Michael J. Fox Tinggi, Berat, Umur, Pasangan, Keluarga, Fakta, Biografi

Info Cepat Michael J. Fox
Tinggi5 kaki 4¼ inci
Bobot66 kg
Tanggal lahir9 Juni 1961
Tanda zodiakGemini
PasanganTracy Pollan

Michael J. Fox adalah seorang aktor Kanada-Amerika, komedian, penulis, dan produser film bersama dengan menjadi seorang sosialis dan aktivis. Dia memulai karirnya pada usia 14 tahun di mana dia berperan sebagai seorang anak laki-laki berusia 10 tahun Leo dan Aku (1978). Sejak itu, ia telah berakting di lebih dari 37 film dan lebih dari 35 serial TV serta memproduksi dan menyutradarai beberapa film. Aktingnya telah membuatnya mendapatkan banyak nominasi dan memberinya banyak nominasi Penghargaan Primetime Emmy, Penghargaan Golden Globe, Penghargaan Screen Actors Guild dan paling bergengsi Penghargaan Grammy.

Mengingat sifat pekerjaan ayahnya, Michael melakukan perjalanan ke berbagai kota di Kanada, akhirnya menetap di Burnaby, pinggiran kota besar Vancouver, British Columbia setelah ayahnya pensiun. Meskipun dia pindah ke Los Angeles sehubungan dengan karir filmnya pada usia 18, namun kemudian, setelah menikah, dia pindah kembali ke Vancouver. Itu saat mengikuti audisi di Vancouver, untuk Leo dan Aku (1978), bahwa ia menemukan cinta dan hasratnya untuk berakting yang kemudian berubah menjadi hasratnya.

Michael telah membintangi banyak film dan berakting di sejumlah serial TV. Dia telah meminjamkan suaranya di film-film seperti Stuart Little dan Atlantis: Kekaisaran yang Hilang. Dia menjadi terkenal dengan filmnya Kembali ke masa depan waralaba, di mana dia memainkan karakter Marty McFly. Ini membuatnya mendapatkan cinta dan pengakuan penggemarnya. Film pertama dari franchise ini dirilis pada tahun 1985 dengan sekuelnya dirilis di tahun-tahun berikutnya. Mereka menyatakan bahwa Marty identik dengan Michael J. Fox dan bahwa mereka tidak dapat membayangkan sekuel apa pun tanpa dia dan dengan demikian, mereka memastikan bahwa mereka memiliki semua hak akhir dari franchise tersebut sehingga tidak ada orang lain yang dapat mencoba membuat film remake. Begitulah aura dan efeknya!

Fox mengalami kemunduran pada tahun 1992 ketika dia didiagnosis dengan penyakit Parkinson. Dia baru berusia 31 tahun saat itu. Ia mempublikasikan penyakitnya 6 tahun kemudian, yaitu pada tahun 1998 dan memutuskan untuk pensiun sebagian dari film pada tahun 2000 karena kondisinya yang semakin parah. Meski penyakit ini datang sejak usia dini, Michael tidak menyerah dan malah memutuskan untuk melawan kondisinya. Dia melanjutkan pekerjaan penelitian, dengan semangat menemukan obat untuk penyakit ini, dan mendirikan Yayasan Michael J. Fox, yang darinya Institut Karolinska Swedia memberinya gelar doktor honoris causa pada tanggal 5 Maret 2010. Dia juga memutuskan untuk berbagi pengalaman dengan orang-orang dan penggemarnya dan dengan demikian menulis 3 buku tentang ingatannya terkait dengan penyakit Parkinson dan hal-hal lain, yang dia miliki untuk dihadapi dalam hidupnya. Mereka -

Lucky Man: A Memoir (2002)

Selalu Mencari: Petualangan Seorang Optimis yang Tak Tersembuhkan (2009) dan

Hal Lucu yang Terjadi di Jalan Menuju Masa Depan: Liku-liku dan Pelajaran yang Dipetik (2010)

Fox tidak pernah membiarkan penyakitnya menguasai dirinya, hal itu justru membuatnya semakin kuat dan bertekad untuk mempercepat penelitiannya tentang penyakit tersebut. Dia sangat optimis yang dapat dirasakan dari bagaimana dia menanggapi pertanyaan orang [tentang didiagnosis dengan penyakit Parkinson]. Inilah yang dia katakan tentang penyakitnya “Jika 2 + 2 = 4 setiap kali, apa gunanya? Itu tidak seru."

Fox memiliki pendekatan positif terhadap kehidupan, suatu ketika dia berbagi pemikirannya bahwa dia akan putus sekolah untuk mengejar karir akting. Gurunya mengatakan kepadanya, "Fox, kamu tidak akan menjadi manis selamanya", yang ditanggapi Fox, "Mungkin cukup lama, Pak". Ketika dia menceritakan kembali cerita di acara David Letterman pada tahun 2011, Fox menambahkan, “Ternyata kami berdua benar”.

Nama Lahir

Michael Andrew Fox

Nama panggilan

Mike

Michael J. Fox berbicara di Lotusphere 2012

Tanda Matahari

Gemini

Tempat Lahir

Edmonton, Alberta, Kanada

Tempat tinggal

  1. Manhattan, New York, Amerika Serikat
  2. Dia juga tinggal di dekat daerah Teluk Nantucket di Amerika Serikat Bagian Timur sejak dia memiliki paspor kedua negara (Amerika & Kanada).
  3. Dia telah menghabiskan beberapa tahun di Montreal, Quebec, Kanada.

Kebangsaan

Kanada-Amerika

pendidikan

Dia telah hadir Sekolah Menengah Pusat Burnaby dan nanti Sekolah Menengah Selatan Burnaby.

Ia juga menerima gelar kehormatan (Doctor of Laws) dari University of British Columbia pada 22 Mei 2008.

Pendudukan

Aktor, komedian, artis pengisi suara, penulis, produser & sutradara

Keluarga

  • Ayah - William Fox (Petugas Polisi)
  • Ibu - Phyllis (née Piper) (Aktris / Panitera Penggajian)
  • Saudara - Kelli Fox (Adik Perempuan) (Aktris Panggung & Televisi), Karen Fox (Saudara perempuan), Jacki Fox (Saudara perempuan), Steven Fox (Saudara laki-laki)
  • Lainnya - Michael Pollan (Kakak Ipar) (Produser), Gary David Goldberg (Acting Mentor)

Pengelola

Michael diwakili oleh United Talent Agency.

Membangun

Ramping

Tinggi

5 kaki 4¼ inci atau 163 cm

Bobot

66 kg atau 145,5 pound

Pacar / Pasangan

Michael telah berkencan -

  1. Rebecca De Mornay
  2. Karla Michelle (1976-1982)
  3. Nancy McKeon (1982-1985) - Selama sekitar 3 tahun, Sekolah Menengah A.S. rekan bintang Nancy McKeon dan Michael adalah item.
  4. Sarah Jessica Parker (1984) - Pada tahun 1984, Michael menjalin hubungan asmara dengan aktris Amerika, Sarah Jessica Parker selama beberapa bulan.
  5. Kari Michaelsen (1985-1986)
  6. Jennifer Grey (1986)
  7. Susanna Hoffs (1986)
  8. Tracy Pollan (1986-Sekarang) - Saat bekerja di sitkom Ikatan Keluarga, Michael bertemu aktris Tracy Pollan. Dia memerankan pacarnya di acara itu. Belakangan, mereka berdua tampil bersama di film drama Lampu Terang, Kota Besar pada tahun 1988. Pada 16 Juli 1988, pasangan itu menikah di West Mountain Inn di Arlington, Vermont. Pasangan itu memiliki 4 anak - putra Sam Michael (lahir 30 Mei 1989), putri kembar Aquinnah Kathleen dan Schuyler Frances (lahir 15 Februari 1995), dan putri Esmé Annabelle (lahir 3 November 2001). Pada tahun 2008, Fox dan Tracy membeli sebuah rumah dengan 6 kamar tidur di Quogue, New York yang mereka bayar $ 6.300.000.
Michael J. Fox bersama istri Tracy Pollan di Penghargaan Emmy ke-40 pada Agustus 1988

Ras / Etnis

putih

Dia keturunan Irlandia, Inggris, dan Skotlandia.

Warna rambut

Coklat tua

Warna mata

Biru muda

Orientasi Seksual

Lurus

Fitur khas

  • Memiliki suara khas anak muda
  • Perawakan pendek

Ukuran sepatu

Tidak ada yang dikatakan secara spesifik tentang ukuran sepatu yang dikenakan Michael, namun, Nike Inc. membuat sepatu, Nike Mag (edisi terbatas), dikenakan oleh karakter Marty McFly (diperankan oleh Michael J. Fox) dalam film tersebut Back To The Future Bagian 2. Sepatu itu dirancang khusus untuk film ini untuk memenuhi kebutuhan karakter, banyak penelitian dan kreativitas masuk ke dalam pembuatan sepatu oleh Tinker Hatfield. Sepatu itu dibuat dalam ukuran berbeda karena ukuran sepatu Michael dan pemeran pengganti yang berbeda.

Tidak ada sepatu yang pernah mendapatkan popularitas atau ketenaran seperti ini. Nike Mag yang dikenakan oleh Michael dijual dan semua uang yang diterima dialihkan Yayasan Michael J. Fox untuk melakukan penelitian tentang Penyakit Parkinson. Sekitar $ 6,75 juta dikumpulkan dengan bantuan Nike melalui dua lelang, satu di Hong Kong dan yang lainnya di London.

Michael J. Fox dengan Rick Best di 39th Emmy Awards pada bulan September 1987 selama latihan

Dukungan Merek

Secara tidak langsung, dia telah mendukung Nike Mags.

Dia telah berkampanye untuk tujuan nonprofit dalam mempromosikan penelitian tentang sel punca, sehingga mendukung politisi Amerika, Claire McCaskill. (Senator Amerika Serikat; 2009 hingga 2019).

Agama

agama Yahudi

Paling Terkenal Untuk

  • Perannya sebagai Marty McFly dalam film tersebut Kembali ke masa depan waralaba (1985, 1989 & 1990)
  • Memainkan Alex P. Keaton di sitkom Ikatan Keluarga (1982–1989)
  • Memainkan peran sebagai Mike Flaherty di sitkom ABC Spin City (1996–2000, 2001)
  • Mendirikan "Michael J. Fox Foundation", sebuah lembaga penelitian untuk menemukan obat untuk Penyakit Parkinson

Film Pertama

Pada 1980, Michael membuat debut film teatrikalnya dengan film komedi Kegilaan tengah malam dimana dia memainkan peran sebagai Scott Larson.

Acara TV Pertama

Pada tahun 1973, Michael membuat penampilan debutnya di acara TV di serial komedi petualangan The Beachcombers.

Pelatih pribadi

Tidak banyak yang diketahui tentang olahraga dan dietnya, tetapi, Michael J. Fox sangat percaya bahwa olahraga memiliki manfaat terapeutik bagi penderita PD.

Kebiasaan makannya dikategorikan sebagai fleksibel, kebanyakan tanaman, tetapi kadang-kadang, dia menikmati hidangan non-vegetarian.

Hal-Hal Favorit Michael J. Fox

  • Warna - Biru
  • Film - Back to the Future (1985)
Michael J. Fox dengan J. J. dari Quicy MA pada November 2018

Fakta Michael J. Fox

  1. Di masa remajanya, dia pernah tampil di atas panggung dalam "The Shadow Box" dimana dia menyadari bahwa dia ingin berkarier di dunia akting.
  2. Dia lahir di Kanada tetapi juga memperoleh kewarganegaraan Amerika pada tahun 2000.
  3. Dia memiliki coupe Ferrari Mondial hitam pada tahun 1987.
  4. Dia berteman baik dengan Cam Neely, pemain hoki profesional untuk Vancouver Canucks dan Boston Bruins.
  5. Saat mendaftar dengan "Persekutuan Aktor Layar ", dia menemukan bahwa sudah ada Michael A. Fox lain di Persekutuan, jadi untuk menghindari ketidakjelasan kredit, dia mengubah inisial tengahnya menjadi “J”. Dia memilih "J" untuk menghormati aktor Michael J. Pollard.
  6. Dia kehilangan peran sebagai Conrad Orang biasa (1980) kepada Timothy Hutton. Timothy melanjutkan untuk memenangkan Aktor Pendukung Terbaik penghargaan di Oscar.
  7. Fox bernegosiasi untuk peran Alex P. Keaton dari Ikatan Keluarga di telepon umum restoran lokal bernama "Pioneer Chicken".
  8. Hingga 2016, ia dinominasikan 18 kali untuk Emmy Awards, menang 5 kali, tiga di antaranya untuk Ikatan Keluarga pada 1986, 1987, dan 1988.
  9. Dia juga memenangkan aPenghargaan Golden Globe pada tahun 1989.
  10. Fox mendapat kekaguman dari para remaja dan menjadi idola remaja karena perannya di Ikatan Keluarga dan aktingnya Serigala Remaja & Kembali ke masa depan. Serial televisi VH1Terbesar kemudian memasukkannya ke dalam daftar "50 Idola Remaja Terbesar".
  11. Matthew Broderick awalnya dipilih untuk memainkan Alex P. Keaton Ikatan Keluarga. Tapi, karena alasan pribadi, dia memilih keluar dari peran itu yang kemudian diberikan kepada Michael J. Fox.
  12. Fox adalah penggemar berat James Cagney dan ditawari untuk memerankan James dalam film biopiknya sekitar tahun 1982. Namun, itu tidak terwujud.
  13. Namanya termasuk dalam “12 Promising New Actors of 1985” dalam John Willis 'Screen World, Vol. 37.
  14. Sandeep Marwah, Presiden AAFT pernah mengundang Michael untuk berkunjung ke “Asian Academy of Film and Television di kota film Noida, India untuk berbicara dengan siswa film dan akting.
  15. Sementara semua hal baik terjadi padanya, dia juga berjuang dengan jenis penyakit yang parah, Penyakit Parkinson. Dia didiagnosis dengan itu pada 1991-1992, setelah itu dia mulai banyak minum. Tetapi kemudian, dia mencari bantuan dan berhenti minum sama sekali dan memutuskan untuk mengungkapkannya kepada media dan penggemarnya.
  16. Dia bersaksi di depan subkomite Senat AS tentang pendanaan untuk penelitian penyakit Parkinson, pada tahun 1999 pada tanggal 28 September.
  17. Joan Jett dan Fox tampil di atas panggung di Hal Lucu Terjadi Dalam Perjalanan Menyembuhkan Parkinson untuk mengumpulkan dana untuk The Michael J. Fox Foundation di New York City pada November 2018.
  18. Dia juga pernah mengalami masa-masa sulit ketika harus menjual barang-barangnya untuk membeli bahan makanan dan membayar sewa.
  19. Karena penyakit Parkinsonnya, dia tidak bisa melakukan keadilan untuk aktingnya, sehingga memutuskan untuk pensiun sebagian dari karir aktingnya.
  20. Dia meluncurkan sebuah yayasan yang dinamai menurut namanya sendiri "Michael J. Fox Foundation" pada tanggal 23 Mei 2000. Yayasan itu didirikan dengan tujuan menemukan obat untuk Penyakit Parkinson melalui penelitian.
  21. Dia adalah pendukung calon Barack Obama yang menjalankan kampanye elektoralnya pada tahun 2008. Fox kemudian memilih dia dengan memakai kaos bertuliskan - 'Barack to the Future ”.
  22. Dia mengakui bahwa dia bekerja secara ilegal di AS dan tidak akan kembali ke Kanada karena dia mungkin tidak diizinkan masuk ke AS lagi. Dia harus menyewa pengacara untuk menyelesaikan masalah ini.
  23. Pada tahun 2006, Fox membintangi iklan kampanye untuk Auditor Negara Bagian Missouri saat itu, Claire McCaskill, yang terbukti sangat membantunya dan dia muncul sebagai pemenang melawan Jim Talent yang sedang menjabat. Dalam iklan tersebut, dia secara jelas menunjukkan efek dari penyakit Parkinson yang dideritanya.
  24. Dia telah mengungkapkan dalam bukunya "Always Looking Up" (2009) bahwa dia dan keluarganya juga lolos dari kematian. Mereka telah terbang dari Paris kembali ke New York pada hari Senin, sehari sebelum kecelakaan pesawat terjadi yang menewaskan semua penumpang dan awak pesawat. Awalnya, mereka seharusnya terbang pada hari Selasa, hari ketika kecelakaan itu terjadi. Berita itu membuatnya menangis.
  25. Eminem menyebutnya dalam lagu, "Cold Wind Blows" dan "Won Not Back Down".
  26. Fox memiliki teater yang dinamai menurut namanya di Sekolah Menengah Selatan Burnaby, tempat dia pertama kali bersekolah.
  27. Pada tahun 2000, dia dimasukkan dalam Walk of Fame Kanada.
  28. Pada 16 Desember 2002, dia mendapat bintang di Walk of Fame Hollywood.
  29. Pada tanggal 5 Maret 2010, Karolinska Institute menghormatinya dengan gelar doktor di bidang kedokteran atas persembahannya yang luar biasa terkait dengan penelitian Penyakit Parkinson.
  30. Dia dihormati dengan gelar kehormatan (Doctor of Fine Arts) dari New York University pada Mei 2008.
  31. Dia juga diangkat menjadi seorang Petugas Orde Kanada pada tahun 2010 untuk pekerjaan dan prestasinya yang luar biasa.
  32. Pada 2013, Asosiasi Film & Televisi Online memasukkan Michael ke dalam Aktor OFTA Television Hall of Fame.
  33. Kunjungi situs resminya @ www.michaeljfox.org. Dia memastikan untuk memberikan semua informasi yang mungkin tentang Penyakit Parkinson di sini.
  34. Setelah didiagnosis dengan penyakit Parkinson pada tahun 1998, dia mengalami masalah dalam menghafal dialog aktingnya pada tahun 2020 (setelah 22 tahun).
  35. Memoar keempatnya Tidak Ada Waktu Seperti Masa Depan dirilis pada November 2020.

Gambar Unggulan oleh Paul Hudson / Flickr / CC BY 2.0

Tulisan Terbaru