Nikola Jokić Tinggi, Berat, Umur, Pacar, Keluarga, Fakta, Biografi

Info Cepat Nikola Jokić
Tinggi7 kaki
Bobot113 kg
Tanggal lahir19 Februari 1995
Tanda zodiakPisces
Pacar perempuanNatalija Macesic

Nikola Jokić adalah pemain bola basket profesional Serbia yang bermain di posisi 'tengah' yang kuat dan telah mewakili Denver Nuggets dalam NBA (Asosiasi Basket Nasional). Dia bernama di Tim Utama NBA All-Rookie pada tahun 2016; dan untuk memimpin Nugget ke semifinal konferensi di musim 2018-19, dia disebut di Tim NBA All-Star dan Tim Utama All-NBA. Dia bernama di Tim NBA All-Star di musim berikutnya juga. Bersama timnas Serbia, ia meraih medali Perak pada 2013 Kejuaraan Dunia U-19 dan medali perak di 2016 Pertandingan Olimpiade Rio. Nikola dinobatkan sebagai 'Pemain Serbia Tahun Ini' olehFederasi Bola Basket Serbia di tahun 2018.

Nama Lahir

Nikola Jokić

Nama panggilan

Joker, Madu Besar

Nikola Jokić seperti yang terlihat di Post Instagram pada Februari 2020

Tanda Matahari

Pisces

Tempat Lahir

Sombor, Bačka Barat, Vojvodina, Serbia

Tempat tinggal

Denver, Colorado, Amerika Serikat

Kebangsaan

Orang Serbia

Pendudukan

Pemain Bola Basket Profesional

Nikola Jokić seperti yang terlihat di Post Instagram pada Januari 2020

Keluarga

  • Ayah - Branislav Jokić
  • Saudara kandung - Nemanja Jokić (Kakak Laki-Laki) (Mantan Pemain Bola Basket Tingkat Perguruan Tinggi), Strahinja Jokić (Kakak Laki-Laki)

Posisi

Power Forward, Tengah

Nomor Baju

15 - Denver Nuggets, Serbia

Membangun

Besar

Tinggi

7 kaki atau 213,5 cm

Bobot

113 kg atau 249 lbs

Pacar / Pasangan

Nikola telah berkencan -

  1. Natalija Macesic (2011-Sekarang) - Nikola mulai berkencan dengan kenalan masa kecilnya Natalija Macesic, seorang pemegang gelar di bidang psikologi, pada tahun 2011 ketika keduanya berusia 16 tahun.
Nikola Jokić dan Natalija Macesic, seperti yang terlihat pada Juni 2017

Ras / Etnis

putih

Dia keturunan Serbia.

Warna rambut

Coklat tua

Warna mata

Biru

Orientasi Seksual

Lurus

Fitur khas

  • Bingkai raksasa
  • Rambut dipotong pendek
  • Penampilan dicukur bersih
  • Senyum yang ramah
Nikola Jokić seperti yang terlihat di Post Instagram pada Juli 2019

Fakta Nikola Jokić

  1. Nikola dinobatkan sebagai, pada Maret 2015, MVP musim reguler (Pemain Paling Berharga) tahunan Liga ABA, sebuah kompetisi yang diikuti oleh 14 tim dari Serbia, Slovenia, Montenegro, Kroasia, Bosnia & Herzegovina, Makedonia, dan Hongaria.
  2. Pada 2016–17 NBA Musim, ia mencatat 6 triple-double (kinerja di mana seorang pemain mencapai angka dua digit dalam 3 dari 5 kategori kinerja — poin, rebound, assist, steal, dan blokir tembakan) yang merupakan tertinggi ke-4 di musim ini. Dia menempati posisi ke-2 dalam pemungutan suara 'NBA Most Improved Player Award' 2017.
  3. Selama 2017–18 NBA Musim, ia mencetak triple-double hanya dalam 14 menit dan 33 detik yang merupakan yang tercepat yang pernah ada NBA sejarah, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Jim Tucker yang mencetaknya dalam 17 menit pada tahun 1955. Secara keseluruhan, ia mencetak 10 triple-double musim ini yang membuatnya menjadi pemegang rekor 'Triple-Doubles Terbanyak oleh a Denver Nuggets Player in a Season ', melampaui rekor 9 yang dibuat oleh Lafayette "Fat" Lever pada musim 1988-89.
  4. Pada Januari 2019, saat dia meraih gelar pertamanya Tim NBA All-Star seleksi, dia yang pertama Denver Nuggets pemain untuk mencapai kehormatan ini sejak Carmelo Anthony pada 2011.
  5. Ketika dia mencetak triple-double di Game 1 dari seri playoff putaran pertama musim 2018-19, dia hanya menjadi pemain ke-4 di NBA sejarah untuk melakukannya pada debut playoffnya dan yang pertama sejak LeBron James mencapai prestasi itu pada tahun 2006. Dalam pertandingan pertama dari seri playoff putaran kedua, dia mencetak 37 poin dan menjadi yang pertama Denver Nuggets pemain sejak Carmelo Anthony (41 poin pada 2009) untuk mencetak lebih dari 35 poin dalam pertandingan semifinal konferensi.
  6. Pada Januari 2020, saat ia meraih gelar ke-2 Tim NBA All-Star seleksi, dia menjadi yang pertama Denver Nuggets pemain untuk mendapatkan kehormatan ini selama 2 tahun berturut-turut sejak Carmelo Anthony.

Gambar Unggulan oleh Nikola Jokić / Instagram

Tulisan Terbaru