The Notorious B.I.G. Tinggi Badan, Berat Badan, Umur, Pacar, Keluarga, Biografi

The Notorious B.I.G. Info Cepat
Tinggi6 kaki 2 inci
Bobot155 kg
Tanggal lahir21 Mei 1972
Tanda zodiakGemini
Warna mataCoklat tua

The Notorious B.I.G.adalah seorang rapper Amerika yang dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu rapper terhebat sepanjang masa. Meskipun tetap aktif untuk periode yang relatif lebih singkat sekitar hanya 5 tahun, The Notorious B.I.G. menemukan tempat khusus di dunia hip-hop. Statusnya sebagai legenda genre tidak hanya ditentukan oleh nadanya yang dalam dan kemampuannya untuk menumpuk banyak sajak di atas yang lain dengan cepat, tetapi juga oleh keadaan tragis di mana kehidupan dan kariernya terputus. Dia telah dianggap sebagai inspirasi oleh banyak rapper seperti Jay-Z yang muncul dari New York setelahnya.

Nama Lahir

Christopher George Latore Wallace

Nama panggilan

The Notorious B.I.G., Biggie Smalls, Biggie, Frank White, Big Poppa, The King of New York, The Black Frank White, Frankie Baby, B.I.

The Notorious B.I.G dalam sebuah gambar yang mencerminkan sosoknya yang megah sebagai seorang rapper

Usia

Ia lahir pada tanggal 21 Mei 1972.

Meninggal

Biggie meninggal dunia pada usia 24 tahun pada 9 Maret 1997. Dia tewas dalam penembakan dengan mobil di Los Angeles, California.

Tanda Matahari

Gemini

Tempat Lahir

New York City, New York, Amerika Serikat

Kebangsaan

Amerika

pendidikan

Biggie Smalls pergi keSekolah Menengah All Saints. Dia kemudian bergabungSekolah Menengah Bishop Loughlin Memorial. Kemudian, dia memutuskan untuk pindah keKarir George Westinghouse dan Sekolah Menengah Pendidikan Teknis. Dia putus sekolah pada usia 17 tahun.

Dia adalah siswa yang luar biasa di sekolah menengah. Ia bahkan memenangkan beberapa penghargaan sebagai pelajar bahasa Inggris. Tapi dia perlahan-lahan semakin terlibat dalam kejahatan, yang memengaruhi akademisnya dan akhirnya menyebabkannya meninggalkan pendidikan sepenuhnya.

Pendudukan

Rapper

Keluarga

  • Ayah -Selwyn George Latore (Tukang Las dan Politisi)
  • Ibu -Voletta Wallace (Guru Pra-Sekolah)
  • Saudara -Dia anak satu-satunya.

Pengelola

Tidak diketahui

Aliran

Hip-Hop, Gangsta Rap, Hip Hop Pantai Timur

Instrumen

Vokal

Label

Uptown, Bad Boy Records

Membangun

Besar

Tinggi

6 kaki 2 inci atau 188 cm

Bobot

155 kg atau 341,5 lbs

Pacar / Pasangan

The Notorious B.I.G. tanggal -

  1. Jan Jackson (1988-1993) - Biggie mulai berkencan dengan Jan Jackson pada tahun 1988 saat dia masih belajar di sekolah menengah. Hubungannya dengan Jackson bisa dibilang salah satu hubungan terpanjang yang dia miliki sepanjang hidupnya. Pada Agustus 1993, dia melahirkan putri mereka, T’yanna. Namun, mereka telah berpisah saat putri mereka lahir. Meski berpisah, Biggie terus mendukung T’yanna. Dia bahkan biasa menjajakan narkoba untuk memberinya keamanan finansial.
  2. Wendy Williams - Pada Maret 2013, Lil Kim mengklaim bahwa Wendy Williams berselingkuh dengan Biggie di tahun sembilan puluhan. Dia bahkan mengungkapkan bahwa dia mencampakkannya setelah waktu yang singkat.
  3. Lil 'Kim (1993-1997) - Biggie pertama kali bertemu penyanyi dan rapper Lil 'Kim pada 1993 selama pertarungan rap di Brooklyn. Beberapa hari kemudian, dia memintanya untuk membuat rap beberapa dialog untuknya. Mereka mulai berkencan segera setelah itu. Ketika mereka mulai pacaran, Biggie masih bersama mama bayinya tetapi memutuskan untuk mencampakkannya demi Kim. Meskipun dia memiliki banyak perselingkuhan, dia tidak berpisah darinya karena dia membutuhkan kehadiran pria yang kuat dalam hidupnya. Mereka masih menjalin hubungan saat dia terbunuh pada Maret 1997.
  4. Faith Evans (1994-1997) - Biggie dan penyanyi Faith Evans bertemu selama pemotretan untuk Bad Boy Records. Setelah berpacaran sebentar, mereka menikah pada Agustus 1994. Pada Oktober 1996, dia melahirkan putra mereka, Christopher Wallace, Jr. Tapi pernikahan mereka tidak bahagia karena dia terus berselingkuh. Juga diklaim bahwa dia menanggapi perselingkuhan Biggie dengan berhubungan dengan Tupac Shakur, yang merupakan musuh bebuyutan Biggie. Tupac bahkan nge-rap tentang tidur dengan Evans. Biggie dan Evans secara resmi mengakhiri hubungan mereka pada bulan-bulan awal 1997.
  5. Charli Baltimore (1996-1997) - Menurut laporan, Biggie mulai berkencan dengan rapper dan penulis lagu Charli Baltimore menjelang akhir tahun 1996. Mereka semakin dekat saat mengerjakan proyek musik untuk Komisi, yang merupakan grup hip hop yang dibentuk oleh Biggie dan menghitung Charli Baltimore, Lil 'Cease, Jay-Z, dan Sean Combs sebagai anggotanya. Mereka masih bertemu satu sama lain ketika dia ditembak mati pada Maret 1997.
The Notorious B.I.G (Kanan) dengan Lil Cease dan Warren G (Kiri)

Ras / Etnis

Hitam

Dia memiliki keturunan Jamaika.

Warna rambut

Hitam

Warna mata

Coklat tua

Orientasi Seksual

Lurus

Fitur khas

  • Tinggi Menjulang
  • Badan besar
  • Mengenakan topi Kangol dan topi fedora
  • Suara dalam

Dukungan Merek

Musik dan rekaman Biggie Smalls telah digunakan untuk iklan TV berikut ini -

  • Oreo
  • Pepsi
  • St Ides
The Notorious B.I.G dalam pose seperti raja

Paling Terkenal Untuk

  • Menjadi salah satu rapper terbaik sepanjang masa untuk membuat hip-hop East Coast populer dan membawa New York City ke garis depan kancah rap
  • Popularitas luar biasa dari album studio kedua dan terakhirnya,Kehidupan Setelah Kematian,yang dirilis setelah kematian Smalls dan menjadi kesuksesan komersial yang besar dan dianggap sebagai salah satu album terlaris di Amerika Serikat.

Album pertama

Pada September 1994, dia merilis album studio debutnya, Siap untuk mati. Pada tahun berikutnya, album ini disertifikasi sebagai double platinum oleh RIAA. Sejak itu, album ini berhasil mendapatkan sertifikasi empat kali lipat platinum.

Acara TV Pertama

Pada tahun 1995, Biggie Smalls membuat penampilan acara TV pertamanya di episode tersebut,Anda Tidak Menghormati, dari serial TV drama kriminal,New York Undercover.

The Notorious B.I.G. Hal-Hal Favorit

  • Makanan - Daging panggang
Sumber - Kompleks
The Notorious B.I.G (Kiri) dengan Lil Cease

The Notorious B.I.G. Fakta

  1. Ketika dia berusia 2 tahun, ayahnya meninggalkan keluarganya dan meninggalkan ibunya dengan seluruh tanggung jawab asuhan Biggie. Dia harus melakukan dua pekerjaan untuk bertahan dari beban keuangan.
  2. Ketika dia berumur 12 tahun, dia mulai menjual narkoba. Ibunya sibuk dengan pekerjaannya dan tidak tahu tentang pekerjaan pengedaran narkoba putranya sampai dia berubah menjadi dewasa.
  3. Dia mulai tampil sebagai rapper di masa remajanya. Dia pernah tampil dengan grup lokal New York City seperti The Techniques dan Old Gold Brothers.
  4. Pada tahun 1989, dia ditangkap oleh polisi atas tuduhan senjata. Dia kemudian dijatuhi hukuman percobaan 5 tahun. Tapi dia ditangkap pada tahun berikutnya karena melanggar masa percobaannya.
  5. Pada tahun 1991, dia ditangkap lagi. Kali ini, dia ditangkap di North Carolina karena mengedarkan kokain crack. Dia harus menghabiskan 9 bulan di penjara sebelum dibebaskan dengan jaminan.
  6. Setelah dibebaskan dari penjara, dia membuat demo tape dan memutuskan untuk mengadopsi 'Biggie Smalls' sebagai nama panggungnya. Nama tersebut terinspirasi dari salah satu karakter dalam film tersebutAyo Lakukan Lagi. Itu juga anggukan pada tubuhnya yang besar.
  7. Pekerjaan awalnya diperhatikan oleh Sumber dan mereka memutuskan untuk menampilkannya di kolom Unsigned Hype, yang membantunya menarik lebih banyak perhatian dari dunia hip-hop.
  8. Akhirnya, demo tape-nya didengar oleh produser rekaman Sean Combs, yang juga menjabat sebagai A&R Uptown Records. Combs memutuskan untuk mengatur pertemuan dengan Biggie, yang membuatnya menandatangani kontrak rekaman dengan label musik.
  9. Tepat setelah Biggie mendaftar dengan Uptown, label rekaman memutuskan untuk memecat Combs, yang kemudian memutuskan untuk memulai label rekaman barunya, Bad Boy Records. Pada pertengahan 1992, Combs berhasil membujuk Biggie ke label rekamannya.
  10. Meskipun menandatangani kontrak rekaman, dia terus memperdagangkan narkoba untuk memenuhi kebutuhan keuangannya, yang hanya meningkat setelah kelahiran putrinya. Akhirnya, Combs mengetahuinya dan memaksa Biggie untuk menyerah.
  11. Menjelang akhir 1993, ia mulai tampil dan merekam dengan nama samaran, The Notorious B.I.G. Karyanya pada remix dari Mary J. Blige'sCinta sejatibisa dibilang rekaman besar pertama dengan nama panggung barunya.
  12. Kesuksesan luar biasa dari album debutnyaSiap untuk matimembantunya menang Artis Rap Tahun Ini di Billboard Awards. Dia juga bersih-bersihArtis Baru Terbaik (Solo), Penulis Lirik Tahun Ini, Penampil Langsung Tahun Ini, Penulis Lirik Tahun Ini, dan debut Album Terbaik Tahun Ini di Source Awards.
  13. Pada April 1995, Tupac Shakur menuduh bahwa Sean Combs dan Notorious memiliki pengetahuan sebelumnya tentang perampokan November 1994, di mana dia kehilangan perhiasan senilai ribuan dolar dan ditembak 5 kali. Biggie sedang rekaman di studio yang sama pada malam itu saat kejadian itu terjadi.
  14. Pada Maret 1996, dia ditangkap di luar klub malam di Manhattan karena mengancam akan membunuh dua pencari tanda tangan. Dia mengejar mereka sebelum menghancurkan jendela taksi mereka dan kemudian menarik salah satu dari mereka keluar dan menyerang mereka.
  15. Dia akhirnya mengaku bersalah atas pelecehan tingkat dua. Ia disuruh melakukan 100 jam pengabdian masyarakat oleh hakim.
  16. Pada musim panas 1996, dia ditangkap dari rumahnya di Teaneck, New Jersey atas tuduhan kepemilikan senjata dan narkoba.
  17. Setelah Shakur terbunuh pada September 1996 dalam penembakan di Las Vegas, di media diduga Smalls terlibat dalam serangan itu. Beberapa laporan bahkan mengklaim bahwa dia telah membayar senjata yang digunakan dalam penembakan Shakur.
  18. Keluarga dan perwakilannya dengan keras membantah keterlibatannya dalam pembunuhan Shakur. Mereka bahkan merilis beberapa dokumen untuk membuktikan bahwa dia berada di New Jersey dan New York pada saat pembunuhan itu. Namun, beberapa publikasi terkemuka termasuk The New York Times mengklaim bahwa dokumen tersebut tidak meyakinkan.
  19. Pada tahun 1997, dia mengalami kecelakaan saat bepergian dengan mobil sewaan. Kecelakaan itu menghancurkan kaki kirinya dan memaksanya menghabiskan waktu berbulan-bulan di rumah sakit. Itu juga memaksanya untuk sementara menggunakan kursi roda dan membuatnya perlu menggunakan tongkat untuk berjalan setelah dia keluar dari rumah sakit.
  20. Di tahun yang sama, dia ditangkap bersama dengan Lil 'Cease karena merokok mariyuana di ruang publik. Mobilnya juga disita oleh pihak berwenang. Karena alasan inilah, dia harus menyewa mobil sewaan, yang terlibat dalam kecelakaan.
  21. Pada Januari 1997, ia diperintahkan untuk membayar ganti rugi sebesar US $ 41.000 oleh pengadilan atas keterlibatannya dalam insiden yang melibatkan teman promotor konser. Pelapor telah menuduh bahwa Notorious dan rombongannya telah menyerangnya pada Mei 1995.
  22. Pada 2011, FBI mengungkapkan bahwa pada malam pembunuhannya, ia memiliki surat izin mengemudi Georgia, inhaler asma, 0,91 gram mariyuana, satu pena, dan tiga kondom di sakunya.
  23. Pada tahun 1996, ia meluncurkan rangkaian pakaian eksklusifnya di bawah label Brooklyn Mint. Merek ini berfokus pada produksi pakaian besar. Namun, setelah kematiannya, merek itu hilang.
  24. Pada tahun 2005, MTV menempatkannya di tempat ketiga dalam daftar fitur merekaMC Terbesar Sepanjang Masa. Mereka bahkan memanggilnya 'yang paling terampil di mikrofon.'
  25. Pada 2015, dia diakui sebagai rapper terhebat sepanjang masa. Dia telah dianugerahi penghargaan serupa oleh publikasi terkemuka lainnya seperti Rolling Stone.
  26. Ikuti dia di Facebook.

Gambar Unggulan oleh Q8rapper / Instagram

Tulisan Terbaru