Diana Ross Tinggi, Berat, Umur, Pacar, Keluarga, Fakta, Biografi

Info Cepat Diana Ross
Tinggi5 kaki 4½ inci
Bobot56 kg
Tanggal lahir26 Maret 1944
Tanda zodiakAries
Warna mataCoklat tua

Diana Ross adalah penyanyi-penulis lagu, aktris, dan produser rekaman. Dia sebelumnya adalah anggota girl grup, The Supremes (sebelumnya dikenal sebagai Primettes). Dia dikenal karena lagu-lagu hitnya seperti "Where Did Our Love Go", "Baby Love", "Theme from Mahogany", "Love Hangover", dll. Dia diberi nama "Diane" oleh ibunya tetapi pada akta kelahirannya, dia Dinamakan sebagai "Diana" karena kesalahan pengetikan.

Nama Lahir

Diane Ernestine Earle Ross

Nama panggilan

Diana, Nona Ross

Diana Ross tampil di Rotterdam pada 2007

Tanda Matahari

Aries

Tempat Lahir

Detroit, Michigan, Amerika Serikat

Tempat tinggal

Los Angeles, California, Amerika Serikat

Kebangsaan

Amerika

pendidikan

Diana Ross pergi ke Sekolah Tinggi Teknik Cass, Yang merupakan sekolah magnet persiapan yang berbasis di Detroit. Dia lulus dari sekolah menengah pada Januari 1962.

Pendudukan

Penyanyi, penulis lagu, aktris, produser rekaman

Keluarga

  • Ayah -Fred Ross, Sr.
  • Ibu -Ernestine Ross
  • Saudara -Barbara Ross-Lee (Kakak Laki-Laki) (Dokter), Rita Ross (Adik Perempuan) (Guru Sekolah), Fred Ross, Jr. (Adik Laki-laki), Arthur 'T-Boy' Ross (Adik laki-laki) (Penulis lagu dan Komposer), Wilbert “Chico” Ross (Adik laki-laki) (Penari)
  • Lainnya - Pdt. William Edward Ross (Kakek dari pihak ayah) (Pendeta Baptis), Ida D. J. W. Snead (Nenek dari pihak Ayah), Pdt. M. William Moten (Kakek dari pihak ibu), Isabella Collins (Nenek dari pihak Ibu)

Pengelola

Diana Ross diwakili oleh The Fame Factory.

Aliran

R&B, soul, disko, pop, dance

Instrumen

Piano, vokal

Label

Lu Pine, Motown, RCA, Catatan EMI

Membangun

Rata-rata

Tinggi

5 kaki 4½ inci atau 164 cm

Bobot

56 kg atau 123,5 lbs

Pacar / Pasangan

Diana Ross telah berkencan

  1. Warren Beatty - Sesuai publikasi Amerika, dia berselingkuh dengan legenda akting Warren Beatty.
  2. John Taylor - Diana Ross dikabarkan telah menjalin hubungan dengan musisi Inggris, John Taylor, yang merupakan salah satu pendiri grup musik Duran Duran, di masa lalu.
  3. Smokey Robinson - Menurut rumor yang beredar, Ross berselingkuh dengan penyanyi dan produser rekaman, Smokey Robinson pada fase awal karir musiknya. Telah diklaim bahwa perselingkuhan ini terjadi sebelum dia mulai berpacaran dengan Gordy.
  4. Eddie Kendricks - Diana dikabarkan telah berhubungan dengan penyanyi dan penulis lagu Eddie Kendricks, yang merupakan anggota grup vokalGodaan.Rekan anggota bandnya Otis Williams mengatakan kepada pers bahwa Kendricks mengejarnya.
  5. Berry Gordy (1965-1970) - Pada tahun 1965, Diana mulai berkencan dengan pendiri dan CEO Motown Records, Berry Gordy. Hubungan romantis mereka membawa hubungan profesional mereka ke tingkat yang lebih tinggi. Hubungan mereka berakhir menjelang akhir tahun 1970. Namun, saat itu, dia sedang mengandung anaknya. Dia melahirkan putri mereka Rhonda Ross Kendrick pada Agustus 1971. Rhonda tidak tahu bahwa Gordy adalah ayahnya sampai dia mencapai usia 13 tahun. Sampai saat itu, dia biasa memanggil Gordy Paman B.B.
  6. Richard Gere (1966) - Menurut laporan, Diana berselingkuh dengan aktor Richard Gere pada 1966.
  7. Robert Ellis Silberstein (1971-1977) - Pada Januari 1971, Diana menikah dengan eksekutif musik Robert Ellis Silberstein. Pada tahun 1972, ia melahirkan putri pertama dan keduanya, Tracee Joy. Pada tahun 1975, ia melahirkan bayi perempuan lagi, Chudney Lane Silberstein. Namun, pernikahan mereka tidak bertahan lama setelah Chudney lahir dan mereka memutuskan untuk bercerai pada 1977.
  8. Arthur Ashe (1974-1975) - Pada 1974, Diana mulai berkencan dengan petenis Amerika, Arthur Ashe. Hubungan mereka dilaporkan berlangsung selama sekitar satu tahun ketika mereka memutuskan untuk berpisah pada Oktober 1975.
  9. Francesco Scavullo - Diana dilaporkan berkencan dengan fotografer terkenal Francesco Scavullo menjelang akhir tahun 70-an. Mereka datang bersama setelah dia melakukan pemotretan untuk sampul albumnya.
  10. Michael Jackson - Diana berbagi hubungan yang sangat dekat dengan legenda pop Michael Jackson dari akhir tahun tujuh puluhan hingga kematiannya yang terlalu dini. Dia pertama kali bertemu Jackson di lokasi syuting film,The Whiz.Sering diklaim bahwa persahabatan dekat mereka berubah menjadi sesuatu yang serius pada suatu waktu. Mereka juga mengisyaratkan dugaan persamaan romantis masa lalu mereka dalam beberapa wawancara mereka.
  11. Ryan O’Neal (1979) - Pada 1979, Diana berselingkuh singkat dengan aktor Ryan O'Neal. Dilaporkan bahwa dia telah memberi tahu teman-temannya bahwa dia ingin menikahi O'Neal.
  12. Gene Simmons (1980-1983) - Pada 1980, Diana mulai berkencan dengan penyanyi dan gitaris, Gene Simmons, yang terkenal sebagai anggota band musik.Ciuman.Secara luas diklaim bahwa mereka berkumpul setelah Cher, yang baru saja putus dengan Simmons, menyarankan agar dia meminta nasihat Ross untuk hadiah Natalnya. Namun, versi ini diperdebatkan. Simmons sendiri mengklaim pada 2015 bahwa dia berkencan dengan Cher ketika dia jatuh cinta dengan Diana, yang merusak persahabatannya dengan Cher. Pada tahun 1983, dia memutuskan Simmons karena dia merasa bahwa Simmons mulai melihat Cher lagi.
  13. Michael Bloomberg - Diana Ross dikabarkan telah berkencan dengan pengusaha dan politikus Michael Bloomberg, yang juga dikenal karena pernah menjabat sebagai Walikota New York City selama tiga periode berturut-turut sejak 2001, di akhir tahun sembilan puluhan. Pengusaha miliarder itu sendiri mengisyaratkan masa lalu romantis mereka dengan mengklaim bahwa dia pernah mengajaknya kencan.
  14. Arne Næss Jr. (1985-2000) - Diana mulai berkencan dengan miliarder Norwegia, raja perkapalan Arne Næss, Jr. pada Oktober 1985. Mereka menikah pada 1986. Setelah menikah, Diana menjadi ibu tiri dari ketiga anaknya - Katinka, Christoffer, dan Leona Naess, siapa penyanyi folk. Pada tahun 1987, ia melahirkan putra pertama mereka - Ross Arne. Dia melahirkan Evan Olav (yang telah mendapatkan ketenaran sebagai penyanyi) pada tahun 1988. Pernikahan satu setengah dekade mereka berakhir pada tahun 2000. Dikatakan bahwa dia telah menjadi ayah dari seorang anak dengan wanita lain, yang mendorong Ross untuk menceraikannya. Dia kemudian akan memanggilnya cinta dalam hidupnya.
  15. Jon Voight (2005-2006) - Laporan tentang aktor kencan Ross Jon Voight pertama kali mulai muncul pada September 2005. Hubungan mereka dikonfirmasi pada November 2005 oleh perwakilannya dalam sebuah pernyataan pers. Namun, hubungan mereka tidak bertahan lama karena mereka berpisah di bulan-bulan awal tahun 2006.
Diana Ross tampil di Konser Hadiah Nobel Perdamaian 2008 di Oslo

Ras / Etnis

Hitam

Dia memiliki keturunan Afrika-Amerika.

Warna rambut

Hitam

Warna mata

Coklat tua

Orientasi Seksual

Lurus

Fitur khas

  • Rambut keriting
  • Wajah Bulat

Dukungan Merek

Diana Ross telah muncul di iklan TV untuk merek berikut -

  • Pepsi
  • Coca-Cola

Agama

Dia dibesarkan di rumah tangga Baptis. Sebagai orang dewasa, dia telah mempertahankan imannya kepada Tuhan.

Paling Terkenal Untuk

  • Menjadi anggota grup penyanyi wanita,The Supremes,yang terkenal karena kesuksesan luar biasa mereka di tahun 60-an. Seiring dengan penjualan jutaan album musik, band ini juga merilis 12 single yang bertahta di puncak Billboard Hot 100.
  • Kesuksesannya yang luar biasa sebagai artis solo. Dia telah merilis beberapa single yang memuncaki tangga lagu dan telah menjual jutaan album rekaman di seluruh dunia.
Diana Ross dalam program 'Mies' pada tahun 1981

Album pertama

Pada tahun 1962, grup musiknya merilis album studio debut mereka, Temui The Supremes, yang berkinerja lebih baik di United Kingdown daripada di AS. Album ini dirilis di Inggris pada tahun 1964 dan mencapai puncaknya di 8 di UK Albums Chart.

Pada tahun 1970, ia merilis album solo debutnya,Diana Rossyang merupakan hit luar biasa karena terjual lebih dari 500.000 eksemplar.

Film Pertama

Pada tahun 1965, Diana membuat debut film teaternya di film komedi musikal,Bola pantaiNamun, penampilannya di film tersebut tidak dikreditkan.

Pada tahun 1972, ia membuat penampilan pertama yang dikreditkan dalam peran utama dalam film drama biografi,Lady Menyanyikan Blues.

Acara TV Pertama

Pada bulan Oktober 1964, Diana Ross membuat penampilan acara TV pertamanya sebagai dirinya sendiri dalam serial TV musik,Top of the Pops

Diana Ross selama Konser Hadiah Nobel Perdamaian 2008 di Oslo

Fakta Diana Ross

  1. Saat belajar di sekolah menengah, dia mengambil kelas dalam membuat pola, menjahit, topi wanita, dan desain pakaian. Dia juga mengambil kelas modeling dan tata rias. Dia bercita-cita menjadi perancang busana.
  2. Di masa remajanya, dia bekerja di Hudson’s Department Store. Penulis biografinya mengklaim bahwa dia adalah karyawan kulit hitam pertama yang diizinkan bekerja di luar dapur.
  3. Untuk sejumlah uang tambahan, dia juga pernah bekerja sebagai penata rambut untuk tetangga.
  4. Dia ditemukan oleh Paul Williams, yang merupakan anggota dari grup vokal pria, The Primes. Dia membawanya ke perhatian manajer grup Milton Jenkins.
  5. Pada usia 15 tahun, dia direkrut oleh Jenkins untuk grup musik perempuannya Primettes, yang menjabat sebagai sister group dari The Primes.
  6. Meskipun Diana Ross dan grupnya mengesankan Berry Gordy, pendiri Motown Records yang ikonik, dia memutuskan untuk tidak menandatangani mereka pada awalnya karena mereka terlalu muda dan meminta mereka untuk kembali setelah menyelesaikan sekolah menengah.
  7. Meskipun tidak secara resmi ditandatangani oleh Motown Records, Primettes sering mengunjungi markas mereka, di mana mereka menawarkan bantuan ekstra untuk rekaman. Mereka bekerja sebagai vokal latar untuk artis lain.
  8. Pada bulan April 1974, ia meraih ketenaran sebagai wanita Afrika-Amerika pertama yang menjabat sebagai co-host di Academy Awards. Rekan pembawa acara di acara tersebut adalah Burt Reynolds, David Niven, dan John Huston.
  9. Pada tahun 1980, dia memulai negosiasi untuk mengakhiri hubungannya yang telah berlangsung selama dua dekade dengan Motown Records. Telah diklaim bahwa dia enggan meninggalkan Motown Records dan telah bertanya kepada Gordy apakah dia dapat menyamai tawaran RCA Records.
  10. Pada Mei 1981, dia menandatangani kontrak rekaman dengan RCA Records senilai $ 20 juta. Itu adalah kontrak rekaman dengan bayaran tertinggi dalam sejarah industri saat itu.
  11. Film keduanyaMahonidiproduksi oleh Motown Records dan terperosok dengan masalah penyutradaraan. Sutradara asli Tony Richardson dipecat selama produksi dan ketika Berry Gordy mengambil alih tanggung jawab sutradara, dia bentrok dengan Ross, yang menyebabkannya pergi dan Gordy menggunakan tubuh ganda untuk menyelesaikan film.
  12. Itu hanya setelah Rob Cohen memerankannya dalam peran Dorothy dalam film adaptasi The Wonderful Wizard of Oz,dia berhasil meyakinkan Universal Pictures untuk membiayai proyek tersebut.
  13. Pada tahun 1981, ia mendirikan perusahaan produksinya dengan nama "Anaid Productions". Anaid adalah nama belakang dari namanya Diana.
  14. Pada Mei 1982, dia dihormati dengan bintangnya di Hollywood Walk of Fame yang ikonik. Secara keseluruhan, dia memiliki dua bintang di Hollywood Walk of Fame, satu untuk karir solonya dan lainnya sebagai anggotaThe Supremes.
  15. The Diana Ross Playground telah dibangun di Central Park. Dia pernah tampil di konser gratis untuk mengumpulkan dana (melalui hak televisi) untuk membangun taman bermain tetapi yang pertama dihentikan karena cuaca buruk dan yang kedua yang diadakan pada hari berikutnya tidak mengumpulkan dana yang cukup. Dia kemudian menandatangani cek sebesar $ 250.000 USD kepada walikota Ed Koch untuk mendanai proyek tersebut.
  16. Dia kembali ke Motown Records, yang diakuisisi oleh MCA Records, pada akhir tahun delapan puluhan. Sebagai bagian dari kontrak rekaman, dia ditawari saham di perusahaan dan dijadikan sebagai pemilik label.
  17. Pada tahun 1994, dia diminta untuk tampil di upacara pembukaan Piala Dunia FIFA, yang diadakan di AS.
  18. Pada tahun 2002, dia memutuskan untuk mengikuti program rehabilitasi selama 30 hari di Promises Institute di Malibu, California untuk mengatasi masalah alkoholnya. Dia meninggalkan program setelah tiga minggu untuk melanjutkan tur musiknya.
  19. Pada Agustus 2002, dia kembali ke Promises Institute dan kali ini, dia mengikuti program rehabilitasi penyalahgunaan zat.
  20. Pada bulan Desember 2002, dia ditangkap oleh polisi Tuscon setelah dia gagal dalam tes pernafasan saat menepi karena mengemudi dengan cara yang salah di jalan satu arah selama dia tinggal di Arizona's Canyon Ranch Health Resort.
  21. Pada Januari 2005, ia meluncurkan M.A.C. eksklusifnya. Koleksi riasan ikon. Itu adalah bagian dari seri Ikon yang dirilis oleh merek kecantikan ikonik.
  22. Pada September 1999, dia ditangkap karena merampas dada petugas keamanan bandara. Ross mengklaim bahwa penjaga telah menyentuh payudaranya saat menggeledahnya saat dia menyalakan detektor logam bandara.
  23. Pada tahun 1983, ia meluncurkan koleksi pantyhose yang dikenal sebagai Diana Ross Ultra Sheers.
  24. Pada tahun 1993, ia diakui sebagai penyanyi wanita paling sukses sepanjang masa oleh Guinness Book of World Records.
  25. Selama karir musiknya, dia telah dinominasikan untuk Grammy Awards sebanyak 12 kali tetapi tidak pernah berhasil memenangkan apapun. Diana dianugerahi penghargaan Grammy kehormatan untuk pencapaian seumur hidup pada Februari 2012.
  26. Pada November 2016, dia dihormati oleh Presiden AS Barack Obama dengan Presidential Medal of Freedom pada upacara yang diadakan di Ruang Timur Gedung Putih.
  27. Dia telah diakui oleh Majalah Billboard sebagai Penghibur Wanita Abad Ini.
  28. Meskipun dia telah mencapai kesuksesan yang luar biasa sebagai penyanyi, ayahnya tidak senang dengan keputusannya untuk menjadi seorang penyanyi. Bahkan, dia geram dengan keputusannya.
  29. Ikuti dia di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube VEVO, dan Myspace.

Gambar Unggulan oleh Harry Wad / Wikimedia / CC BY 2.5

Tulisan Terbaru