Barack Obama Tinggi, Berat, Umur, Pasangan, Anak, Keluarga, Biografi

Info Cepat Barack Obama
Tinggi6 kaki 1 inci
Bobot81,5 kg
Tanggal lahir4 Agustus 1961
Tanda zodiakLeo
PasanganMichelle Obama

Barack Obama adalah Presiden ke-44 Amerika Serikat. Dia menghabiskan 8 tahun berkuasa dari 20 Januari 2009, hingga 20 Januari 2017 (Dia terpilih kembali sebagai Presiden pada 2013 dengan mengalahkan Mitt Romney). Dia adalah Presiden Amerika Afrika pertama di Amerika Serikat. Sebelum menjabat sebagai Presiden AS, dia adalah Senator Amerika Serikat dari Illinois selama hampir 4 tahun dari Januari 2005 hingga November 2008. Bahkan sebelumnya, dia adalah Anggota Senat Illinois dari Januari 1997 hingga November 2004.

Nama Lahir

Barack Hussein Obama II

Nama panggilan

Barry, Bama, Rock, The One, No Drama Obama, Mr. President, Barack H. Obama, B.H. Obama, BO

Foto resmi Barack Obama di Oval Office pada Desember 2012

Tanda Matahari

Leo

Tempat Lahir

Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat

Tempat tinggal

Pada 2017, Obama membeli rumah sembilan kamar tidur seharga $ 8,1 juta di Belmont Road di Washington D.C.

Kebangsaan

Amerika

pendidikan

Barack Obama mendapatkan pendidikan awalnya dari sekolah Worldn - Sekolah Dasar Katolik Santo Fransiskus Asisi (Sekolah Dasar Katolik Santo Fransiskus Assisi) dan Sekolah Dasar Negeri Menteng 01 (SD Negeri Menteng 01 / Sekolah Umum Besuki). Selama 4 tahun di Jakarta, ia juga menerima bahasa Inggris Sekolah Calvert homeschooling dari ibunya.

Setelah dia kembali untuk tinggal dengan kakek nenek dari pihak ibu di Honolulu, dia diterima di Sekolah Punahou pada tahun 1971. Dia berhasil mendapatkan beasiswa di kelas 5 dan menyelesaikan pendidikan sekolah menengahnya pada tahun 1979 dari sekolah yang sama.

Setelah lulus SMA, dia terdaftar di Perguruan Tinggi Occidental di Los Angeles. Pada tahun 1981, dia memutuskan untuk pindah ke Universitas Columbia sebagai junior. Dia lulus dari universitas dengan gelar BA. Ia mengambil jurusan ilmu politik dengan spesialisasi dalam hubungan internasional.

Pada tahun 1988, dia diterima di Sekolah Hukum Harvard dan lulus dari sana pada tahun 1991 dengan gelar JD magna cum laude.

Pendudukan

Politikus

Keluarga

  • Ayah - Barack Obama Sr. (Ekonom Senior Pemerintah Kenya)
  • Ibu - Ann Dunham (Antropolog)
  • Saudara kandung - Maya Soetoro-Ng (Adik Tiri dari Ibu Yang Lebih Muda), Auma Obama (Saudara Tiri Dari Ayah), Malik Obama (Saudara Tiri Dari Ayah), George Obama (Saudara Tiri Dari Ayah), Bernard Obama (Saudara Tiri Dari Ayah), Abo Obama (Saudara Tiri Dari Ayah), David Ndesandjo (Saudara Tiri Dari Ayah), Mark Okoth Obama Ndesandjo (Saudara Tiri Dari Ayah)
  • Lainnya - Hussein Onyango Obama (Kakek dari Ayah), Habibah Akumu Nyanjoga (Nenek dari Ayah), Stanley Armor Dunham (Kakek Ibu), Madelyn Lee Payne (Nenek dari Ibu)

Pengelola

Barack Obama dapat dihubungi melalui Yayasan Barack Obama dan Kantor Barack dan Michelle Obama.

Membangun

Ramping

Tinggi

6 kaki 1 inci atau 185 cm

Bobot

81,5 kg atau 180 lbs

Pacar / Pasangan

Barack Obama telah berkencan

  1. Megan Hughes (1979) - Untuk pesta prom sekolah menengah atas pada tahun 1979, Obama mengajak Megan Hughes, yang adalah seorang siswa di Sekolah Perempuan Hawaii di La Pietra, sebagai teman kencannya. Gambar prom tersebut diterbitkan oleh majalah Time pada Mei 2013.
  2. Alex McNear - Obama pertama kali bertemu Alex McNear saat dia belajar di Occidental College di Los Angeles. Namun, pada tahun 1981, dia pindah ke Universitas Columbia. Pada musim panas 1982, mereka terhubung kembali dan mulai berpacaran. Untuk kencan mereka, dia membawanya ke restoran Italia di New York City. Mereka mencoba mempertahankan hubungan jarak jauh tetapi tidak berhasil.
  3. Genevieve Cook (1983-1985) - Sesuai biografi Obama yang ditulis oleh David Garrow, Obama bertemu Genevieve Cook setelah lulus dari Universitas Columbia. Mereka pertama kali bertemu di pesta Malam Tahun Baru pada tahun 1983. Mereka menghabiskan sebagian besar malam itu dengan mengobrol. Untuk kencan pertama mereka, dia mengundangnya ke apartemennya dan menyiapkan makanan romantis untuknya. Dalam buku tersebut juga terungkap bahwa mereka tidak menghabiskan banyak waktu untuk berhubungan intim karena mereka melakukan hubungan intim pada kencan pertama mereka sendiri. Mereka juga diduga menggunakan kokain dan ganja selama hubungan mereka. Mereka berkencan selama sekitar satu setengah tahun sebelum berpisah pada Juni 1985.
  4. Michelle Obama (1989-Sekarang) - Barack Obama pertama kali bertemu Michelle Robinson di firma hukum Sidley Austin LLP. Perusahaan itu telah menugaskan Michelle yang berusia 25 tahun sebagai mentor untuk Barack, yang berusia 28 tahun. Sekitar sebulan kemudian, Obama memutuskan untuk mengajaknya kencan, tetapi dia tidak tertarik karena menurutnya hal itu norak karena persamaan kerja mereka. Namun, dia akhirnya mengalah dan dia membawanya keluar untuk makan siang di Institut Seni Chicago. Kemudian, mereka berjalan-jalan dan menonton film Spike Lee Lakukan hal yang benar. Mereka bertunangan pada tahun 1991 di sebuah makan malam yang seharusnya merayakan Obama menyelesaikan ujian pengacara. Di akhir makan, pelayan datang dengan makanan penutup dan di atas nampan ada sebuah cincin. Dia hanya berlutut dan melamar. Pada Oktober 1992, mereka menikah dalam sebuah upacara pernikahan kecil dan romantis. Dalam sumpah pernikahannya, dia menjanjikan kehidupan yang menarik, bukan semua kekayaan dan kemewahan. Pada Juli 1998, ia melahirkan putri pertama mereka, Malia Ann Obama. Putri kedua mereka Natasha Obama lahir pada Juli 2001.
Presiden Barack Obama, Ibu Negara Michelle Obama, dan putri mereka, Sasha dan Malia berpose untuk potret keluarga di dalam Gedung Putih pada September 2009

Ras / Etnis

Multiras

Dari pihak ayahnya, dia memiliki keturunan Luo Kenya. Sedangkan dari pihak ibunya, dia keturunan Inggris.

Dari pihak ibunya, dia juga memiliki jejak asal Skotlandia, Irlandia, Welsh, Jerman, Prancis, dan Swiss-Jerman.

Warna rambut

Hitam (Alami)

Belakangan, rambutnya menjadi hitam dengan sedikit sentuhan abu-abu.

Warna mata

Coklat tua

Orientasi Seksual

Lurus

Fitur khas

  • Tinggi tinggi
  • Suara yang lantang dan kuat
Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Amerika Serikat Barack Obama saat pertemuan pada September 2015

Agama

Obama secara resmi adalah seorang Protestan.

Paling Terkenal Untuk

  • Menjabat sebagai Presiden ke-44 Amerika Serikat dari 2009 hingga 2017.
  • Dianggap sebagai salah satu politisi paling populer di dunia.

Acara TV Pertama

Pada tahun 2001, Barack Obama membuat penampilan acara TV pertamanya di acara bincang-bincang populer, Urusan publik.

Pelatih pribadi

Barack Obama dianggap sebagai salah satu presiden terkuat dalam sejarah AS. Dia dikenal berolahraga setiap hari dan sering bermain bola basket untuk membuat dirinya lebih aktif dan bugar. Dan, setelah meninggalkan Gedung Putih, dia hanya meningkatkan rutinitas olahraganya.

Dia masih mengandalkan bimbingan ahli dari Cornell McClellan, yang telah melatih Obama dan istrinya selama lebih dari 20 tahun dan pindah ke Washington dari Chicago ketika Obama menjadi presiden. McClellan memadukan aturan latihan untuk membuat tubuhnya terus menebak-nebak dan untuk mendapatkan hasil maksimal dari rezim latihan.

Selain angkat beban secara teratur, Obama juga menggunakan kettlebell dalam latihannya. McClellan juga menambahkan TRX band, resistance band, dan tube untuk menambah nilai latihan Obama.

Dia melengkapi rutinitas olahraganya dengan makan sehat. Dia fokus makan banyak protein dan sayuran segar. Dia biasanya lebih suka salmon atau salad sehat dengan taburan paprika merah, ayam, dan saus biji wijen untuk makan malam. Untuk mengekang rasa lapar di antara waktu makan, dia mengemil kacang-kacangan atau campuran makanan ringan.

Hal Favorit Barack Obama

  • Film - The Godfather (1972), The Godfather: Bagian II (1974)
  • 2017 Buku - The Power oleh Naomi Alderman, Grant oleh Ron Chernow, Evicted: Poverty and Profit in the American City oleh Matthew Desmond, Janesville: An American Story oleh Amy Goldstein, Exit West oleh Mohsin Hamid, Five-Carat Soul oleh James McBride, dan banyak lagi orang lain
  • Lagu 2017 - Mi Gente oleh J Balvin & Willy William, Havana oleh Camila Cabello (feat. Young Thug), Diberkati oleh Daniel Caesar, The Joke oleh Brandi Carlile, Masalah Dunia Pertama oleh Chance the Rapper (feat. Daniel Caesar), Rise Up oleh Andra Day, Wild Thoughts by DJ Khaled (feat. Rihanna and Bryson Tiller), dan banyak lagi lainnya
  • Restoran Chicago - Italian Fiesta Pizzeria
  • Minum- Es Teh Ceri Hitam

Sumber - Reporter Hollywood, Waktu, Makanan dan Anggur

Barack Obama saat berpidato di depan penonton

Fakta Barack Obama

  1. Dalam bahasa Arab, nama depannya diterjemahkan menjadi 'diberkati oleh Tuhan.'
  2. Pada tahun 2006, ia memenangkan Grammy Award untuk Kata-kata yang Diucapkan Terbaik untuk versi buku audio otobiografinya, Dreams From My Father. Dia memenangkan Grammy Award keduanya pada tahun 2008 dalam kategori yang sama untuk bukunya, Keberanian Harapan.
  3. Dalam penampilannya di Larut Malam dengan Conan O’Brien, ia mengungkapkan bahwa julukannya, 'Bama' dan 'Rock' diciptakan oleh mantan presiden AS George W. Bush.
  4. Dia memegang perbedaan sebagai presiden AS pertama yang lahir di Hawaii. Dia juga presiden pertama yang lahir di luar 48 negara bagian yang berdekatan.
  5. Saat dia tumbuh, ayahnya kebanyakan absen dari hidupnya. Ketika dia baru berusia 3 tahun, ayahnya pindah kembali ke Kenya dan mengunjungi Barack hanya sekali pada malam Natal tahun 1971.
  6. Karena tahun-tahun yang dihabiskannya tinggal di Dunia, dia mampu berbicara Worldn dengan lancar saat kecil. Juga, selama fase ini, ayah tirinya mengajarinya pentingnya ketahanan.
  7. Di masa remajanya, dia bereksperimen dengan alkohol, kokain, dan mariyuana saat dia berusaha menemukan dirinya sendiri.
  8. Setelah lulus dari Universitas Columbia, dia bekerja sebagai penulis dan peneliti keuangan selama satu tahun di Business International Corporation.
  9. Pada tahun 1985, ia bekerja sebagai koordinator proyek untuk Kelompok Penelitian Kepentingan Umum New York di kampus City College of New York selama sekitar 3 bulan.
  10. Sekitar 2 tahun setelah lulus dari universitas, dia diangkat sebagai direktur Proyek Komunitas Berkembang, yang merupakan organisasi komunitas berbasis gereja yang beroperasi di paroki Katolik di Chicago.
  11. Pada tahun pertamanya di Harvard Law College, dia diangkat sebagai editor Harvard Law Review dan pada tahun berikutnya, dia diangkat menjadi presiden jurnal, yang menjadikannya presiden pertama orang kulit hitam dalam sejarah publikasi.
  12. Penunjukannya sebagai presiden Harvard Law Review memberinya eksposur nasional pertamanya dan memberinya kontrak penerbitan untuk buku pertamanya, Dreams From My Father.
  13. Pada tahun 1992, ia diangkat sebagai dosen untuk mengajar hukum tata negara di Fakultas Hukum Universitas Chicago. Pada tahun 1996, ia diangkat sebagai dosen senior. Secara keseluruhan, dia mengajar di universitas ternama selama 12 tahun.
  14. Pada tahun 1994, ia dilantik sebagai dewan direktur Woods Fund of Chicago, yang mendanai Proyek Komunitas Berkembang. Dia memegang posisi itu hingga 2002.
  15. Pada tahun 1996, Obama memulai karir legislatifnya dengan terpilih menjadi Senat Illinois setelah memenangkan Distrik ke-13 Illinois. Dia terpilih kembali pada tahun 1998 dan 2002.
  16. Pada Januari 2003, dia secara resmi mengumumkan pencalonannya untuk Senat AS. Dia berhasil meraih kemenangan pada November dengan mengamankan lebih dari 70% suara.
  17. Pada Februari 2007, dia mengumumkan pencalonannya sebagai presiden AS di depan gedung Old State Capitol di Springfield. Di lokasi yang sama inilah Abraham Lincoln menyampaikan pidato ikonik House Divided pada tahun 1858.
  18. Dia melawan Hillary Clinton dalam upaya untuk memenangkan nominasi Partai Demokrat, tetapi menghadapi perencanaan yang lebih baik dan kemampuan penggalangan dana Obama, Clinton memutuskan untuk menyerah pada Juni 2008 dan secara resmi mendukungnya.
  19. Pada pemilihan presiden AS 2012, Obama menjadi presiden Demokrat pertama sejak Franklin D. Roosevelt yang memenangkan mayoritas suara publik dalam dua kesempatan.
  20. Obama sering dikritik karena menciptakan kekosongan dan suasana yang menguntungkan bagi pertumbuhan ISIS di Suriah dengan melemahkan pemerintahan resmi yang dipimpin oleh Presiden Assad dan pada saat yang sama mempersenjatai para pemberontak. Telah dicatat bahwa ISIS muncul dari kelompok pemberontak ini.
  21. Pada Juli 2015, ia berhasil merundingkan kesepakatan dengan Iran yang menghentikan pengejaran negara Arab itu untuk memperoleh senjata nuklir. Sebagai imbalannya, pemerintahan Obama mencabut sejumlah sanksi dan memberikan bantuan moneter juga.
  22. Pada Maret 2016, ia menjadi Presiden AS pertama sejak Calvin Coolidge pada 1928 yang mengunjungi Kuba sebagai bagian dari delegasi resmi. Paus Fransiskus telah digunakan sebagai perantara proses negosiasi.
  23. Pada Mei 2016, Barack meraih prestasi menjadi Presiden AS pertama yang mengunjungi Hiroshima, Jepang. Dia juga memberi penghormatan kepada para korban pemboman Perang Dunia II di Museum Peringatan Perdamaian Hiroshima.
  24. Majalah Time mengenalinya sebagai Person of the Year pada dua kesempatan - pada 2008 dan 2012.
  25. Pada bulan Oktober 2009, diumumkan bahwa Komite Nobel Norwegia akan memberikan Penghargaan Nobel Perdamaian kepada Presiden Obama atas upayanya untuk memperkuat diplomasi internasional.
  26. Dalam survei yang dilakukan oleh American Political Science Association pada tahun 2018, Obama menempati posisi ke-8 dalam daftar yang menampilkan Presiden Amerika terhebat.
  27. Meskipun telah meninggalkan jabatannya pada tahun 2017, Obama tetap sangat aktif dalam politik AS dan sering terlihat menggunakan akun media sosialnya untuk menegur pemerintahan Presiden Donald Trump atas keputusan mereka termasuk sikap mereka tentang imigrasi dan kesepakatan iklim.
  28. Pada 2017, diumumkan bahwa Pusat Kepresidenan Obama akan dibuat di Jackson Park di Chicago. Perpustakaan kepresidenan yang direncanakan ini akan diselenggarakan oleh Universitas Chicago.
  29. Obama sering mendapat kecaman karena memerintahkan keterlibatan militer di Libya tanpa mengikuti prosedur yang tepat. Selain itu, fakta bahwa penggulingan Muammar Gaddafi telah menyebabkan pembentukan negara-kota yang penuh kekerasan juga tidak membantu.
  30. Jika pernah dibuat biopik tentang Obama, Barack ingin Drake memerankannya dalam film itu.
  31. Pada tahun 2020, Barack mengungkapkan Pertunjukan Terlambat dengan Stephen Colbert bahwa dia menyesal tidak memberi Dolly Parton Presidential Medal of Freedom saat dia menjadi Presiden Amerika Serikat.
  32. Obama merilis buku keempatnya, sebuah memoar, Tanah Perjanjian pada 17 November 2020, melalui Crown Publishing Group.
  33. Bersama dengan Bruce Springsteen, dia membuat podcast 8 episode Spotify berjudul Renegades: Lahir di AS pada tahun 2021.
  34. Barack kidal.
  35. Suatu ketika ketika Barack masih anak-anak sekolah, dia disebut penghinaan rasial oleh temannya yang dia tanggapi dengan cara yang kejam dengan mematahkan hidungnya.

Tulisan Terbaru