fitur khas

  • Jenis Hidung Pesek
  • Mata bulat
  • Bibir Montok
  • Alis tipis
Agnetha Fältskog Press Photo seperti yang terlihat pada Juli 2013

Paling Terkenal Untuk

Kontribusi dan prestasinya secara keseluruhan baik di industri musik dan film

Album pertama

Pada tahun 1968, Agnetha memulai debutnya album studio berbahasa Swedia berjudul Agnetha Fältskog yang dirilis di bawah Cupol Records.

Ia juga sempat merilis album solo berbahasa Inggris pertamanya pada tahun 1983 bertajuk Bungkus Lengan Anda Di Sekitar Saya dibawah Musik Polar dan diproduksi oleh Mike Chapman. Album ini menjadi rilisan ke-8 secara keseluruhan sejak album sebelumnya direkam dalam bahasa Swedia.

Film Pertama

Pada tahun 1983, ia membuat debut film fitur sebagai Lisa Mattsson dalam film komedi Raskenstam.

Acara TV Pertama

Pada tahun 1972, dia membuat debut acara TV-nya sebagai "Dirinya sendiri" Die Drehscheibe.

Agnetha Fältskog seperti yang terlihat pada Agustus 2013

Fakta Agnetha Faltskog

  1. Dia menulis lagu pertamanya berjudul Dua Troll Kecil pada usia 6 tahun.
  2. Suatu saat di tahun 1960, dia membentuk trio musik yang disebut Cambers dengan teman-temannya Lena Johansson dan Elisabeth Strub. Mereka tampil secara lokal di tempat-tempat kecil tetapi segera berpisah karena kurangnya keterlibatan.
  3. Connie Francis, Marianne Faithfull, Aretha Franklin, dan Lesley Gore adalah pengaruh musik terkuat Agnetha.
  4. Dia pernah bekerja sebagai telephonist untuk sebuah perusahaan mobil saat tampil dengan band dance lokal yang dipimpin oleh Bernt Enghardt yang berlangsung selama 2 tahun. Saat itu, band menjadi populer yang mendorongnya untuk membuat pilihan antara pekerjaan dan karir musiknya.
  5. Pada tahun 1972, ia memerankan Maria Magdalena dalam versi Swedia dari musik internasional terkenal, Yesus Kristus Superstar.
  6. Dia dianggap sebagai artis solo paling sukses di antara 4 anggota ABBA.
  7. Dia mengalami depresi berat setelah ibunya bunuh diri dengan melompat dari balkon apartemennya pada tahun 1994. Setahun setelah kematian ibunya, ayahnya meninggal yang memicu keadaan depresifnya saat itu.
  8. Pada tahun 2004, ia dinominasikan untuk "Artis Nordik Terbaik" di Penghargaan Musik Nordik. Pada tahun yang sama selama Natal, dia muncul dalam sebuah wawancara yang difilmkan oleh TV Swedia yang merupakan yang pertama setelah menghabiskan beberapa dekade di industri tersebut. Pada saat itu, Sony Music juga merilis set kotak 6-CD yang diproduksi secara menakjubkan dari kompilasi musiknya yang berisi 5 album solo asli yang diproduksi pada tahun 1968, 1969, 1970, 1971, dan 1975.
  9. Pada tahun 2005, dia tampil dengan mantan rekan bandnya di pembukaan Mamma Mia! musikal di Stockholm bersama mantan suaminya Bjorn. Pada 4 Juli 2008, dia juga bergabung dengan mantan rekan bandnya di pemutaran perdana versi film musikal Swedia yang diadakan di Teater Rival yang terletak di Mariatorget, Stockholm. Dia pergi ke sana bersama Lyngstad dan bintang film Meryl Streep, menari di depan ribuan penggemar sebelum secara resmi bergabung dengan yang lain di balkon hotel untuk foto keempat anggota ABBA yang bersatu kembali setelah 22 tahun.
  10. Dia menerima penghargaan kehormatan seumur hidup untuk ABBA di Swedish Rockbjornen Awards pada Januari 2009.
  11. Agnetha menderita aviofobia dan dilaporkan memburuk selama tur ABBA tahun 1979 di Amerika ketika pesawat band yang menuju ke Boston mengalami kekurangan bahan bakar dan terkena tornado, yang mendorong pesawat tersebut melakukan pendaratan darurat.
  12. Agnetha selamat dari kecelakaan bus di jalan raya Swedia pada tahun 1983.
  13. Dia dianugerahi SKAP 2013 Kai Gullmar Memorial Award di pesta rilis Stockholm pada 17 Mei 2013, untuk musiknya yang menduduki puncak tangga lagu, SEBUAH.
  14. Pada April 2016, biografinya oleh Daniel Ward, Agnetha Fältskog - Gadis Dengan Rambut Emas diterbitkan di Inggris.
  15. Kunjungi situs resminya @ agnetha.com.
  16. Ikuti dia di Facebook dan Twitter.

Gambar Unggulan oleh Bengt Nyman / Flickr / CC BY 2.0

Tulisan Terbaru